Setelah beberapa debat dari dewan, Itachi dimasukkan ke dalam sel penjara sebentar sampai mereka memutuskan apa yang harus dilakukan dengannya.
Beberapa Klan Shinobi mewaspadai Itachi, terutama Klan Hyuga. Mereka tahu bahwa jika Sasuke dan Itachi ingin membangkitkan klan mereka, Klan Hyuga akan kehilangan posisi klan terkuat di desa, meskipun mereka bukan yang terkuat.
Sasuke mencoba untuk bergabung sebagai kepala Klan Uchiha tetapi dia ditolak karena klan dengan hanya satu orang di dalamnya, bukanlah klan. Dia ingin melindungi saudaranya tetapi tanpa seorang Hokage, dewan memiliki hak untuk membuat keputusan untuk desa tersebut.
Tapi, bagi Hikaru, ini adalah kesempatan untuk mengekspos Danzo untuk siapa dia sebenarnya, dengan menjebaknya dalam Pembantaian Uchiha.
Dua hari kemudian, Hikaru mengadakan pertemuan untuk semua anggota dewan, termasuk Danzo dan Sesepuh. Dia telah membuat persiapannya dan memutuskan untuk melakukan ini sendiri.
Kesepuluh dari mereka duduk di meja bundar, termasuk Hikaru, yang duduk di tempat Hokage seharusnya berada. Sasuke dan Azumi berdiri di belakang Hikaru.
Dia meletakkan kakinya di atas meja, seolah-olah dia berada di rumahnya. Sikapnya membuat kesal para Sesepuh dan Danzo, bersama dengan Hiashi tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa, karena Hikaru dapat membunuh mereka semua dengan menjentikkan jarinya. Bahkan merupakan mukjizat bahwa Danzo masih hidup sampai sekarang. Jika Hikaru menginginkannya, Danzo pasti sudah mati sekarang.
Tapi baginya, ini hanyalah sebuah permainan. Hikaru tidak peduli dengan politik, dia hanya ingin mempermalukan Danzo sebelum kematiannya yang terakhir.
"Sekarang," Hikaru memulai, "Aku ingin berbicara tentang kejahatan Uchiha Itachi. Seperti yang kalian semua tahu, dikatakan bahwa Itachi membantai seluruh klannya untuk 'membuktikan' dirinya."
"Benar, jadi apa yang perlu dibicarakan?" Kata Danzo.
Hikaru menatap Danzo dan berkata, "Soalnya, bagaimana jika semua itu hanya tipuan yang dibuat untuk menjebak Itachi? Seseorang yang sangat haus kekuasaan sehingga dia membuat skema untuk membantai seluruh klan demi keuntungan dirinya sendiri?"
"Apa maksudmu seseorang di dewan memutuskan untuk membantai klan hanya untuk keuntungannya sendiri, Hikaru-san? Atas dasar apa yang kau bicarakan?" Hiashi bertanya, menyipitkan matanya pada Hikaru.
Danzo sudah memiliki perasaan tidak enak tentang pertemuan ini, tapi sekarang Hikaru mengatakan itu, dia sekarang bisa melihat bahwa dia telah jatuh tepat ke telapak tangan Hikaru. Jika dia memutuskan untuk pergi sekarang, pada saat ini, kecurigaan semua orang akan beralih padanya. Dia membutuhkan waktu yang tepat untuk meninggalkan pertemuan ini!
Hikaru hanya berbaring di kursi dan berkata, "Kenapa, tentu saja, teman kita Danzo di sini. Dia adalah orang yang membantai seluruh Klan Uchiha dengan pasukan bonekanya, benar kan, Danzo?" Kilatan cahaya jahat melintas di matanya.
Danzo tetap tenang dan berkata dengan tenang, "Apa bukti yang kau miliki bahwa aku membunuh Klan Uchiha?"
Sasuke mengertakkan gigi, mengetahui kebenaran dengan sangat baik. Dia hendak bergerak tapi Hikaru hanya mengangkat tangannya untuk menghentikannya. Dia menenangkan dirinya, bertindak gegabah saat ini tidak akan menguntungkan mereka sekarang.
Tiba-tiba, semua orang melihat Hikaru tersenyum lebar saat dia berkata, "Hiashi, nyalakan byakuganmu dan lihat Danzo. Lihat mata kanannya, secara khusus."
Hiashi tidak tahu mengapa Hikaru mengatakan itu padanya tapi dia melakukan apa yang diperintahkan. Dan segera, dia melihat sesuatu di rongga mata kanan Danzo. A Sharingan!
KAMU SEDANG MEMBACA
The World Of Naruto With The Dark Souls System
Fiksi PenggemarHikaru Hiroaki, penggemar berat Dark Souls. Meskipun dia hanya memainkan yang pertama, dia tetap menyukai keseluruhan trilogi karena pengetahuan yang dengan baik hati dijelaskan oleh Vaatividya dalam videonya. Tapi masa depan Hikaru tidak cerah, ibu...