Cast : Kalium
Kalsium
Karbondioksida (Yeri RV)
Magnesium (Xiaojun)
Tembaga (Hendery)PERIHAL KALIUM DAN KALSIUM, KEMBAR YANG BERBEDA SIFAT
Kalium dan Kalsium merupakan anak kembar yang dilahirkan oleh Sir Humphry Davy di Inggris, terlihat serupa namun kenyataannya mereka berbeda, tidak banyak yang bisa membedakan mereka, paling paling orang tua mereka dan sahabat kecil mereka yaitu Magnesium.
Kalsium itu lebih tua 5 menit dari kalium, dia merupakan kakak tertua dan cucu pertama, keluarga memberi tanggung jawab padanya untuk menjaga komunikasi antara otak dengan bagian tubuh lain serta memastikan kesehatan tulang dan gigi 99%. Jika dibandingkan dengan Kalium, Kalsium agak dingin dan tegas, dia sangat cantik dan famous di sekolah tapi karena sifatnya yang tegas dan prestasinya yang gemilang tidak hanya di bidang akademis bahkan non akademis juga dia kuasakan, hal itu membuat para pria di sekolahnya pesimis untuk mendekat. Meskipun begitu Kalsium memiliki banyak teman, namun yang paling dekat dengannya hanya Magnesium, sahabat laki-laki yang sebenarnya ia sukai.
Kalium lebih muda 5 menit dari Kalsium, tanggung jawabnya itu adalah membantu dalam mengontrol cairan, mengirim sinyal saraf, dan meregulasi kontraksi otot 98%. Dibanding dengan Kalsium, ia lebih ramah dan periang, Kalium memang tidak terlalu menonjol dalam prestasi, tapi ia terkenal karena memiliki suara emas, dan jangan lupakan pacarnya yang tampan, Tembaga. Dan juga teman dekatnya yang suka menebar lelucon ke sembarang orang Karbondioksida
Peran Kalsium dan Kalium sama pentingnya, terutama dalam menjaga para adiknya yaitu, Natrium dan sepupu kecil mereka yaitu Barium dan Boron.Sebenarnya paras mereka itu sama, cantik dan tinggi semampai bagai model, satu fakta yang harus diketahui agar bisa membedakan mereka itu adalah, kalau Kalsium lebih sering mengenakan celana olahraga dan sweater ketika berkeliaran disekolah, sementara Kalium mengenakan seragam siswa pada umumnya.
Namun sahabat Kalium, yaitu Karbondioksida pernah salah membedakan mereka, seperti saat ini...
“Hei Kalium !, Kau jahat sekali meninggalkan aku dikantin sendirian” seru Karbondioksida dengan suara keras.
Karbondioksida yakin pasti Kalium akan berbalik badan dan berlari kearahnya lalu meminta maaf, namun hal itu tidak kunjung terjadi, malah Kalium semakin menjauh darinya,
‘itu aneh, tidak biasanya dia begitu’, batinnya bingung.
Karbondioksida putuskan untuk lari dan mengejar Kalium yang sudah benar benar terlalu jauh, bahkan sudah menginjak lantai gedung jurusan MIPA, Kalium itu anak IPS sementara Kalsium MIPA, itu fakta penting.
“Hei Kalium, bodoh! Kau mau apa kegedung IPA?” teriak Karbondioksida masih sambil berlari.
Si Kalium yang ia teriaki akhirnya diam dan berbalik kebelakang, menatap aneh kearah Karbondioksida.
‘Apa yang dia lakukan disini’ begitu isi pikirannya.
Setelah berlari cukup jauh akhirnya Karbondioksida berdiri tepat didepan Kalium, ia terlihat sangat terengah – engah, dan lelah.
“Kau sedang ap-“
“Tunggu sebentar aku nafas dulu, ish Oksigen itu pacar yang tidak berguna, disaat aku butuh fungsinya malah tidak ada disisiku, bisa mati aku tanpanya” kata Karbondioksida klise.
