Jihyo dan yerin terlihat bercanda tawa sambil berjalan menuju kosan mereka. Tiba saat dikosan, jihyo dan yerin terpaku saat melihat Jungkook yang tengah bercanda dengan ibu kos mereka.
"Oh, itu Jihyo-nya , nak Jungkook." Ucap ibu kos saat melihat jihyo dan yerin yang berdiri tidak jauh dari mereka.
Jungkook menoleh lalu tersenyum saat menatap Jihyo.
Jihyo menunduk sopan bersama yerin, namun yerin langsung masuk begitu melewati ibu kos dan Jungkook.
"Kamu nih warga baru ditempat ibu, tapi ibu seneng karena punya.." sengaja ibu kos menggantung kalimatnya sambil mengedipkan matanya pada Jungkook.
"Punya apa ih, Ibuu?" Tanya Jihyo malu karena digoda ibu kosnya.
Jungkook berdeham, sementara ibu kos tertawa.
"Tadi ibu pulang dari pasar hampir kecopetan. Untung nak Jungkook nolongin ibu." Cerita ibu kos.
"Nak jungkook nganterin ibu sampe rumah. Eh taunya dia punya.." ibu kos sengaja menggantung kalimatnya lagi.
"Punya apa bu? Haha." Tanya jungkook bercanda.
"Kenalan.. dikosan ibu." Jawab ibu kos terbahak.
"Ibu ga nyangka, nak jungkook bisa ngobrol asik dengan ibu. Biasanya kan anak muda kadang ngga mudeng kalau ngobrol bareng orang tua." Lanjut ibu kos lagi.
Jihyo hanya mengangguk mengerti saja, karena tidak tahu hendak menanggapi seperti apa.
"Yauda, karna nak Jungkook udah nolongin ibu. Nak Jungkook punya free pass untuk kosan ibu. Tapi, inget! Hanya sampai jam enam sore saja." Kata Ibu kos membuat Jungkook tersenyum lebar.
"Dih, bentar banget, bu. Ibu ga pengertian sama anak muda." Balas Jungkook pura-pura cemberut.
Tiba-tiba ibu kos menjewer telinga Jungkook. "Kalau nawar, ga ibu beri ya! Harusnya bersyukur, laki-laki lain tidak ibu izinkan masuk."
Jungkook mengaduh, lalu mengusap telinganya bekas jeweran ibu kos. "Becanda ibu, kaku banget kaya kanebo kering."
Jihyo hanya tertawa melihat ibu serta Jungkook yang saling balas-balasan.
***
Jungkook melihat kamar Jihyo lalu langsung tiduran di ranjangnya.
"Kakak." Tegur Jihyo.
Jungkook menoleh pada Jihyo yang berdiri. "Hm?"
"Sebenernya kakak mau apa, ya, kesini?" Tanya Jihyo hati-hati.
"Numpang tidur bentar ya. Ngantuk." Jawab Jungkook lalu membelakangi Jihyo.
Jihyo mengernyit bingung. Kenapa Jungkook datang? Kalau memang alasannya karena habis menolong ibu kosnya, kenapa tidak langsung pulang? Atau memang benar dia kelelahan, kenapa tidak mampir dikosan temannya yang lebih ia kenal dan berjenis kelamin sama?
Lantas Jihyo mencoba membiasakan diri dan melakukan aktifitas seperti biasa saat dia pulang dari kampus.
Jihyo hendak mandi, namun ia segan kalau mandi tapi ada teman laki-laki berada di sekitarny. Kamar mandi jihyo pun berada didalam kamar. Akhirnya Jihyo memilih numpang mandi di kamar Yerin.
**
Setelah selesai Jihyo mandi, Yerin masih berkutat dengan ponselnya bermain game.
"Jungkook ngapain sih?" Tanya Yerin sambil main game.
"Tidur rin." Jawab Jihyo sambil mengeringkan rambutnya menggunakan handuk.
"Lama-lama gue perhatiin lu berdua kaya pacaran, tau ga." Balas yerin.