Apakah aku akan selamat sampai ke sana ? Apakah aku akan terbiasa setelah berada di sana ? Apa yang akan aku alami disana baik ataukah tidak baik ?
Entahlah hati ini tak berhenti berkata sebelum aku menaiki pesawat , Terlebih lagi , ini pertama kalinya aku menaiki pesawat .
Oh ya , sebelum nya aku akan memperkenalkan diriku .
Nama ku Haruna aku duduk di kelas 2 SMK hikken , Jepang .
Aku di tugaskan untuk belajar di Indonesia , kabarnya di SMK . entah apa tujuan guru ku tapi aku tidak bisa menolak karena ada hubungannya dengan nilai kelulusan ku . Tanpa di temani seorangpun dari Jepang , aku memberanikan diri menaiki pesawat dan duduk di kursi samping jendela . Takut ? Ya takut sekali . Tak lama setelah pesawat berjalan dan naik aku pun tertidur sebentar , dan sesampainya di bandara Indonesia aku melihat jam tanganku , ternyata waktu perjalanku hanya 4 jam saja . Hmm ternyata menaiki pesawat cukup menegangkan .Dan sesampainya di bandara , aku di hampiri 2 orang yang tidak aku kenal , satu orang sepertinya dari Jepang dan satu nya lagi dari Indonesia .
" Selamat datang , bagai mana perjalanan mu ? Pasti lelahkan sendirian di dalam pesawat ? " Ucap orang dari Jepang itu .
" Yaa aku hanya takut karena baru pertama kalinya " jawabku .
" Baiklah kita berbicara sambil istirahat di restoran dekat bandara , kamu juga pasti laparkan ? " Sambil tersenyum orang yang dari Indonesia itu mengajaku .
Sesampainya di restoran kecil yang minimalis , terlihat tidak beda jauh dengan restoran di negara ku . Begitu pula dengan menu makanan yang di sajikan disini .
Milkshake taro , itu minuman favorit ku yang kebetulan ada di menu restoran ini. Untuk makanan nya , aku mencoba singkong tumbuk dengan keju . Menu yang tidak ada di Jepang . Rasanya enak , Tapi lidahku seperti nya belum terbiasa mencicipi nya ." Oke kita mulai pembicaraan kita , sebelumnya kenalkan dulu , nama ku dori , aku dari hokaido Jepang satu negara dengan mu . Tugas ku disini menyambut dan mengurus murid murid yang di sekolah kan di Indonesia. Untuk lebih rinci , Teman saya pak arto akan menjelaskan nanti , mohon bantuannya yaa Haruna " ucap perempuan yang dari Jepang.
" Jadi Haruna , disini kita menjalin kerjasama industri yang sudah berjalan sejak tahun 2006. Kamu adalah murid ke 90 yang di tugaskan disini . tak perlu khawatir, semuanya menjadi tanggung jawab kami . Hanya 2 bulan saja kamu di Indonesia, kamu akan di sekolah kan di SMK dan mengambil jurusan elektro , sama seperti jurusan mu di Jepang , tidak ada teman mu dari Jepang jadi kamu harus berbaur dengan para murid dari Indonesia. Hanya belajar dan berbaur , itu saja tugas mu . Untuk tugas akhir , nanti akan saya beritahu satu Minggu sebelum kamu kembali ke Indonesia "
Begitulah yang di ucapkan pak arto dan itu lah tugas ku disini . Rinciannya pun sudah aku dapatkan dan tugasku pun di mulai besok pagi . Aku di beri tempat tinggal , seragam dan uang untuk kebutuhan sehari-hari , lokasi nya lumayan jauh dari sekolah , mungkin sekitar 15 menit jika dengan sepeda.
.. .............Lelap sekali tidurku , mungkin karena lelah nya perjalanan kemarin . Dan yaa hari ini adalah hari pertama aku akan bersekolah di Negri orang .
Aku tidak di izinkan membawa sepeda seperti halnya di Jepang , alasannya disini tidak ada jalur khusus untuk bersepeda . Jadi mau tidak mau aku menaiki transportasi umum . Sesampainya di sekolah , suasananya langsung terasa berbeda .
Sedikit hangat karena matahari pagi dan juga di kelilingi hamparan sawah dengan padi yang sedikit menguning .
Sekolah nya lumayan luas , untuk mencari kelas ku saja memakan sedikit waktu.
Jam sekolah sudah mulai saat ini jadi aku sedikit terlambat . Guru pengajar pun sepertinya sudah ada di dalam kelas saat aku sampai , dan ternyata benar .
" Ayo masuk ! , ibu kenalkan kamu dengan teman teman mu di kelas ini "
Dengan sedikit rasa malu , akupun masuk . " Ayo perkenalkan dirimu ! " suruh ibu guru" Namaku Haruna , aku dari Jepang , salam kenal "
Gugup sekali meski hanya memperkenalkan diri .
" Baiklah Haruna , kamu bisa duduk di samping nezia disebalah sana " Sambil menunjukkan kursi kosong di samping laki laki berkulit putih yang bahakan tidak menoleh ketika di sebut namanya.
Akupun duduk di kusi itu , Dan nezia-kun pun melihat kearah ku . " Putra nezia , itu namaku , salam kenal yaa " Dengan sendirinya dia mengenalkan namanya padaku dengan ibu jari menunjuk ke arah dirinya ." Aku Haruna , salam kenal juga " Jawabku . Aroma apa ini ? Menyejukkan sekali , apel ? Starwberry ? , Bukan ini wangi anggur . Dan seperti nya itu berasal dari nezia-kun .
" Kalo ada butuh sesuatu , beritahu aku , nanti aku bantu " Tawarnya sambil tersenyum .Apa apaan senyumnya itu? Wajah putihnya , matanya yang sedikit sipit dan berkantung , juga rambutnya yang sedikit keriting , Apa aku menyukai nya ? Ini pertemuan pertama ku dengan ya . Dan hanya beberapa kata saja yang dia ucapkan padaku . Apakah ini awal yang baik untuk ku ? Tidak , tugasku Disni hanya untuk belajar . Aku tak boleh melakukan hal lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
N isn't mine
Teen FictionHaruna , si perempuan dari Jepang yang di tugaskan belajar di Indonesia untuk kepentingan sekolah nya . Namun di hari pertama sekolahnya , dia berkenalan dengan seorang laki laki di kelasnya yang sepertinya langsung mencuri hati nya . Sebelum nya s...