Sudah lama tidak mendengar kabar Jisung yang harus menunda pernikahan gara gara mas Ecan. Dia, kabar nya lagi berantem sama Lucy.Kalau kata teteh Ryu, "cobaan mau menikah itu banyak banget adik. Sabar dan hadapi adalah kunci." Jelas Ryu sambil ngelus elus perut nya yang udah buncit alias udah hamil lagi anak kedua.
Jisung selalu mengingat perkataan teteh nya, walau berat dan rasanya kaya pengen ngamuk aja gitu ke Lucy. Tapi, nggak bisa, beneran nggak bisa karena taruhannya sama hubungan mereka berdua. Memang kunci nya cuma sabar.
Maka, untuk mengurangi rasa stress nya. Sore ini selepas kerja, dia melipir ke starbucks. Pengen banget redvelvet cake nya.
"Caramel macchiato sama scarlet velvet nya ya mbak." Pesannya sebelum akhirnya matanya fokus ke seorang wanita yang duduk di pojokan sambil benerin ikat rambut anak kecil.
Siapa lagi kalau bukan, kakak Arin.
Senyum nya merekah ketika Arin pun juga sadar akan kehadiran Jisung dan langsung melambaikan tangannya.
"Halo cantikkk." Sapa Jisung sambil menaruh kopi dan cake nya dimeja.
"Nyapa Sasha, kak" sambung Jisung waktu ngeliat arin bingung.
"Sasha mau?" Tawar Jisung sambil memberi cake nya padahal dia yang lagi ngidam banget.
Arin senyum sambil masih nyepolin rambut Sasha, "itu lho di tawarin om Jisung. Sasha mau gak?"
Sasha mengangguk, terus tangannya narik piring kecil isi cake. Jisung ngeliatin aja ini nawarin dikit malah di embat semua.
"Habis dari mana kak?" Tanya Jisung kemudian menyeruput kopi nya.
"Mau ketemuan sama Jeno, katanya balik RS mau ketemu dulu." Jelas Arin.
"Oh ya kak, pas banget aku mau cerita."
Matanya langsung fokus ke Sasha yang lagi lahap banget makan cake nya Jisung. "Aduh, ini cake nya kak Arin tuker aja gimana?" Kata Arin malah gak enak sendiri.
Jisung ketawa, "enggak gak papa gak usah. Nanti aku beli sendiri lagi aja kak." Jelas Jisung sambil ngusapin puncak kepala Sasha. "Di abisin lho Sha." Kata Jisung.
"Mau cerita apa?"
"Inget May nggak kak? Mantan aku."
Arin mengangguk, "iya inget, kenapa emang nya?"
"Mau nikah."
Arin mengernyit, "lho bukannya kamu juga mau nikah?" Tanya Arin balik.
"Iya sih, cuma kan ya gitu kak."
"Gitu gimana? Kan adik udah move on? Udah punya Lucy? Kenapa masih mau cerita lagi hayo soal May?"
"Calon nya anak kedokteran, kan aku jadi gimana gitu kak." Jelas Jisung.
"Ya terus kenapa Jisung? Kan udah putus. Kamu sana May udah punya kehidupan masing - masing. Kenapa harus gimana gimana gitu sih?"
Jisung menggeleng, "calonnya ganteng juga."
"Ini gimana sih? Ada mah cewek yang insecure. Kenapa malah jadi kamu yang insecure?"
"Kaya dia bisa juga dapet yang lebih baik dari adik." Jelasnya.
"Jisung, ketika Allah mematahkan hati seseorang. Disitu lah Allah memisahkan kamu dengan orang yang salah. Dan, Allah akan gantikan dengan yang lebih baik. Adik dapet yang lebih baik juga kok. Lucy cantik, baik banget lagi kan?"
"Iya kak Awreeenn, adik tau." Jawabnya.
"Terus kenapa masih kepikiran?" Terang Arin sekali lagi.
Jisung lagi - lagi menggeleng.
"Hmm kak Arin kenal nggak sih? Namanya Haruto. Kedokteran UI sih kak. Siapa tahu kak Arin kenal?"
Arin mengernyit, "Haruto? Kaya pernah denger."
"Iya, namanya Haruto. Sebentar adik kasih lihat deh. Ada di instagramnya May." Jelasnya.
