Prolog ~ Morning

12.3K 688 15
                                    

"LISA HUJAN! ANGKAT JEMURANNYA!"

Lisa tersentak dalam tidurnya, dia langsung lari ke bawah untuk ngambil jemuran di halaman belakang dalam ke adaan setengah tidur.

Setengah jemurannya yang memang sengaja ia jemur dari tadi malam berhasil terselamatkan. Sedangkan setengah lagi udah duluan kebanjur air hujan yang tiba-tiba ngeguyur di pagi hari gini. Tumben...

Lisa ngedengus, Haruto sama Jihoon masih nyenyak tidur di karpet depan TV dengan keadaan tanpa baju.

Dia naik lagi ke lantai dua, buat cuci muka sekalian ganti baju. Sebelum keluar, Lisa ambil satu buah bulatan kecil yang ada di samping akuariumnya, dibawa keluar balkon, ngambil ancang-ancang lalu di lemparkannya mainan guli yang sukses mendarat di kepala June yang sedang cukuran di jendela kamar seberang.

"SAKIT WOY!!!"

"RASAIN! MAKANYA JANGAN NGAGETIN!"

"HEH HARUSNYA MAKASIH DONG! UDAH DI KASIH TAU ITU DARIPADA BASAH BAJUNYA!"

Lisa menye-menye, seudah julurin lidahnya ke arah June yang menatap kesal ke arah Lisa, dia tutup pintu balkon dengan keras sampai berbunyi nyaring.

Berbekal selimut yang ia bawa dari atas, diselimutinya dua adik cowoknya yang makin meringkuk karena kabut udara yang sejuk, di tambah angin hujan yang semakin menambah dinginnya pagi ini.

Di luar teras, Lisa dadah-dadah sama Mina yang lagi bantuin Ambunya ngepel di teras rumahnya.

"PAGI MBAAK!!"

"PAGI NENG, PAGI JUGA AMBUU!!"

Ambu Mina ketawa aja ngeladenin anak tetangganya ini.

"Gue gak di ucapin selamat pagi?"

Lisa noleh ke rumah di seberangnya, ada Bambam lagi buka gerbang warungnya, sambil ngemas-ngemas barang dagangannya.

"Males!"

Bambam melengos, seudah mindahin stok es krim baru ke dalam kulkasnya, Bambam ngelepas kaosnya, lalu berlari nerobos hujan, nyamperin Mina sambil bawa-bawa keresek isi es krim.

"Neng, mau es krim gak?"

Mina noleh dengan mata berbinar, "MAUU! Gratis kan?"

"Neng! Masih pagi loh, udah makan es krim aja." tegur Ambu, buat Mina merengut,

Bambam terkekeh, dia ngeluarin satu stik es krim buat Mina, "Gapapa ih Ambu mah. Sekali-kali. Bayar dong Min, tapi bayar pakai do'a. Biar abang cepat kaya."

Mina ketawa, dia ngangguk-ngangguk.

Udahnya Bambam lari lagi ke rumah seberang, di mana Lisa masih diam di teras merhatiin Bambam yang udah kaya orang gila lari sana lari sini di tengah hujan, gak pake baju lagi.

"Es krim nih, penglaris!" teriak Bambam dari bawah teras.

Lisa ngangguk, dia nyodorin tangannya ke bawah buat ngeraih es krim. Tapi bukannya nyodorin es krimnya, Bambam malah narik tangan Lisa yang buat gadis itu jatuh ke tanah becek yang tergenang air, ditambah langsung basah diguyur hujan.

"BAMSAT!!"

"AMBU! Liat si abang jail ihh!" Teriak Lisa marah, ngadu ke Ambunya Mina yang kini berkacak pinggang di teras rumahnya dengan mata melotot.

"Bang!"

"MAAF AMBU!!"

Bambam ketawa terbahak, dia lari keluar dari halaman rumah Lisa sambil lari ke dalam Gang.

Masih belum puas, Bambam ngendap-ngendap masuk ke rumah paling ujung. Beruntung ada Eunha lagi bersihin motornya di dalam garasi

"BANGG!!" Teriak Eunha kaget, tangannya berusaha ngelepas tangan Bambam yang narik ujung bajunya di gusur ke luar.

Anak Gang - Kisah Klasik || 97LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang