Pulang sekolah. Alhamdulillah, menuju waktu Indonesia bagian rebahan.
Gue jalan santuy menuju parkiran dengan perasaan tidak lezat. Rasanya kek gimana gitu. Kaya ada sesuatu yg mau nyamperin gue.
Sampe di samping motor, gue langsung cefat-cefat pake helm. Cefat pulang sebelum negara api menyerang.
"M-misi, Kak."
Sialan, aku kalah cefat.
Baru melangkahkan kaki muk naik motor malah beneran ada yg nyamperin, kaki gue jadi nganggur di udara kan. Definisi ngangkang dengan estetiq.
"Buat Kita?"
"Iya. Minta tolong ya, Kak." Si pemberi meringis kesenengan.
Gue ikut senep.
"Oke, ntar malem gue kasih. Soalnya dia ada latihan, pulangnya surup."
"O-oke makasih, Kak. Permisi."
Tuh anak pasti ngiri ama gua, pasti banget.
Tapi lo ngiri karena gatau aja sih Kita aslinya kaya gimana. Dulu pas awal-awal pindah selain takut Kita kena tipu daya sekawanan teman bodoh, gue juga takut Kita diculik tante-tante gincu tebel berduit pas pulang sendirian.
Diam-diam gue rada parnoan kalo urusan itu anak. Meresahkan banget dia mah. Kalo dia ilang yg Mama laporin ke polisi bisa-bisa anaknya sendiri.
.
Sekitar jam setengah 7 malem gue mulai menjalankan misi sebagai kurir cingta si Kita. Udah nyampe depan rumah dan sumpah ini kebiasaan banget, gatau gue penyebabnya apa.
Ceklek.
"Loh, (Name)?"
Setiap gue nyampe depan pintu, sebelum tangan gue sempat ngetok pintu, dengan ajaibnya Kita selalu udah bukain pintu duluan.
Lo keturunan Jayabaya apa gimana sih, Kit? Apa sekutunya Sarimin? Terherman-herman gue sumpah.
"Gu-gue boleh tanya gak?" Daripada dipendam ntar bisulan.
"Silakan."
"Kenapa lo selalu bukain pintu dahal gue juga belom ngetok atau mencet bel?"
"Hmm ...." Kita ambil pose mikir.
Kalo gue foto pasti banyak yg mau order.
10 seconds later.
"Gatau."
NGEK.
Sialan, lama-lama gue lucuti beneran dah otak polos lo. Sebel gue, komuknya watados anjir.
"Mungkin cuma feeling ... dan sedikit kebetulan." Kita pun tersenyum.
"Oh, yaudah. Nih, buat lo."
"Dari kamu?"
"Bukan, demi apa gue ngasih kaya gitu. Kaya biasa, sok gak ngerti lo."
"Ya barangkali nggak kaya biasa."
"Unboxing dong."
Akhirnya kita ke meja makan, unboxing paper bag titipan dekel fansnya Kita Shin yg gatau isinya apaan.
"Brownies," ucap Kita datar.
BERSYUKUR KEK.
"Kue mahal nih keknya."
"Iya, teksturnya keliatan lembut banget. Kamu mau?"
"Y-ya mau lah, ngadi-ngadi khahahah. Tapi itu kan buat lo."
"Sejak kapan kamu minta ijin kalo mau ambil makanan saya?"
Sepandai-pandai Kita Shinsuke lapang dada, akhirnya pasti dendam juga. Kalo enggak ga mungkin dia bahas kebaikan gue kaya gitu.
"Sejak baca doa sebelum masuk WC."
"Tolong ambilkan pisau, (Name)."
"Baik, Baginda."
Setelah itu Kita memutilasi kue brownies mehong. Dibagi dua, satunya buat dia satunya gue.
Aslinya gue mah demen banget kalo si Kita dapet aneka macem tanda cinta dari fans-nya, fix gue kecipratan soalnya wgwgkek.
Tapi gue ga pernah sama sekali minta, dari awal Kita sendiri yg ngijinin dengan bilang 'ambil aja kalau mau'. Karena kesenengan akhirnya gue keterusan. Sungguh budiwoman.
"Oma kemana betewe?"
"Ada acara, nanti jam delapan baru pulang."
"Kok lo gak ikut?"
"Ada tugas. Tapi untung kamu ke sini, jadi rumah nggak sepi."
Setelahnya, kita berdua lanjut ngobrol sambil makan. Sampe ga kerasa udah sejam lebih gue main dan numpang makan.
"Gue balik ya Kit, keknya bentar lagi Oma pulang."
"Iya, hati-hati ya."
"Plis deh, sambil rol depan aja gue nyampe kamar."
"Kalo tiba-tiba ketemu jurik gimana?"
"Ngidam bogem Iwaizumi ya?"
"Bercanda (Name), iya deh silakan pulang."
Akhirnya gue kembali, menuju lahan rebahan ternyaman sejagat. Kita nganterin gue sampe depan aja, bahaya kalo dia ikut gue pulang.
"Assalamu'alaikum jangan?"
"Dilan lo?"
"Kita Shinsuke."
"Tau. Assalamu'alaikum."
"Wa'alaikumsalam."
Nyampe rumah--
"Loh! Kirain Kita nganter sampe sini."
Nyampe rumah pasti nyokap heboh parah kalo gue abis dari rumah Oma. Makanya bahaya banget kalo Kita ikut ke sini karena hidup gue ga akan tenang lagi.
"Dia sibuk belajar, jangan digosipin."
"Kita tuh bener-bener mantu limited edition, pokoknya Mama kudu dapet."
"Hah?! Maksudnya Mama mau aku nikah sama dia gitu?"
"Iyalah, masa Kita sama Putra? Yaoi dong."
"Bantuin aku mikir kuliah aja ya Ma, jangan yang lain dulu."
"Itu udah Mama pikirin, yang ini lebih penting."
PENTING DARI MANANYA COBA?!
"Tapi emang Kita tuh polos banget. Kalo gitu, kita harus renggut kepolosannya," ucap Mama dengan semangat nggak bener.
Mohon segera nyebut Ma, anakmu malu.
"Ga ikut." Gue ngacir ke kamar.
Aslinya gue suka-suka aja sih jadi kurir cingta si Kita, kecipratan makanan kan luwar biyasa Allahuakbar ya. Yg bikin patah semangat ya ini nih, pulang malu tak pulang ntar gua tidur dimana.
Tbc anak2
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Perfect [Kita Shinsuke]
FanficKisah (Name) yang kedatangan tetangga baru. Ganteng? Iya. Kalem? Iya. Baik? Iya. Sampe dapet julukan "Mas Perfect", apa Kita sesempurna itu? Tentu saja tidak. . . . . Lokal AU Prekuel PeDeKaTe Haikyuu!! © Haruichi Furudate Mas Perfect © iyaema 2021