Telat

76 10 1
                                    


"ELENAA WOI, BURUU"

Masih pagi tapi Marvin udah teriak-teriak di rumah Elena. Sekarang hari Senin, jam setengah 7 harus udah ada di sekolah. Tapi sekarang udah jam 6.20, jarak dari rumah ke sekolah bisa sampe setengah jam kalau macet 15 menit kalau lancar.

Marvin sebenernya udah siap dari jam setengah 6 tadi, tapi ternyata pas nyamperin Elena di rumah sebelah dianya belum bangun. Pas udah dibangunin bukannya langsung mandi malah main hape dulu, ehh sampe jam 6 baru selesai main hapenya. Perlu waktu lama buat Elena siap-siap sekolah. Tadi dia mandi hampir 20 menit, dan ternyata dia masih belum nyiapin perlengkapan sekolah sama buku yang diperluin. Ditambah lagi katanya dia harus nyatok dulu biar rambutnya rapi. Marvin dibawah udah nahan kesel soalnya udah pasti bakal telat dan dihukum.

"NAA BURUAN ELAH. HARI INI HARI SENIN, PASTI MACET."

"SANTAI ELAH MARVINN, INI GUE MASIH NYATOK. DIKIT LAGII."

Marvin pengen banget ninggalin Elena, tapi apa daya nanti malah diomelin sama ibunya sendiri karena gak mau nganterin Elena.

"Dah, yuk berangkat. 5 menit lagi nih."

Elena keluar dari kamarnya dan turun ke lantai satu nyamperin Marvin yang udah pasrah aja. Ini mah udah pasti dihukum.

...

Marvin sama Elena sekarang lagi berdiri di tengah lapangan dan hormat ke arah bendera. Bukan hanya mereka, masih ada 5 murid lain yang nasibnya sama. Mereka berdua telat dan berakhirlah dihukum sampai jam pelajaran pertama selesai. 

"Ck, gara-gara lo nih." 

Marvin yang males panas-panasan mulai nyalah-nyalahin Elena.

"Dih kok gara-gara gue? lu nya aja yang tadi bawa motornya lama."

Elena yang sama malesnya balik nyalahin Marvin.

"Apaan. Lo selesai siap-siap lima menit sebelum bel, ya mana sempet nyampe sebelum bel."

"Sempetlah, lo sih bawa motornya gak becus."

"Heh cewek, lo pikir jam segitu gak macet apa hah? Berangkat pas jalan masih sepi aja harus lima belas menit apalagi macet ya nyampe setengah jam lebih."

"Ya tapi kan lo bawa motor, harusnya bisa nyelip-nyelip."

"Motor gue gak muat buat nyelip-nyelip."

"Ya makanya beli motor tuh jangan buat gaya doang."

"Yang milihin motor bukan gue anjing."

"Dih kok ngegas."

"Lo duluan yang ngegas."

"Kapan hah?"

"Noh barusan apa?"

"Marvin-

"HEH KALIAN BERDUA, DARI TADI KENAPA BERISIK HAH? SAYA NYURUH KALIAN HORMAT KE BENDERA BUKAN DEBAT TENTANG MOTOR."

Elena dan Marvin berakhir dapat hukuman tambahan dan poin yang makin berkurang.

...

ᴀʙᴏᴜᴛ ᴜꜱTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang