" Kamu bisa berbaris kearahku dengan semua tekad di dunia Mo, tapi aku tidak punya jawaban yang kamu cari." He tian mengangkat bahu dan menggelengkan kepalanya saat Mo melintasi ruang dansa menuju pria asing tampan itu, "seperti yang aku katakan sebelumnya, kau dan aku adalah satu pikiran. Aku adalah kau dan kau adalah aku. Kedengarannya agak seksi, bukan?"
Mo menarik bibirnya kebelakang, "kedengarannya aneh dan menjijikkan. Bagaimana sih ini bisa terjadi?"
He tian maju selangkah dan meraih pergelangan tangan Mo, meremasnya sedikit, "siapa peduli? Mari kita nikmati waktu kita bersama sebelum kamu bangun. Percaya atau tidak, waktu dikepalamu berjalan jauh lebih cepat daripada saat kau bangun. Kau bisa bangun setiap saat."
Mo menatap mata He tian sejenak sebelum mengangguk, "kamu benar. Itu semua ada dikepalaku dan itu bukan omong kosong ajaib jadi siapa yang peduli, kan?"
He tian menyeringai, "itulah semangatnya! Sekarang, mari aku tunjukkan tempat favoritku dibenakmu."
Mo membiarkan He tian membimbingnya keluar dari ballroom dan masuk ke lorong yang lebar, sesekali mereka akan melewati ruangan yang tertutup. Mereka berbelok disudut dan berhenti didepan pintu pertama disebelah kanan. He tian memandang Mo dengan senyuman kecil sebelum dia melihat kembali ke pintu.
Mo menunggu dengan antisipasi sebelum melihat pegangan pintu, saat dia pergi untuk mengulurkan tangan untuk menyentuhnya, pintu terbuka sendiri tanpa suara. Pasangan itu masuk dan Mo melihat sekeliling dengan kagum. Ditengah ruangan berdiri satu sofa kulit, tapi bukan itu yang menarik perhatiannya. Setiap inci dari empat dinding besar itu ditutupi dengan layar televisi, sebagian lebih besar dan sebagian lebih kecil sebagian lebar dan sebagian lebih tipis. Setiap televisi sepertinya memainkan adegan yang berbeda tetapi mereka memiliki satu kesamaan.
" Apa yang sedang terjadi?" Mo bertanya sambil melihat ke layar yang berbeda dan melihat dirinya sendiri.
" Ini." He tian memulai saat dia mendudukkan mereka berdua di sofa, "adalah kenanganmu. Aku suka duduk disini dan melihat hidupmu terus-menerus. Bahkan kenangan buruk."
Mo melihat kesatu layar dan melihat dirinya diruang kelas menggambar dimejanya, matanya beralih ke layar lain dan dia melihat restoran milik ayahnya sedang dihancurkan saat dia didorong ketempat persembunyian dengan cepat memalingkan wajah, dilayar lain dia melihat dirinya sebagai seorang anak duduk bersama ibunya diruang tamu kecil mereka. Bersama-sama mereka menonton film favoritnya dan makan es-krim sambil tertawa bersama. Mo tersenyum penuh kasih.
Tiba-tiba Mo kembali ketempat tidurnya. Frustasinya bertambah saat dia melirik botol pil. Waktunya bersama He tian benar-benar tidak dapat diprediksi dan dia membenci kenyataan bahwa dia tidak tahu berapa lama dia akan bertemu dengannya.
Selama seminggu, Guanshan terus meminum pilnya setiap malam dan menghabiskan waktunya bersama He tian, mereka menari, tertawa, menonton film, bermain bola basket dan banyak hal lain selama mereka bersama. Beberapa malam sepertinya hari telah berlalu sebelum Mo bangun. Malam-malam lain akan terasa seperti menit.
Suatu malam, sebelum meminum pilnya. Mo menatap botol itu, dia menarik napas dalam-dalam sebelum mengosongkan tiga pil ke tangannya dan menelannya. Ketika dia kembali ke ballroom, dia merasa ada sesuatu yang tidak beres, tetapi tidak bisa meletakkan jarinya diatasnya. Dengan He tian tidak terlihat, Guanshan pergi mencarinya, dia melakukan ini beberapa kali sebelumnya dan Guanshan sepertinya selalu menemukannya tanpa banyak kesulitan.
Saat Guanshan melewati ruangan dengan ingatannya, dia menjulurkan kepalanya dan memperhatikan bahwa beberapa layar penuh dengan statis. Dia mengerutkan kening, mencoba mencari tahu apa yang telah ada disana sebelumnya tetapi tidak begitu ingat. Perasaan pengarahannya membawa Guanshan keluar kembali ke area taman tempat He tian duduk di bangku batu menatap bintang-bintang.
KAMU SEDANG MEMBACA
ᴏɴᴇ/ᴛᴡᴏꜱʜᴏᴏᴛ ᴛɪᴀɴꜱʜᴀɴ
Romanceᶜʰᵃʳᵃᶜᵗᵉʳ : • ᴴᵉ ᵗⁱᵃⁿ • ᴹᵒ ᵍᵘᵃⁿˢʰᵃⁿ • ˢʰᵉ ˡⁱ • ᶻʰᵃⁿᵍ ᶻʰⁱⁿ ˣⁱ • ᴶⁱᵃⁿ ʸⁱ • ᴴᵉ ᶜʰᵉⁿᵍ • ᴮʳᵒᵗʰᵉʳ Qⁱᵘ ________________________________ ᴅɪꜱᴄʟᴀɪᴍᴇʀ : 19 ᴅᴀʏꜱ ©ᴏʟᴅ xɪᴀɴ ₛₑₘₑ : ₕₑ ₜᵢₐₙ, ₛₕₑ ₗᵢ, ⱼᵢₐₙ yᵢ, Zₕₐₙg zₕᵢₙ ₓᵢ, ₕₑ cₕₑₙg, Bᵣₒₜₕₑᵣ qᵢᵤ. ᵤₖₑ : ₘₒ gᵤₐₙₛₕ...