Janji (?)

1.2K 168 12
                                    

☆★☆★☆★☆

Siang ini hampir semua anak NCT pada ngumpul di masjid. Kebanyakan sih yang dateng buat nggadem, soalnya hari ini panas banget.

Yuta sama Lucas dah pasti pada molor. Renjun sama Jaemin setor hapalan ke Jaehyun. Ada Dejun juga disana, buat ngoreksi bacaannya Jaemin yang masih kurang fasih.

Terus si Jungwoo, Winwin sama Chenle mojok di di sudut masjid, tempat paling dekat sama AC_tempat paling enak buat ngegame.

Kalo Doyoung, Kun sama Taeli lagi bersih-bersih di halaman masjid. Terus si mark lagi benerin sound system bareng Hendery.

Sisanya ya wassalam.

Kalo Ten mah kan udah dibilang kalo anaknya jarang ke masjid. Sekalinya ke masjid kalo ada acara buka puasa gratis doang.

Terus si Haechan sama Jeno sudah dapat dipastikan tuh anak berdua pasti lagi nangkring di warungnya mang Sehun. Liat aja bentar lagi pasti keciduk sama KH. Ust. Abdul Sooman.

Yangyang, Jisung, Shootaro sama Sungchan lagi ngelipetin sarung sama sajadah. Bukan karena rajin, tapi karena dihukum. Abisnya sarung sama sajadah di masjid pada berantakan gara-gara mereka juga semalem maen perang sarung. Terkecuali Sungchan loh ya. Kan dia anak baik, dia kek gini cuman inisiatif dari dirinya sendiri. Toh kan dia emang sering bantuin Taeil, Kun, Jaehyun sama Doyoung juga bersih-bersih masjid.

Terus si Tiway sama Johnny kagak ada di masjid sih. Kagak tau kemana tuh dua orang.

"Hallo epribadehhh!!!"

"Assalamu'alaikum..." Seru semuanya yang ada di masjid, kompak_ngoreksi cara nyapa Tiway yang tiba-tiba dateng gak ngucapin salam.

"Wa'alaikumussalam." Akhirnya Tiway yang nyahut sama Johnny yang emang dateng bareng dia.

Semua orang yang sebelumnya udah ada di masjid kembali sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing.

"Gak guna kita dateng kesini, cok." Johnny nyenggol Tiway. "Kita dikacangin."

Tiway ngangguk setuju.

"Gak guna gimana? Bang, John." Jaehyun bersuara, Johnny yang tadinya mau muter balik terus pergi jadi gak jadi. "Gabung sini, kita ngaji bareng."

"Gua kagak bawa iqra, besok ae lah."

"Ini aku ada bawa, bang." Jaehyun ngangkat buku iqra yang emang dia bawa buat jaga-jaga kalo Yuta bangun, sama Johnny dateng, ntar dia bisa langsung ngajarin ngaji.

Lumayan kan ntar sore dia free gak ngajarin Yuta sama Johhny ngaji lagi.

Johnny ngedengus pelan, terus jalan males nyamperin Jaehyun, Dejun, Renjun sama Jaemin yang duduk lesehan.

"Lah gua ditinggal." Tiway nunjuk dirinya sendiri, cengo.

"Sini gabung bareng kita aja, bang. Itung-itung nambah pahala puasa ngebantuin kita ngelipet sarung sama sajadah." Usul Yangyang.

"Nambah pahala ya? Mending gua tidur, gak pake capek." Tiway jalan nyamperin Yuta sama Lucas yang tidur selonjoran, terus ikut tiduran dah.

Baru aja Tiway merem, udah melek lagi gara-gara suara cempreng Haechan dan suara bariton Jeno menggema di seisi masjid.

"Akhh, akhh, ampun bang, ampun!!!!"

"SAKIT BANG LEPASINNNN!!!!"

"Loh loh, ada apa ini?!" Taeli yang tadi lagi bersihin halaman masjid jadi masuk bareng Kun sama Doyoung.

"Ten, kenapa kamu jewer telinga Haechan sama Jeno?" Kali ini pertanyaan keluar dari mulut Kun.

"Ini loh, bang. Tadi gue liat si Haechan sama Jeno nyebat di warung mang Sehun. Baru juga awal puasa, udah maksiat aja." Ten semakin kuat ngejewer telinga kedua bocah tengil di sebelahnya.

"AKHHH AMPUNNNN!!!! AMPUN BANG, JANJI GAK LAGI, SUWER DAH."

"Iya bang, kagak lagi, janji, hiks." Haechan mulai berdrama pemirsa.

"BOONG DIA BANG, JEWER AJA LAGI YANG KENCENG." Teriak Jaemin yang masih duduk pada tempatnya kemudian dihadiahi pukulan kecil dari abangnya.

"Udah bang, lepasin aja. Kasian itu telinga mereka udah merah." Abis mukul si adek, Jaehyun beranjak menghampiri Ten, Haechan sama Jeno yang berdiri di ambang pintu bagian belakang masjid.

Beruntunglah kalian wahai Haechan dan Jeno. Karena ketulusan hati seorang Jaehyun, Ten nurut dan berhenti ngejewer telinga lu berdua.

"Awas lu pada ye. Kalo sampe gue liat lu berdua nyebat lagi siang-siang gini, gue aduin ke kiai Sooman lu." Ancam Ten.

"Ada apa ini?"

Deg!

"Kenapa nama saya disebut-sebut?"

"Assalamu'alaikum, kiai." Taeil, Kun, sama Doyoung langsung salaman. Ya mereka deket sama pintu utama masjid Resonance ini.

"Wa'alaikumussalam, ada apa ini nak Taeil?"

"Eumm, anu..." Taeil ngelirik temen-temennya yang lain.

"Anu apa?"

"Anu tadz, bang Ten mergokin si Haechan sama Jeno yang lagi nyebat di warungnya mang Sehun."

Semua mata tertuju pada Renjun.

"Napa lu pada ngeliatin gue kaya gitu? Emang bener kan apa yang gue bilang?"

"Astaghfirullahaladzim..." KH. Ust. Abdul Sooman cuman bisa istighfar sambil ngelus dada.

"Haechan... Jeno... Ikut saya ke lantai atas. Dan kalian... Tunggu di sini. Jangan ada yang naik."

KH. Ust. Abdul Sooman mulai melangkah menuju tangga. Kun dan Taeil dengan sigap menyusul untuk membantu beliau naik sampai ke atas.

Haechan sama Jeno pasrah. Sebelum mereka melangkah menuju tangga, mereka natap tajam ke arah Renjun dan Jaemin yang adu tos di tempat mereka duduk.

"Awas lu berdua."


☆★☆★☆★☆


Sudah hampir masuk waktu Ashar. Kurang lebih 2 jam lamanya KH. Ust. Abdul Sooman bersama Jeno dan Haechan di lantai atas masjid Resonance Al - Mubarak ini, akhirnya mereka bertiga turun beriringan dengan Jeno dan Haecan yang masing-masing di samping KH. Ust. Abdul Sooman untuk membantu beliau turun tangga.

Yang lain menunggu di bawah sedari tadi langsung menghampiri ketiganya saat mereka sampai di anak tangga paling bawah.

"Sudah hampir masuk waktu Ashar. Nak Renjun.., kamu yang adzan ya nak..."

"Nggeh, ustadz." Renjun langsung otw menuju mimbar.

"Haechan... Jeno... Ingat pesan saya tadi. Dan jangan lupa... Setelah selesai sholat Ashar nanti kalian bersihkan toilet masjid ya..."

"Nggeh, tadz"

"Njeh, kiai"

Renjun yang baru beberapa langkah berjalan masih bisa mendengar dengan jelas apa yang diucapkan KH. Ust. Abdul Sooman.

Untung Renjun bisa menahan tawanya lalu buru-buru mengambil mic yang baru aja diperbaiki oleh Mark dan Hendery tadi.


اَللهُ اَكْبَرُ,اَللهُ اَكْبَرُ


Adzan dikumandangkan, semua yang ada di masjid maupun yang baru datang bergegas merapikan shaf.

"MasyaaAllah, merdunya suara calon suamiku."

"Aaaa~ abi Renjunnn."


☆★☆★☆★☆

- Written by :      
nadinya Jaemin

[ √ ] Ramadhan Bersama 23 Bujank - [ NCT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang