Lisa buru-buru buka pintu garasi, markirin kendaraannya tepat di sebelah mobil milik Jiho. Lalu berlari ke Gang sambil jinjing makanan ringan sama bubur pesanan Ibunya.
Baru sampe ujung Gang, udah keliatan rame-ramenya di depan rumah Bambam. Ada rombongan ibu-ibu orang tuanya anak Gang, yang absen cuma orang tua Jiho yang emang beberapa tahun belakangan staynya di Jakarta, sama dengan Ayah Bundanya Eunha, juga Ayahnya Lisa yang sekarang lagi ngurusin perusahaan keluarganya di Malang.
"Bu, ini buburnya. Yang di Dago tempat biasa tutup, mbak dapatnya di jalan pulang ke sini tadi."
Ibunya Lisa yang lagi rumpi bareng Mamahnya June noleh.
"Oh yaudah gak papa, yaudah mbak tolongin wadahin ke mangkok ya? Tar bawain ke sini lagi."
Lisa ngangguk, dia jalan lagi ke rumahnya.
Dari dalam Gang, Rose Jiho sama Eunha jalan beriringan. Lisa ketawa, Jiho masih makai jas Dokternya, pasti di paksa Eunha ini mah.
"Mau pada ke mana?" tanya Lisa ngehadang ke tiganya di depan rumah dia.
"Beli cilok di depan, June nitip. Ikut gak?" ajak Rose.
Lisa geleng, "Gak deh. Gue di suruh ibu wadahin bubur. Nitip aja ya, lima ribu."
"Iya sok, mana uangnya?"
Lisa cengengesan, "Pinjem dulu, tar gue ganti. Gak ada duit receh."
Jiho mutar matanya malas, "Gak ada duit mah bilang aja."
"Dih enak aja! Ada ya gue duit segitu doang mah, cuma gak ada recehnya aja. Udah sih tar di ganti, sana lo pergi!"
Jiho Rose nerusin jalan mereka ke depan gang, di mana ada gerobak cilok langganan mereka dari jaman kapan, yang sering banget jadi tongkrongan anak Gang sore-sore gini. Ini juga karena Mingyu ada di depan, makanya June nitip.
"Lo gak ikut?"
Eunha geleng, dia narik tangan Lisa buat masuk ke rumah, "Gak deh, gue ikut lo aja."
Lisa ngangguk, mereka jalan ke rumah Lisa, langsung ke dapur, karena emang pengen cuma wadahin bubur doang, terus di anterin lagi ke Ibunya.
"Mbak, gue boleh numpang tidur gak?"
Lisa yang lagi numpahin bubur dari plastik reflek noleh, "Kenapa emang?"
"Ya gak papa, kangen tidur siang di kamar lo aja."
"Alasannya gak meyakinkan Na. Kenapa? Ada masalah sama Jaehyun?" tembak Lisa langsung. Soalnya gak biasa Eunha random pengen numpang tidur doang, apalagi siang menuju sore gini. Kalau mau numpang nginap mah, emang suka ngedadak, tapi gak dengan masih pake setelan ngampus, bawa-bawa tas sama binder. Fiks kabur dari Jaehyun ini mah.
Eunha yang ngambil air putih dari kulkas, geleng-geleng, "Gak ada masalah sama Jaehyun. Tapi gue lagi gak pengen di tanya-tanya sama dia."
"Berarti masalahnya di luar? Sama siapa?"
"Nanti deh, besok-besok gue cerita. Sekarang gue numpang mandi, numpang tidur bentaran capek banget. Tar maghrib gue balik ke rumah."
Lisa merhatiin Eunha yang berjalan menaiki anak tangga satu persatu, tapi gak lama Eunha balik lagi sambil cengengesan.
"Pinjem setelan dong mbak, lupa bawa hehe."
"Serah lo dah, ambil aja di lemari. Tapi gak usah di acak-acak! Capek ngeberesinnya."
"Okay, makasih mbakku."
Lisa bawa mangkok buburnya ke luar rumah, jalan lagi ke rombongan ibu rumpi yang masih aja sibuk gosip, gak ada capek-capeknya ngobrol berdiri gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Gang - Kisah Klasik || 97Line
Fanfic"Neng, Teh geseran. Ini sempit" "Udah mentok Rose, ga bisa lagi" "Itu yang cowok, suruh geser coba. Engap nih" "UDAH MENTOK WOY!" "Mingyu nih geser-geser terus, sempit gyu" "Bukan gue elah, ini Jaehyun gak bisa diam dari tadi, madep sana madep...