45

1K 171 1
                                    

Di tengah malam, tidak ada bulan di langit, beberapa lampu jalan kuning redup menerangi pinggir jalan, dan udara masih membawa kelembapan setelah hujan.

Gadis itu mengenakan baju tidur beruang merah muda, pipi putihnya masih samar-samar saat tidur, matanya yang bermekaran persik kabur dan dia kabur.

Dia memakai sandal, memperlihatkan sepotong kaki ramping putih cerah, masih ada air di sisi jalan, tapi dia tidak menyadarinya, hanya menetes.

“Ada apa denganmu?” Dia berjongkok di depan bocah itu dan bertanya dengan lembut.

Anak laki-laki itu menatapnya, matanya yang meleleh ke dalam malam, diam-diam dihiasi dengan sutra.

Dia tidak berani mengatakan bahwa dia akan pergi, dia juga tidak berani bertanya apa pun, tetapi dia diam dan menatapnya tanpa berkedip, seolah-olah mengukirnya ke dalam jiwanya saat ini.

Pohon kamper tidak jauh dari sana bergoyang sedikit, menjatuhkan tetesan embun.

Pemuda itu berjongkok di tanah, tubuhnya sudah basah kuyup, dan helaian rambut menempel di keningnya, ia tampak menyedihkan, seperti anak anjing yang tak berdaya jatuh ke dalam air.

Angin di malam hari membawa hujan dan air dingin, dan tubuh bocah laki-laki yang basah kuyup tertiup angin, dan dia tidak bisa menahan menggigil.

"Kamu ikut aku," kata Cheng Chu.

Bocah itu perlahan bangkit dari tanah, tapi dia hanya berdiri di sana, mengerucutkan bibir putihnya, dan dengan keras kepala menggelengkan kepalanya.

Dia seharusnya pergi diam-diam, tidak pernah muncul di dunianya, tidak pernah mengganggunya lagi.

Saat malam semakin larut, Cheng Chu memandang anak lelaki yang melawan di depannya, mengulurkan tangan dan memegang pergelangan tangannya, "Masuklah denganku."

Pergelangan tangannya membeku, dan pemuda itu mendapat sedikit keuntungan.

Gadis itu bahkan tidak menyadari perjuangannya dan menyeretnya ke depan.

“Orang tua dan kakakku tidak ada di rumah hari ini, jangan khawatir.” Dia pikir dia takut melihat keluarganya ketika dia masih remaja, dan dengan cepat menjelaskan.

Pergelangan tangan pucat bocah itu basah, masih membawa dinginnya hujan, tapi untuk sesaat, panas panas seakan menyerbu dari pergelangan tangan kecil itu, membawa api dan listrik sampai ke lubuk hatinya.

Dia lemah, dan diseret ke depan seperti boneka.

Pintu yang tertutup menghalangi angin malam yang menderu di luar. Ada cahaya malam kecil di ruang tamu. Cahaya lembut dipantulkan di lantai marmer yang halus, dan lampu kristal di atas memantulkan sedikit cahaya bintang.

Anak laki-laki itu berdiri di lorong, bahkan tidak berani masuk ke dalam.

“Ini sandal, jangan berdiri, masuk.” Gadis itu balas berkata.

Dia menggelengkan kepalanya lagi, "Saya sangat basah."

Ini akan ternoda di sini.

“Masuk!” Cheng Chu hanya meraih tangannya kali ini dan menariknya dengan kuat.

Tetapi meskipun pemuda itu kurus dan tinggi, dia berdiri tak bergerak di dekat lemari sepatu, tak bergerak.

“Apakah kamu memintaku untuk membantu kamu sandal jika kamu tidak masuk?” Cheng Chu mencondongkan tubuh beberapa langkah lebih dekat, berjongkok saat dia berkata.

Anak laki-laki itu buru-buru mundur dan melambaikan tangannya: "Tidak, tidak perlu."

"Kalau begitu sandarmu sendiri, cepat masuk." Kata Cheng Chu.

✔ Cahaya Bulan Putih Bos Besar Yang GagapTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang