Suatu hari ada anak yang bernama Merry dia baru saja lulus SMA dan di terima disalah satu perguruan tinggi di daerah ##########.
Awal Mula Merry Memasuki Perguruan Tinggi!!
Matahari yang diselimuti oleh langit seakan membawa Merry ke dalam cahaya terang yang hangat dan lembut.Masa-masa dimana Merry harus terbangun dari tidurnya dan mimpi indahnya. Merry melirik jam weker yang ada di sebelahnya. OMG...GUE TELAT!!!
Kisah perjalanan hidup Merry dalam hal percintaan. Kenalin,nama dia Merry teman-temannya dari kecil selalu memanggilnya dengan nama Merry.Kepanjangan dari nama dia adalah Merry Riana yang artinya"Kebahagiaan". Eh tenang!! Merry cuma cewek biasa kok yang terjebak dalam kehidupan bak seorang putri raja Inggris.
Dalam hal pertemanan Merry orangnya sangat supel, ramah, dan tidak sombong. Merry memiliki banyak teman, tetapi hanya satu temannya yang tau banyak tentang Merry. Namanya Marisa.
Dalam hal fisik Merry adalah sosok orang yang gendut, jelek , item ,dan dekil yang terobsesi jadi Putri Kerajaan Inggris dan menjadi Permaisuri Pangeran William,tapi menurut Merry itu cuman mimpi belaka. Dalam prinsip hidupnya Merry "aku gak akan menurunkan berat badanku sebelum aku menemukan cinta sejatiku". Merry, sering sekali menyukai cowok tetapi, semua menjauh darinya. Yah mungkin karena tubuh Merry yang gendut, jelek , item , dan dekil. Ya Merry hanya bisa menghela nafas aja walaupun, rasanya sesak sekali seakan hatinya terbelah berkeping-keping.
Di Kampus
"Merry loe dengar gak sih gue ngomong dari tadi sama loe. Ya udah deh kalau gitu. Gue, mau ke kantin dulu. Gue lapar,baru...."
Di tengah kerumunan orang Merry hanya diam tertegun menatap kampus barunya. Saat lamunanku buyar karena Merry merasa ada orang yang menabrak dirinya dan marah marah ga jelas ke Merry ".....bla....bla....bla....bla..... eh cewek gendut. Ngapain loe berdiri gak jelas gitu disini. Gak nyadar apa loe itu cewek gendut,jelek,item,dekil hidup lagi dan gak punya otak!!!!" sambil memasang wajah sok cakap.
"APA??? Eh, hati-hati loe biar gue gendut gue masih punya harga diri. Loe, cuma cowok sok cakep, gak tau diri dan terlalu posesif".
"Eh, cewek gendut kalau loe berani. Gue tantang loe buat nurunin berat badan loe yang sudah over over dan over badai. Dan ingat, kalau loe berhasil loe pegang janji gue. Gue, bakalan nyembah-nyembah buat jadi cowok loe seumur hidup. Ingat itu. Dasar cewek gendut!!!"
"Oke!!! Gue terima tantang loe. Dan saat gue udah bisa nurunin berat badan gue. Seumur hidup gue gak bakalan terima cinta loe. Inget!!!"Semenjak kejadian itu gue gak niat banget buat nurunin berat badan gue. Padahal dalam kamis gue kan, gue gak mau nurunin berat badan untuk orang yang gue benci. ewww naif banget gue jadi cewek. Oh iya, yang gue tau nama cowok yang nantangin gue itu adalah Aldo alias Reynaldo Nugraha yah dia dari jurusan dokter dan bisa dibilang calon dokter.
"Hah hah hah, capek banget hari ini. Baru hari pertama gue dia ngos-ngosan seperti anak anjing yang sedang kelaparan.." sambil menghapus keringat menggunakan handuk kecil.
"Eh, cewek gendut. Ngapain loe ada disini... Hahaha loe serius amat sama omongan gue...." memalingkan wajah.
"HELLO... Cowok yang posesif sok ganteng kayak pangeran William. Sadar diri dong loe!!gue ini orangnya pantang banget kalau ditantangin... apalagi ditantangin sama cowok gak berguna kayak elo" gue pun lari secepat mungkin. Males, ngomong sama cowok yang sok cakep posesif.
"Heh.... cewek stress.... Mau kemana loe"
Akhirnya dia bisa aman dari cowok gila yang namanya Aldo , Aldo siapa ya lupa deh reyaldo apa reynaldo yah. Au abah gelap, ngurusin orang sok cakep!!!."Oke,ini dia tiga bulan gue olahraga,makan dikurangi dan gak ngelihat kaca. Huh.... Gak sabar juga sih. Tapi, untung deh ini hari libur. Dan hmm kalau gak salah waktu sebulan yang lalu berat badan gue 86 kg. Sekarang berapa ya?" Tiba-tiba gue dengar suara yang gak gue inginkan datang.Seperti gue kenal.
"Merry,Merry kan? Ya ampun Merry loe keren banget. Sekarang loe udah cantik dan body loe udah kayak gitar spanyol gitu..."
"Ihh apaan sih loe Risa? Gue ini masih gendut. Dan gue mau nanya? Emangnya gue kemaren gak cantik ya?" Tangan gue meraih bantal dan setetes air mata mulai berjatuhan.
"Merry, loe jangan nangis gitu. Loe cantik dari dulu dan sekarang pun tetap cantik. Oh iya,!! Loe sudah nimbang berat badan loe bulum? Ini kan uda tiga bulan loe ngelanjutin olahraga secara rutin.
"Ehh iya. Tadi sih gue mau nimbang tapi keburu loenya teriak-teriak gak jelas....". Sambil merapikan tempat tidur yang berantakan karena ulah Marisa yang over over gak jelas gitu.
"Sekarang, waktunya gue nimbang berat badan gue dan memastikannya langsung di cermin" hampir aja sekejap Merry pingsan. Ternyata berat badan dia turun drastis dari 86 kg menjadi 54 kg. Akhirnya, ideal banget dengan postur tinggi Merry yang 169 cm. Aaaaaa...... Hahaha akhirnya gue bisa tertawa menerima kemenangan. Liat aja tuh cowok sok ganteng bakalan gue bikin merengek-rengek di depan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Tapi Gengsi
RomanceSuatu hari ada anak yang bernama Merry, dia baru saja diterima di salah satu Perguruan Tinggi yang berada di ##########.