Waktu Jisumg kasih lihat foto nya, nggak salah lagi kalau ini Haruto anak koass yang pernah beberapa kali bikin Arin darah tinggi.
Pantesan kaya nggak asing namanya.
"Oh, ini anak koass di tempat kak Arin."
"Oh ya? Orang nya gimana kak?"
"Baik kok." Jawab Arin. "Anak nya nggak macem - macem sih selama koass." Jelas nya sekali lagi.
Jisung menghela nafas, kaya yang, iya May ternyata udah bahagia waktu di tinggal Jisung.
Putusnya sih karena Jisung anak nya egois banget, ngambekan dan May udah capek banget ngadepin perilaku Jisung yang di luar nalarnya. Alias, bocah banget.
Jisung sempet nyesel, May di ajak balikan juga kagak mau. Apa mau di kata? Selain Jisung bener bener harus move on dan ninggalin May di Jogja kemudian dia kembali ke Jakarta.
"Jisung, dengerin yang kak Arin bilang tadi. Jisung udah dapet yang jauh
Jisung mengangguk, "kangen,"
"Sama May?" Tanya Arin panik.
Jisung kini menggeleng, "enggak, kangen sama kak Arin." Katanya.
"Lho kenapa?"
"Udah lama banget nggak ngobrol gini sama kak Arin. Kangen banget."
Arin mengangguk sambil sedikit menerawang mengingat dulu Jisung hobi banget curhat sama Arin sampai Arin hapal banget Jisung luar dalem.
Bukan cuma Jisung juga.
Semua orang yang pernah Arin rawat di rumah Jogja tuh Arin hapal banget.
Arin ngerasa kangen banget jadinya.
Sampai Jeno pun dateng, kemudian mengacak rambut Jisung, "adik kenapa sampe sini?" Tanya Jeno penasaran sambil bawa americano nya.
Jisung menggeleng, "di rampok Sasha." Jawabnya.
"Yeee ada aturan nya emang harus adik yang ngasih ke Sasha. Ya nggak anak cantik." Jelasnya kini tangannya sibuk nyubit hidungbya Sasha.
"Om Jeno, mau?" Tawar Sasha.
"Ada om Jisung yang di tawarin, kenapa jadi om Jeno, Sha?"
Sasha tidak menghiraukan ucapan Jisung. Anaknya malah minta di pangku sama Jeno.
"Idih idih, nemplok amat." Kata Jisung sambil nyeruput kopi nya.
"Gini dek cara menggaet cewek. Deketin dulu anaknya, emak nya belakangan." Bisiknya yang berujung di tempeleng Arin karena tetep aja Arin denger.
Tapi, iya sih.
Sejak awal Sasha kenal Jeno juga anaknya udah langsung akrab banget sama Jeno tanpa harus di suruh.
Bahkan dulu pernah seminggu lebih hampir 2 minggu Arin sama Jeno lagi ada masalah dan jadi jarang ketemu.
Sasha juga jadi nanyain Jeno terus. Kenapa nggak pernah ngajakin Sasha main. Walaupun cuma beli pensil warna warni juga Sasha udah seneng.
"Btw ini abang sama kak Arin beneran mau nikah?" Tanya Jisung.
"Doa nya aja." Jawab Jeno.
"Pengennya sih." Sahut Arin.
"Lho kok gitu? Emang abang belum ngelamar kak Arin?"
Arin menggeleng, "Abang mu ini sih udah ke kak Arin. Tapi ke orang tua kak Arin belum nih. Di tungguin juga." Jelasnya pake nada sebel.
Jisung ketawa aja, "payah! Kaya adik dong, tau tau ngajakin ayah sama bunda kerumah nya Lucy. Gentle kan adik!"
"Lho, tenang aja, ntar juga abang tiba - tiba ngajakin ayah sama bunda kerumah Arin." Jelas Jeno nggak mau kalah. "Ya nggak yang?" tanya Jeno kepada Arin.
"Idihh geleuuhhh..." Seru Jisung sambil ngusap usap lengannya seakan merinding denger Jeno manggil arin dengan sebutan 'yang' .
Arin mesem - mesem aja.
Sampai bingung sejak kapan dia sama Jeno bisa manggil 'sayang' satu sama lain.