Bab 21 - Rumor Palsu (2)
"Tidak."
Suaraku bersikeras, tetapi jelas bahwa rumor itu akan menyebar seperti api. Aku mengepalkan gelas sampanye dan memberi kekuatan pada kakiku. Visi saya berenang di depan saya. Saya hanya ingin kembali ke istana barat dan menjerit dan mengamuk, tetapi saya tidak bisa mengungkapkan getaran.
"Miss Rashta pasti salah paham tentang sesuatu."
Saya berbicara dengan tenang dan wanita-wanita lain tertawa kecil dan berkata, "Begitukah?" Saya tidak tahu apakah mereka mempercayai saya atau tidak. Orang-orang cenderung mengabaikan alasan mereka yang terluka oleh gosip. Saya tidak ingin terlibat sebanyak mungkin, tetapi sekarang setelah itu, tidak ada yang bisa dilakukan. Saya akan menelepon Rashta sendiri nanti dan bertanya. Setelah menarik nafas panjang, saya menyerahkan gelas setengah penuh kepada seorang pelayan.
"Oh, kupikir tarian ini akan dimulai."
Duchess Tuania tertawa berlebihan. Seperti yang dia amati, para musisi telah berhenti, membolak-balik lembar musik mereka dan berbicara rendah satu sama lain.
Ada satu aturan di pesta dansa - seseorang tidak bisa menari dengan pasangan yang sama dua kali berturut-turut. Aturan tersebut memungkinkan seseorang untuk menari dengan banyak pasangan, tetapi pasangan untuk tarian pertama dianggap paling bermakna.
Kelompok-kelompok itu mulai berpencar dan mencari pasangan mereka sebelum pergi ke pusat. Mereka yang tidak mau menari pindah ke pinggiran.
"Sovieshu akan melakukan tarian pertamanya dengan Rashta."
Sejak pernikahan kami, Sovieshu selalu berdansa pertama denganku. Tahun ini, bagaimanapun, aku punya firasat yang bagus tentang siapa rekannya kali ini. Aku berpura-pura memalingkan muka, tetapi aku bisa melihat Sovieshu mengambil tangan Rashta dan mengatakan sesuatu padanya. Rashta, senang, melirikku. Sorot matanya berubah menjadi permintaan maaf, dan kepala Sovieshu berbalik ke arah ini juga. Aku memalingkan muka sebelum mata kami bertemu, dan aku menjaga daguku tinggi saat aku melangkah pergi.