[2]

1 0 0
                                    

Nama gua Al, bukan, gua bukan yang main di sinetron.

Karena bokap gua yang pindah tugas, otomatis sekeluarga ikut pindah termasuk gua, iya yakali gua sendirian di Jakarta. Btw kita pindah ke Surabaya. Dan hari ini adalah hari pertama sekolah gua.

Sebelumnya gua sekolah di sekolah swasta elit gitu yang fasilitasnya bagus banget. Dan sekarang gua malah sekolah di sekolah negeri. Aduh, kalo dibandingin mah bagai langit dan bumi, Kelas gua yang biasanya adem karena AC satu ruangan ada dua, sekarang cuma ada satu kipas, itu juga udah macet macet kali ya.

Pas istirahat, gua langsung ke kamar mandi, buat sekedar basuh muka aja sih, tapi rasanya kyk nyebur ke pantai.

Sebagai murid baru gua kepo dong ama sekolah baru gw. Gw keliling keliling dah tuh sampe mampus, meskipun beberapa anak ada yang liatin gua, mungkin karena gua murid baru juga. Gua baru sadar sekolah ini lumayan luas. Gua terus kelilingin sekolah sampai akhirnya gw ada di bagian terpencil sekolah, bisa dikatakan kayak pojoknya gitu. Keliatannya sih sepi banget, gua coba telusuri deh.

"Plis dengerin aku dulu, aku nyesel ninggalin kamu"

'Waduh suara apaan tuh, kayaknya si cowo minta balikan, gua coba intip aja deh'

BUG! terdengar suara pukulan yang cukup keras

'Hah, apaan nih. Cowonya mukul cewenya? Aduh harus gua tolongin'

Baru gw belok ke sumber suara, mata gua langsung melotot. Kejadiannya gak sesuai ekspetasi gua. Si cowo terkapar lemas di tanah, jantung gw deg deg an liatnya.

'Tunggu, kalo cowonya yang tepar, berarti yang mukul...'

Gua pelan pelan gerakin kepala dari si cowo ke orang satunya. Yes, si cewe udah natap gua tajam seakan mau mukul gua juga.

'Anjing' 

Gua ngumpat dalam hati dan langsung lari secepat cepatnya.

/5 Menit/

Akhirnya gua sampe kelas dengan keadaan ngos-ngosan. Gua masi gabisa lupa dan gabisa berenti mikirin kejadian tadi. 

"Woy, ngapa lu bro?"

Uhuk, gua kaget anjir. Gua buru buru nengok dan ternyata itu salah satu temen sekelas gua.

"Eh iya, nama gua Al, aslinya Alex, tapi panggil Al aja lah"

'Lho, namanya sama kayak gua'

"Oh iya, hehe salken ya" kayaknya gua cringe banget.

"Kalo lu namanya siapa? Dari awal masuk kan lu gak ada sesi perkenalan" dilihat dari gaya bicaranya, kayaknya Alex orang yang berisik.

"Nama gua Al" Alex langsung terkejut mengetahui bahwa orang ini memiliki panggilan yang sama.

"GUYS, MULAI HARI INI KALIAN PANGGIL GUA ALEX YA, SOALNYA TEMEN BARU KITA NAMANYA AL!" gua  melotot liatin Alex ngomong terang terangan tentang gua ke semua kelas. Ga lama setelahnya, sekelas pun heboh datengin gua.

"Serius nama lu Al? Gemes banget bisa samaan" rata-rata sih cewe-cewe yang ngomong gitu, sedangkan yang cowo pada ngajak main gua bareng mereka.

Suasana kelas heboh sampai sampai mereka tidak sadar bahwa waktu istirahat sudah selesai dan Pak Budi, guru matematika, udah ada di ambang pintu kelas kita. Akhirnya kita semua kembali ke tempat duduk masing-masing. Gua bernafas lega, akhirnya kehebohan kelas ini selesai.

Gua penasaran yang duduk di seberang gw siapa dan akhirnya gw nengok ke kiri.

'HAH?! CEWE TADI?!'

Iya, yang duduk di seberang kiri gua adalah cewe yang gw lihat di pojok sekolah tadi. Cewe itu ngelirik gua sinis, lalu kembali fokus ke papan tulis.

'Aduh, mati gua kalo begini caranya'






to be continued

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 10, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DinginTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang