CB (11)

194 31 16
                                    


"Mau kemana?" tanya Ida saat melihat Chloe yang baru saja kembali dari perjalanan dinas kembali mempersiapkan kopernya.


"Mau ke Lombok. Ada pesta nikahan temennya Donghae." jawab Chloe jujur. Ida melangkahkan kakinya masuk ke dalam kamar Chloe kemudian duduk bersila di atas kasur Chloe. Di tangannya terdapat sebungkus keripik pisang tanduk yang biasa dijual di kantin kantor Ida.


"Dia ngajakin kamu pergi ?' tanya Ida lagi. Chloe mengangguk.


"Iya. Dia minta ditemenin ke pesta itu."


"Dan kamu mau?'


"Ya kalo aku nggak mau kan nggak mungkin aku siap-siap... Gimana sih?"


"Kenapa kamu nggak nolak ? Bukannya kamu mau bikin dia menyerah sama niatnya deketin kamu?"



Chloe menghentikan kegiatan berkemasnya lalu menatap Ida yang sibuk menghabiskan sebungkus keripik pisang tanduk.


"Nggak tega aku, Da... Ntar dia kayak anak ayam kehilangan induknya kalau aku nggak ikut nemenin dia....'


"Tahu darimana ?"


"Ya tahu aja.... Donghae tuh manja.... Kayak anak bayi...."


"Tapi kan itu pesta temennya dia. Masak sih nggak ada yang dia kenal.... Kalau cuma takut sendirian, dia bisa bawa manajernya buat nemenin dia dan bukannya kamu.....Atau jangan-jangan kamunya udah mulai berubah...."


"Berubah gimana?'


"Niatmu itu yang berubah.... "


"Enggak Da... Niatku nggak berubah..."


"Yakin ?"


"Yakin...."


"Kalau di Lombok sana tiba-tiba dia nyatain perasaannya lagi sama kamu, gimana? Ini udah mau setahun kan ?"


........


"Dengerin aku ya Chloe.... Aku salut loh sama perjuangan dan perhatian dia ke kamu selama setahun ini... Nggak mudah loh membagi waktu buat orang sibuk macam dia yang mau bela-belain datang ke Jakarta pas kamu sakit, kirimin kursi pijat pas kamu ngeluh capek nyetir, atau ngambil kerjaan yang deketan dengan tanggal ulang tahun kamu. Kurang apalagi dia? Dia nggak ngeluh soal kesibukan kamu kan ? Dia juga nggak ada masalah dengan status kamu yang sudah pernah menikah kan?"


.....


"Kamu mau bilang kamu nggak ada perasaan sama dia? Astaga Chloe.... Kita ini udah umur berapa sih ? Udah nggak jamannya lagi kita ngalamin perasaan berdebar-debar atau perut bergelenyar karena perhatian laki-laki.... Pake logika aja deh Chloe... Kan kamu jagonya.... Kamu yang selalu bilang.... Laki-laki itu semakin dewasa, semakin mapan, makin banyak yang suka sama dia. Beda sama perempuan. Semakin dewasa dan semakin mapan perempuan, justru semakin sedikit yang berani untuk mendekat....."


"Bukannya aku ngerasa paling benar.... Tapi, diantara kita berempat, cuma aku yang masih bertahan menikah sampai sekarang. Kak Hana ? Kita tahu kan Kak Hana udah pacaran sama Bang Regar sejak masih di Akademi, tapi hasilnya apa? Bang Regar malah selingkuh dan ninggalin Kak Hana sendirian. Kiki ? Kalau dia mau putusin pacarnya sejak dulu, aku yakin sekarang dia sudah nikah sama orang lain yang lebih mudah direstui sama orang tuanya. Ulil ? Kamu tahu gimana perhatiannya mantan suami Ulil waktu mereka masih pacaran? Donghae aja kalah.... Ulil muji mantan suaminya itu setinggi langit.  Tapi setelah menikah ? Siapa yang nyangka kalo mantan Ulil yang katanya baik hati dan tidak sombong itu ternyata juga ringan tangan sama Ulil."


Chicago Blues (Super Cake Series)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang