Romantory • Oblivion

19 2 0
                                    

Bedah Buku
"Oblivion"
Karya piiecks

Bedah Buku"Oblivion"Karya piiecks

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


•••

Review by Romantory

By dewi_savitri_san
Review:
Well, secara keseluruhan, saya sungguh kagum sama diksi-diksi yang dipakai mayu di setiap babnya. Dan yang unik dari itu adalah, judul setiap bab yang dimulai dari bab 3 hingga bab 22, menyusun kata-kata yang cantik dibaca. Saya senang bisa membaca syair syair di dalamnya. Indah dan penuh arti.

Kelebihan:
Seperti yang saya katakan di awal, cerita ini memiliki keunikan, dimana author memilih bercerita menggunakan kata-kata puitis yang indah dan bermakna. Hal itu membuat pembaca merasakan pengalaman baru dalam membaca novel romansa. Setelah disajikan puisi-puisi indah sebagai menu pembuka, author menyajikan cerita yang tak kalah menariknya di beberapa Bab terakhir.

Kekurangan:
Secara keseluruhan, cerita ini sudah sangat menarik. Mungkin penggunaan titik dan koma bisa diperbaiki kedepannya.

Kritik dan saran:
Menurut saya, cerita ini menarik untuk dibaca, dari cara menyajikan narasi, alur yang sempat mengelabui saya😁, dan juga sisi lain dari kisah romansa yang tak banyak orang tulis. Pokoknya, cerita ini recommended!

By eswrick
Review:
Nothing to say, sangat outstanding. Alurnya menarik meski tanpa nama, apalagi bagian ending-nya sungguh wow. Bagus menurut saya. Highly Recommended.

By: vanteland
Review :
Oblivion ini mengangkat gaya penulisan yang unik, penyajiannya yang menggunakan tahap selayaknya bentuk diary ini mengundang rasa ketertarikan bagi pembacanya. Karya tulis ini mengembangkan berbagai diksi-diksi indah pada setiap chapternya, dengan begitu para pembaca seperti dimanjakan dengan diksi-diksi sansekerta yang indah serta puitis tersebut.

Kelebihan :
• Penulisan yang rapih a.k.a aesthetic style ini dapat membuat para pembacanya takjub.
• Pencantuman trigger warning yang sangat saya apresiasi, saat ini masih jarang ada author yang mencantumkan trigger warning seperti mayu, dan tentunya hal ini sangat bijak dan perlu di apresiasi.

Kekurangan :
• Maaf karena saya belum baca keseluruhan ceritanya, saya belum bisa menotice persis suatu kesalahan di cerita ini. Mungkin author hanya perlu memperhatikan sedikit lagi tanda baca yang ada, namun sejujurnya juga hal ini tidak terlalu menjadi masalah.

Kritik dan Saran :
Oblivion ini bagus, sesuai dengan kriteria cerita dan gaya penulisan yang mungkin kebanyakan para remaja suka. Lalu, mungkin kalau ada waktu bisa sedikit demi sedikit memoles lagi ceritanya sehingga makin matang. But overall, udah keren bangett, goodjob kak Mayu!

By: kenzopeter

Kelebihan:

☕ Salah satu ciri khas yang paling menonjol, sekaligus paling memukau, dari novel ini adalah kosa kata puitisnya. Terus terang, meskipun aku tidak terlalu paham dengan maknanya tapi itu tetap jadi sesuatu yang berkesan. Apalagi jika disusun membentuk sebuah rima. Luar biasa.

☕ Penulis membangun feel cerita dengan sangat baik. Semakin masuk dan tenggelam dalam Oblivion ini, aku–dan mungkin seluruh pembaca–semakin merasakan kebencian yang sama dengan sang tokoh utama. Juga semakin mengetahui bagaimana arasanya dikekang tanpa tahu-menahu tentang dunia luar.

☕ Satu point Plus lagi, adalah mengenai alur. Alur campuran adalah pilihan yang tepat dalam novel ini. Penulis bisa menyajikan sedikit-banyak kesan misteri yang berfungsi untuk menarik pembaca agar tenggelam lebih dalam. Membuat pembaca bertanya tentang apa saja yang terjadi pada sosok "aku' di masa lalu.

Kekurangan:

☕ Kosa kata puitis bisa menjadi sebuah kekurangan. Di saat para pembaca terlalu sering menemui kosa kata yang tidak mereka pahami, bisa saja membuat mereka bosan. Kali pertama mungkin mereka akan mencari tahu maknanya. Kali kedua, ketiga, keempat. Namun apakah akan begitu terus sampai ke akhir. Jika iya, aku meragukannya.

Saran:

Aku belum bisa kasih saran. Hal-hal yang kutahu tentang kepenulisan baru sedikit. Takut salah (• ▽ •;)
Tapi terlepas dari satu kekurangan tadi, Oblivion adalah Mahakarya yang luar biasa. Mungkin akan aku masukan ke reading list /mengintip reading list yang masih segudang.


•••

Salam Manis,
Tim Romantory

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang