5. Unbreakable

201 34 4
                                    

Chapter 05

Unbreakable

***

Hara

Saat itu, gue lagi asik streaming pameran fashion di YouTube dan nggak sengaja menemukan Animated short Film saat asik men-scroll beranda.

Namanya, Wings.

Animated Short Film berdurasi kurang lebih enam menit. Menceritakan tentang seekor tikus kecil yang suka mengumpulkan bulu-bulu burung untuk dijadikan koleksi di rumahnya. Tikus kecil yang selalu berangan-angan bahwa suatu hari nanti ia bisa terbang bebas sama seperti burung yang selalu dia lihat dari bawah.

Sampai pada suatu momen ketika hujan, si tikus sedang kebingungan mencari tempat berteduh sambil menggigit sehelai bulu burung di mulutnya. Dia berhasil mencari tempat teduh di jamur raksasa, kemudian telinga besar yang ukurannya hampir sekepalanya itu mendengar rintihan seekor burung di suatu tempat.

Si tikus melihat burung dengan warna abu-abu gelap yang sayapnya terikat pada seutas tali yang sepertinya itu adalah jebakan manusia.

Dan itu mengingatkan gue pada sosoknya yang duduk di sofa sambil merhatiin gue tanpa berkedip.

Si burung dengan warna abu-abu gelap yang merintih kesakitan karena sayapnya patah dan nggak bisa terbang dalam waktu dekat ini.

Si burung dengan warna abu-abu gelap yang merintih kesakitan karena sayapnya patah dan nggak bisa terbang dalam waktu dekat ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Senyumannya terlihat sangat berbeda jika disandingkan dengan senyuman kebanggaan punya Baekhyun.

Anak itu pasti bakalan tersenyum sampai giginya terlihat dan matanya yang menghilang. Tapi cowok ini, hanya tersenyum tipis dengan tatapan teduhnya yang seolah dia memang terbiasa untuk berekspresi seperti itu.

Dia mengingatkan gue pada seekor burung yang terjebak dan seolah meminta bantuan.

Entah bantuan apa, tapi sepertinya, suatu hari nanti ... dia pasti meminta pertolongan ke gue.

Iya, gue yakin itu.

Atau mungkin, gue yang membutuhkan bantuannya.

***

Sehari setelah melihat Jongdae untuk pertama kalinya. Arah mata gue selalu nggak bisa lepas dan jadi sering mengabaikan Baekhyun yang ada di sekitar gue.

"Ra, lo harus makan banyak biar kelihatan baik-baik aja." Baekhyun selalu heboh setiap kali gue nggak teratur makan. Dia bakalan jadi orang pertama yang selalu ingetin gue untuk makan dan jaga kesehatan. "Biar badan lo nggak lembek kayak kemarin."

You Never Know (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang