U N D E R T H E M O ON
╔═══════ ≪ °❈° ≫ ═══════╗
❝They say when you meet
the love of your life,
time stops, and that's true.❞
─BIG FISH╚═══════ ≪ °❈° ≫ ═══════╝
"Apa?! Kenapa Putri Anna harus menyambut para tamu di hari yang melelahkan itu?!"
Tepat saat jarum jam menyentuh notasi angka lima petang─ dua jam sebelum pesta berlangsung. Sebuah kabar tak menyenangkan datang dari seorang prajurit suruhan ayahku. Zadkiel, pemuda berwarsa dua puluh itu tersenyum canggung saat Lilith─ anak dari Duke Ravenswood itu berteriak tak menentu.
"Ssstt, Lady Lilith pelankan suaramu. Tidak baik seorang Lady membentak-bentak seperti ini," ucapku sembari mengusap punggung tangannya.
"Yang mulia mengatakan, bahwa Tuan Puteri harus datang lebih awal dan menyambut para tamu. Disebabkan Pangeran Harick akan menikah dan Tuan Putri lah penggantinya." Zadkiel melanjutkan kalimatnya dengan nada datar, lantas pamit undur dari hadapan. Pria tunjang itu keluar dari kamarku beserta beberapa prajurit lainnya.
Jikalau kalian ingin tahu pesta apa yang dimaksud, itu adalah sebuah pesta pernikahan. Kakakku, Pangeran Harick baru saja bertunangan dengan Putri bungsu dari negeri sebelah. Ashtanshire. Sebenarnya kakak sudah lama menjalin kasih dengan salah satu anak bangsawan di negeriku, sayang kisah cinta mereka harus kandas disebabkan kakak yang dijodohkan.
Well, Ayah bilang mereka tak punya pilihan lain. Saat ini Lunarhia tengah diambang ketakutan, dikarenakan konflik yang terjadi antara Lunarhia dan Earlington. Oleh karenanya Ayah harus mengeratkan perdamaian dengan negeri lain, agar nantinya ketika perang banyak bantuan yang datang. Itu juga penyebabnya mengapa kakak harus menikahi salah satu Puteri di Negera Ashtanshire, salah satu kerajaan paling berpengaruh.
Menurutku itu adalah sebuah kisah cinta yang tragis, dimana kita harus menikah dengan seseorang yang tidak kita cintai. Andaikan aku menjadi Lady Margareth aku sudah tak tahu harus berbuat apa, saat kekasihku meminang gadis lain selain aku. Oleh karenanya aku tak begitu percaya pada dongeng romansa.
Love? Huh, something like that only exists in a story and isn't real. Kekanak-kanakan.
Roseanna Crawley, Puteri Bungsu dari kerajaan Lunarhia. Kerap kali bersembunyi di perpustakaan dan berkencan dengan jeluang debu yang sudah usang.
Yeah, mungkin begitulah orang-orang mendeskripsikan siapa aku. Si Putri introvert yang hanya tahu belajar dan jarang bertemu sapa dengan bangsawan lainnya, teman-temannya pun hanya itu-itu saja.