Shaodong itu laki-laki yang memiliki ke randoman di luar batas. Bahkan pacarnya aja sampe capek ngurusin Shaodong. Lailai juga heran, kenapa dia bisa suka sama Shaodong dan mau jadi pacarnya Shaodong yang otaknya cuman ¹/⁴ .Kayak hari ini misalnya, Shaodong nungguin Lailai yang belum keluar dari kelasnya padahal udah waktunya pulang. Lailai pikir, Shaodong bakal pergi dulu ke kantin atau gak pulang duluan. Tapi kenyataannya Shaodong malah nungguin dia di depan kelasnya. Malah Shaodong duduk di depan pintu lagi, malu-malu in aja.
Shaodong tuh udah kayak orang dongo duduk di depan pintu. Dia mainin duit seribuan yang logam dilempar terus di tangkep lagi. Lailai yang bangku nya paling depan cuman nepuk jidat. Oke, Shaodong masih terbilang waras. Tapi liat aja nanti, pasti Shaodong otaknya ke geser.
"Oke anak-anak, pelajarannya sampe sini saja ya. Saya liat muka kalian udah suntuk banget. Saya permisi-ASTAGFIRULLAH!"
"ALLAHU AKBAR!!"
Shaodong sama guru yang mau keluar itu saling kaget-kagetan. Masalahnya Shaodong tuh nengok ke arah kelas dan malah mendapati wajah sang guru. Guru nya juga kaget dong, kok tiba-tiba ada anak duduk di depan pintu.
Gak lama setelah guru itu pergi Lailai ada di belakang Shaodong terus nepuk pundak Shaodong. Untungnya Shaodong gak kaget, kalo dia kaget tumpah itu sukro yang dia makan. Itu sukro tinggal one n only, itu juga sisa satu bungkus pas tadi dia beli di kantin.
"Bagi dong," pinta Lailai sambil nyodorin tangannya. Bukannya ngasih, Shaodong malah nyuapin Lailai. Toh, Lailai juga udah biasa. Jadi, sia-sia dia menyodorkan tangannya kalau Shaodong nyuapin sukro ke dia.
"Cie ciee~ suap-suapan ~ acikiwirrr," ledek Rong Yue yang baru aja keluar. Karena Rong Yue gamau dipukul sama Lailai, dia jalan buru-buru ke arah tangga.
"WEHH BOTAK!!" Teriak Shaodong sambil ngelambaiin tangannya. Mulut dia masih setia mengunyah sukro yang kriuknya tiada tara.
Rong Yue masih sabar, dia terus jalan ke tangga yang ada di ujung kelas. Soalnya dia mau pergi ekskul dan tangga itu lah yang deket ke ruangan ekskulnya.
"WOY AVATARR!!"
Bugh!
"Aduh... Mamah... Aduh..." Rintih Shaodong. Lailai langsung bantuin Shaodong dong. Dia kaget, tiba-tiba Rong Yue ngelemparin sepatunya ke arah Shaodong, malah kenceng banget lagi.
Rong Yue juga balik lagi, yakali dia ke ruangan ekskul pake sepatu sebelah, ya kan gak elite. Dia ngambil sepatunya terus ngebantuin Shaodong buat duduk nyender ke tembok.
Kasihan juga, soalnya telapak sepatunya Rong Yue nyetak di jidat Shaodong. Gak semuanya nyetak, cuman bagian ujung sepatu aja. Nyetaknya merah pula.
"Sakit gak? Ish, pasti sakit lah," nih kan. Lailai nanya tapi dia ngejawab sendiri. Padahal tadi Shaodong udah mau jawab, mulutnya juga udah kebuka mau ngomong.
"Masalah sakit mah lumayan. Tapi bau sikil sepatunya itu lho, nauzubillah, allahu akbar..."
"Anjing lo!" Umpat Rong Yue. Dia make sepatunya terus langsung pergi tanpa ada rasa salah sama sekali. Sedangkan Shaodong masih bisa ketawa padahal jidatnya bonyok.
"Yuk pulang," Shaodong berdiri terus ngegandeng tangannya Lailai. Emang gak bisa ditebak Shaodong ini, baru aja jatoh gegara dilemparin sepatu Rong Yue, eh udah ngajak pulang aja.
Agak capek Lailai tuh, tapi tidak mengapa soalnya Lailai masih cinta dan sayang.
Selama mereka jalan di trotoar jalan, engga ada yang spesial sih. Tapi ada aja tingkah Shaodong yang bikin Lailai ketawa, malu, dkk lah. Apalagi tadi, Shaodong dadah-dadah ke anak tk yang lagi beli arumanis.
Anak tk yang itu bukannya senyum atau dadah balik, mereka malah ketakutan dan nyumput di abang tukang arumanis. Agaknya mereka ketakutan lihat Shaodong yang dadah-dadah sambil senyum om pedo.
"Eh, kita udah berapa lama pacaran?" Tanya Shaodong. Oh iya, masalah telapak sepatu yang nyetak dijidat Shaodong itu aman kok, tidak terekspos. Soalnya tadi Lailai nyuruh Shaodong pake headband punya dia.
"Enam, tujuh, delapan... Awal tahun kan ya? Tiga tahun," jawab Lailai. Shaodong hanya ber'oh' ria. Padahal di dalam pikirannya udah ada sebuah rencana.
"Besok kan sabtu, libur kan? Rencananya aku mau minta restu ke bapak mu," kata Shaodong dengan santuynya. Gak tau aja padahal Lailai udah nahan tangis. Gaktau, rasanya pingin nangis tapi gak bisa.
"Tapi, kita ma-hmmp" . "Ssttt!"
Ucapan Lailai dipotong sama Shaodong yang ngebekep mulutnya pake tangan. Bukan apa-apa nih, soalnya di depan gang rumah mereka ada anjing yang ngomong sedikit aja kena gonggongan. Nah pas udah rada jauh, Shaodong ngebuka bekepan mulut Lailai.
"Eh, aku belum selesai ngomong lho, Shao!" Lailai akhirnya nge geplak kepala Shaodong. Ga sopan kan mau ngomong malah dibekep.
"Aku laper mau buru-buru makan di rumah, chat aja ya syg."
Shaodong ninggalin Lailai yang nangis di depan rumahnya. Ya kali, cepet banget mau minta restu padahalkan baru pacaran tiga tahun.
Oh iya, kok bisa tiga tahun sih? Jadi Shaodong sama Lailai itu pacaran waktu kelas enam awal tahun yaitu tanggal satu. Dan sekarang mereka udah kelas delapan dan awal tahun juga udah lewat, tiga tahun deh itu.
Tbc...
Woe mmf kan ak karena menjadikan Rong Yue sebagai bahan humor (πーπ). Entah kenapa dia tiba-tiba datang dipikiran ku dan meminta izin buat dijadiin bahan humor :(
Vote comment nya guys!
KAMU SEDANG MEMBACA
Chuang To-Gether Go! || Chuang 2021
Short Story. . cuman kumpulan one/twoo/other shoot kapal chuang. isinya random, sma spt kelakuan anak chuang. kapal nya ada yang sesuai and agak crack maybe :". enih lapak bexebe, BxB maksud.a bahasa kadang baku kadang egk. semi baku. . .