Alya melangkahkan kakinya menuju taksi yang sudah ia pesan. Hari ini adalah hari terakhirnya di Korea bersamaan dengan tanggal rilis album baru BTS. Alya akan pergi melihat penampilan comeback BTS di salah satu acara musik.
Tak berapa lama Alya sudah sampai di tempat acara. Ia masuk ke dalam saat perhatian penonton mulai tertuju ke atas panggung. Ia mengenakan masker hitam. Ia tahu rasanya berjuang untuk menonton acara musik itu tidak mudah. Dan ia merasakan bagaimana bahagianya ketika bisa mendapatkannya.
Alya berdiri di antara para penonton yang penuh. Ia berada di barisan yang cukup jauh dengan garis panggung. Lampu di atas sana terlihat indah, seolah menghipnotis siapapun yang menatapnya.
Sudah dua lagu yang dinyanyikan dan Alya menyadari waktunya tak banyak. Ia mulai berjalan mundur dan melangkah ke luar. Namun sebelum itu, ada sesuatu yang membuatnya terhenti.
"Lagu selanjutnya katanya Yoongi yang menciptakannya. Bisa diceritakan tentang apa lagu ini?" tanya pembawa acara.
Wajah Yoongi menjadi sorotan utama kamera dan muncul di layar besar. Ia tersenyum, "Aku menulis liriknya saat aku sedang merasakan jatuh cinta."
"Apa kau benar-benar sedang jatuh cinta?" selidik pembawa acara.
"Tentu. Setiap orang pasti memiliki orang yang spesial dalam hidupnya."
"Apakah lagu ini ditujukan untuk seseorang?"
"Tentu saja. Aku menyanyikannya untuk ARMY," ungkap Yoongi.
"Ah benar, ARMY! Baiklah, langsung saja kita saksikan, beri tepuk tangan meriah untuk BTS!" Sambut pembawa acara itu.
Kemudian lagu itu mulai menggema, terdengar merdu disusul dengan lantunan suara yang hangat di telinga. Saat di perjalanan tadi, Alya mendengarkan lagu itu sekali lagi untuk terakhir kalinya, lagu yang pernah ia dengarkan bersama dengan pria yang baru saja bilang bahwa ialah penciptanya. Kini ia kembali mendengar lagu itu dengan suasana yang berbeda. Ia merasa pilihannya telah benar, ia harus tetap merasa bahagia. Bahagia seperti yang dirasakan oleh ARMY, para penggemar mereka. Alya masih berusaha menata hatinya. Percaya bahwa ini bukanlah sebuah mimpi. Ini adalah kenyataan yang harus ia tinggalkan.
Alya berjalan ke luar saat lagu itu usai. Ia memutuskan mengirimkan pesan untuk keduanya dan foto yang ia ambil dari bawah panggung.
To: Yoongi, Jungkook
Daebak! Kalian sangat keren!
Aku akan menonton kalian lagi di lain waktu. Aku janji.
*******Alya berjalan sendirian di Namsan Tower. Sekitarnya sangat sepi. Mungkin karena salju yang sedang turun membuat orang malas untuk keluar dari rumah. Pemandangan dari atas masih terlihat indah, masih sama seperti saat pertama kali Alya mengunjungi tempat ini. Kali ini ia akan meninggalkan tempat ini. Terasa sangat berat.
KAMU SEDANG MEMBACA
CONVERSE GIRL | Complete ✅
FanficAlya Naomi, seorang wanita berasal dari Indonesia yang sedang melanjutkan hidupnya di Negeri Ginseng. Berawal dari melanjutkan studi S2, kemudian mendapatkan pekerjaan disini. Korea Selatan memiliki tempat istimewa di hatinya. Alya juga sangat suka...