“Ada ap-“
Lagi lagi Karbondioksida memotong ucapan.
“Dan kau juga, kenapa memakai sweater celana olahraga dan sepatu sport, jangan bilang kamu meniru gaya kakakmu?, oh Kalium itu ilegal sekali, jangan gila....” ucap Karbondioksida dramatis.
“tapi aku buka-“
“Tunggu, aku belum mengizinkanmu bicara, aku masih marah padamu, tega teganya kamu meninggalkanku dikantin sendirian seperti anak ilang mencari ibunya, apa kau tidak tahu, fans fanatik pacarmu itu hampir menyelakaiku lagi tadi, Kalium kali ini saja dengarkan aku, lebih baik kau putus dari Tembaga, mending kalau dia ada 24 jam untukmu, itu sebanding dengan perlakuan jahat fans fans nya, lah ini dia membalas pesanmu saja malas, kau juga aneh saking cintanya sampai menjadi bodoh diperlakukan seperti itu, nah aku sudah selesai bicara, sekarang giliran kamu.”
Jelas Karbondioksida panjang lebar dengan sorotan mata yang menunjukkan kekesalan.
Karbondioksida tidak salah, ia menepati janjinya untuk tidak membicarakan hal ini ke Kalsium dan Magnesium, karena kalau mereka tahu hancurlah dunia,
tapi....kali ini Karbondioksida salah, karena Kalium didepannya ini adalah Kalsium.
Kalsium terlihat sangat marah, menurutnya tidak ada satupun orang yang bisa menyakiti perasaan adiknya seperti itu, bahkan orangtuanya sendiri, Kalsium sudah mempercayakan segalanya pada Tembaga, ngomong-ngomong Tembaga itu partnernya di Basket, kalau Kalsium ketua putri maka Tembagalah Ketua putra, dan karena itu ia tahu dimana keberadaan Tembaga sekarang.
“Dengar, first of all aku itu Kalsium, second of all terimakasih sudah memberi tahuku, aku akan menghabisi tembaga dulu dengan Magnesium, tugasmu carilah Kalium dan katakan padanya untuk benar benar memutuskan hubungan dengan lelaki sialan itu, atau dia tidak bisa memanfaatkan fungsiku lagi” ucap Kalsium tegas lalu pergi melenggang sembari menghubungi seseorang,
Ia meninggalkan Karbondioksida yang masih diam membeku, terkejut karena baru saja melakukan kesalahan.
“Mampus Aku” katanya.
Belum juga selesai keterkejutannya, kini ditambah dengan kehadiran seseorang didepannya, yang sudah jelas bahwa orang itu adalah Kalium, temannya.
“Kau sedang apa disini? Tadi aku tinggal ke kamar mandi maaf ya, Karbondioksida kau tahu tidak? masa tadi aku lihat Kalsium berjalan dengan sangat tergesa, dan keliatannya dia sangat marah, benar benar marah. Aku ingin bertanya tapi aku saja takut melihatnya, tidak biasa dia begitu, hei kau kenapa diam saja, jawab akuu”
Karbondioksida menatap Kalium takut takut,
“Kalium sungguh, Maafkan aku aku minta maaf” ucapnya memohon.Kalium mengernyitkan matanya bingung
“Kau kenapa?”
Karbondioksida menunduk dan mulai mengaku meskipun ragu
“K-kau harus memutuskan hubunganmu dengan Tembaga” ucapnya mengakhiri cerita.
🌻🌻
Ini sebenernya tugas sekolah bikin cerpen pake unsur kimia, tapi lumayann, semoga sukaa
KAMU SEDANG MEMBACA
one shoot
Teen Fictionnct dream x oc (bayangin sendiri aja wkwk) oneshoot - twoshoot tapi karena bias aku haechan, isinya kebanyakan haechan hehee