Oprah Winfrey

12 2 0
                                    

Nama oprah winfrey sudah tidak asing, ditelinga kita.
Ia adalah seorang pembawa acara yang sukses.  Acaranya digemari diseantoro dunia.
Namun, dibalik kesuksesannya, tidak ada yang menyangka bahwa kehidupan masa lalu oprah cukup kelam.

Nama lengkapnya Oprah Gail Winfrey.
Ia lahir di Missili, Amerika serikat, dari pasangan
Afro-Amerika.  Ayahnya mantan tentara yang menjadi tukang cukur.  Sedangkan ibunya adalah seorang pembantu rumah tangga.

Orangtua oprah bercerai.  Oprah kecil diasuh oleh neneknya dilingkungan kumuh.
Kemiskinan pun akrab menyertai masa lalu oprah winfrey.
Namun, pada usia 3 tahun, oprah sudah mahir membaca.

Masa remaja oprah dilalui dengan ketidak nyamanan.
Oprah hidup dalam kemiskinan dan kerap menerima perlakuan tidak menyenangkan dari saudara sepupu ibunya dan teman temannya..

Akhirnya.. Oprah melarikan diri kerumah ayahnya diNashville.
Ayahnya mendidik oprah dengan keras dan disiplin tinggi.
Ia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasan setiap pekan.
Cukup berat didikan yang diterapkan ayahnya.  Namun, hal itulah yang menjadikan Oprah bersikap tegar, percaya diri, dan berdisiplin tinggi.

Sewaktu SMA,  oprah tercatat sebagai siswi teladan . Prestasinya mengantarkan oprah menjadi wakil siswa yang diundang kegedung putih.
Oprah pun mendapat beasiswa, saat memasuki perguruan tinggi.  Selain itu,  ia pernah menang kontes kecantikkan. 
Saat itulah, Oprah mulai menjadi sorotan publik. Karir opah diawali sebagai penyiar radio lokal ketika menduduki bangku SMA.
Adapun, karier televisi dimulai sejak 19 tahun.  Oprah menjadi wanita Afro-Amerika
Pertama dan termuda yang menjadi pembaca berita televisi lokal.

Suatu hari oprah memutuskan pindah kechicago untuk mengembangkan kariernya.
Keputusannya ini menuai berkah
The Oprah Winfrey Show
Menjadi acara televisi yang populer bukan saja diamerika, melainkan didunia.

Ig :Salanarra2

Diambil dari kisah nyata.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Cerita InspiratifTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang