Sejak awal beredarnya virus COVID-19 yang menyerang negara China kemudian menyebar luas dan masuk ke negara Indonesia, banyak instansi pemerintah atau perusahan yang memberlakukan pegawainya untuk Work From Home atau bekerja dari rumah.
Pasalnya virus COVID-19 yang membahayakan dan banyak menelan korban jiwa perlu untuk diwaspadai. Dampak yang diakibatkan oleh virus tersebut dapat membuat seseorang kehilangan nyawanya. Bagi yang terkena virus COVID-19 dan dinyatakan positif diharuskan untuk isolasi di Rumah Sakit. Virus COVID-19 tak memandang orang baik kaya maupun miskin, baik anak-anak remaja dewasa atau yang sudah berusia lanjut, baik pejabat artis atau masyarakat biasa. Virus ini dapat menyerang siapa saja yang daya tahan tubuhnya lemah.
Sudah satu tahun berlalu virus COVID-19 ini menyerang dunia, jumlah korban yang semakin bertambah membuat tenaga medis kualahan dalam melayani masyarakat yang terkapar kena virus COVID-19. Banyak dokter dan perawat yang meninggal karena berjuang membantu melawan dan mengobati masyarakat yang positif terkena virus COVID-19. Adanya virus ini menyadarkan kita semua bahwa kita diajarkan untuk hidup sehat, membiasakan diri untuk memakai masker ketika keluar rumah dan mencuci tangan ketika setelah bepergian.
Adanya virus COVID-19 ini juga mengakibatkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya karena adanya pengurangan pegawai baik di instansi pemerintah maupun di perusahaan, ada juga masyarakat yang jualan namun dagangannya sepi kemudian gulung tikar, angka pengangguran semakin bertambah namun lapangan pekerjaan masih terbatas. Hal tersebut yang mengakibatkan bertambahnya jumlah angka kriminalitas di Indonesia.
Di masa pandemi seperti sekarang ini mencari pekerjaan sangatlah sulit, sebab jumlah pengangguran tidak seimbang dengan lapangan pekerjaan yang ada. Dan alternatifnya banyak orang yang membuka usaha rumahan, namun sayangnya tidak semua usaha dapat berjalan mulus. Ada beberapa usaha yang harus gulung tikar karena kurangnya modal usaha dan mental yang kuat.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRUS COVID-19
RandomSejak awal beredarnya virus COVID-19 yang menyerang negara China kemudian menyebar luas dan masuk ke negara Indonesia, banyak instansi pemerintah atau perusahan yang memberlakukan pegawainya untuk Work From Home atau bekerja dari rumah.