ini beneran sungchan?

6.8K 685 55
                                    

here we go!
happy reading~

°•-•°

setelah keterkejutannya pada teriakan para hyung, channie masih terdengar sesegukan dipelukan yuta. anak itu langsung saja berbalik pada yuta hyung-nya disaat yang lain justru membuatnya takut.

belum juga berkenalan -la

"jangan berteriak." tegur yuta, lalu diangguki oleh semuanya.

"jadi.. apa maksudnya dengan mengalami little space, hyung?" tanya haechan pada hyungnya. pandangannya tak lepas dari sungchan yang masih duduk membelakangi mereka menghadap yuta.

"coba cari di internet, sepertinya itu akan membantu untuk menjelaskan maksudnya."













































"Little space syndrome merupakan nama lain dari sindrom peter pan, dimana seseorang yang sudah dewasa bersifat ke kanak kanakan atau bersifat seperti pada usia nya yang sudah menginjak dewasa. Orang yang terkena sindrom peter pan ini akan memiliki sifat seperti anak- anak dan itu sangat berkebalikan dengan usia nya.

Faktor yang menyebabkan little space syndrome ini sendiri yaitu, cara pandang yang salah kepada dirinya sendiri atau lingkungan sekitarnya.

Kemudian, selain itu juga terdapat pola asuh orang tua yang sensitif terhadap anak juga dapat menyebabkan anak menjadi terkena little space syndrome, karena anak akan berpandangan bahwa apabila tumbuh dewasa maka ia akan memikul tanggung jawab yang besar dan anak menjadi merasa takut atau tidak percaya diri akan kemampuannya sendiri." jaemin menjelaskan panjang lebar setelah menemukan satu artikel mengenai little space syndrome atau yang biasa disebut sindrom peter pan.

"jadi?"

yuta menghela nafasnya lagi-lagi. "jadi, sungchanie kita ini mengalami suatu sindrom yang disebabkan oleh rasa stress dan khawatir yang berlebihan. hyung tidak tau pasti apa masalahnya.

dan mereka yang menjadi little, biasanya karena mereka membutuhkan pelampiasan dan juga tidak memiliki tempat lain selain mengubah dirinya menjadi little. dengan begitu, mereka bisa menjadi anak-anak yang tidak perlu memikirkan banyak hal dan merasa bebas.

paham?" selesai yuta menjelaskan, beberapa dari mereka agaknya cukup mengerti.

"jadi sungchanie sedang merasa stress saat ini?" tanya taeyong yang diangguki oleh yuta. semua member menatap sungchan dengan sendu. sungchan adalah member baru mereka, terlebih ia adalah maknae. jadi, mendengar jika adik mereka sedang mengalami masa yang berat membuat mereka sedih.

"aku harap kalian bisa menerima channie atau sungchan lain yang bersikap seperti anak kecil, seperti tadi. aku tidak ingin jika sungchan merasa tertekan bahkan ketika ia sudah berusaha mencari tempat lain untuk menghilangkan rasa stressnya. kalian bisa, kan?" semuanya mengangguk pasti, mereka akan sangat senang jika bisa membantu. pun sungchan memang menggemaskan. jadi tidak masalah.









































besok paginya. beberapa member terlihat sudah bangun dan membersihkan diri. jadwal latihan rutin mereka sama, senin-rabu-kamis-sabtu. jadi hari minggu ini mereka kosong. pun tidak ada yang memiliki jadwal individu untuk minggu ini.

di dorm dream, jaemin dan renjun sedang membuat sarapan. jeno sedang mengangkat beban sambil berkeliling di dalam dorm. sedangkan dua maknae masih tertidur dikamar masing-masing.

di dorm 127, taeyong dibantu oleh taeil juga sedang memasak untuk sarapan. doyoung dan jungwoo bertugas untuk laudry hari ini. sisanya masih dengan kesibukan masing-masing, termasuk yuta yang menunggu sungchan terbangun. siapa tau anak itu belum kembali pada sungchan besar, dan akan merasa sendirian ketika terbangun nanti.

di dorm wayv, kun sedang membuat sarapan.  sedangkan sisanya sedang menonton kartun di tv:(

sini bapak leader aku temenin. -la

sekitar jam 10 pagi, sungchan terbangun dan benar saja jika sungchan belum kembali. rengekan channie membuat atensi yuta teralihkan dari ponsel. dengan segera yuta beranjak mendekati kasur. "kau sudah bangun?" channie mengangguk lucu. perlahan ia bergerak berpindah memeluk perut yuta. gemas sekali.

yuta merasa gemas bukan main, sampai diusaknya rambut channie sampai teracak menutupi mata bulatnya.

"yung~~" rengek channie merasa terganggu.  si pelaku malah terkekeh senang menjahili adiknya.

cklek.

"oh, channie sudah bangun?" yuta dan menoleh kearah pintu dan mendapati taeyong sudah berdiri disana, masih dengan apron hitam yang terpasang apik padanya.

taeyong mulai mendekati kasur untuk melihat keadaan adik kecilnya. "channie?"

"hm?" channie bergumam menjawab panggilan taeyong.

"sudah pagi, channie tidak lapar?" tanya taeyong yang dijawab dengan anggukan samar dari channie. lucu:'

"ayo bangun, hyung sudah membuatkan nasi goreng kesukaan channie."

"channie nantuk."

"makanya ayo mandi dulu, biar segar seperti hyung."

"aniyaa.."

"channie, tidak kasihan taeyong hyung sudah susah payah membuatkan makanan kesukaan channie?" ucap yuta membujuk sungchan kecil untuk bangun. dan berhasil. channie mulai membalikan badannya dan menatap taeyong dengan polosnya.

"nuguceyo?" ucap channie bertanya.

taeyong terkekeh, mengingat itu adalah kata pertama yang membuat mereka semua salah paham. satu kata yang terdengar lucu, seperti aegyo.

"nama hyung, taeyong. panggil taeyong hyung, oke?"

"yongie yung?" gemas!

jika bisa taeyong culik sungchan, akan ia bawa pulang dan ia minta masukan kedalam anggota keluarga lee pada orang tuanya.

"terserahmu. ayo kita mandi?"

"main ail?"

"iya, main air."

"banyak buca-buca?"

taeyong kembali mengangguk.

"KAJJA!" dengan sekali gerakan, channie sudah terduduk diatas kasur. terlihat jika sepertinya ia merasa pusing, ketika matanya memejam dan mengernyit.

"pusing?" yuta dengan perlahan mengusap dahi channie agar rasa peningnya hilang. sampai anak itu membuka matanya, lalu menatap taeyong dengan berbinar.

"KAJJA!" teriaknya sekali lagi. dan itu sangat menggemaskan!!!!
































































'apa itu benar-benar sungchan? maknae kita yang kelebihan tinggi itu?' -batin beberapa orang yang sudah akan pingsan karena kelucuan dari baby sungchan.

bruk!!






















xblablahyung archivex
gimana chapter 4?
apakah kurang gula?
but it's just too much uwuu>.<
don't forget to vote, comment and share this book for supporting the author~

URI LITTLE CHANNIE~ | Jung SungchanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang