Ini udah terhitung sebulan Sungjin nggak ngobrol sama Ahreum. Cewek itu selalu menghindar kalau papasan sama cowok berdimple tersebut. Udah 2 minggu belakangan Sungjin dapet jadwal yang mungkin dianggap ekstrim. Gimana enggak kalau jadwal kerjanya selalu dapet malem dan kuliah pagi? Badan Sungjin berasa remuk. Mana ceweknya masih nggak mau ngobrol, makin gembel lah dia. Biasanya kalau dapet jadwal ekstrim ada Ahreum yang bisa diajak berkeluh kesah sekaligus recharge tenaga.
"kusut banget mukanya hyung?"
"lo nggak kerja? Kok masih anteng dirumah?" Sungjin mengernyit heran.
"lah ini kan weekend pak, ngapain kerja kayak dikejar deadline aja."
"oh ini weekend. Menurut lo kalau Ahreum minta putus gue iyain salah nggak?" Random Sungjin mendudukkan diri disamping sang adik.
"lah kalian berantem? Pantes nggak pernah kesini kakak cantik." Yoojung udah nggak fokus sama tv dan memilih memposisikan sebagai pendengar mana tahu kakaknya itu mau curhat.
"ayah sama ibu kemana? Kata lo weekend kok sepi." Sungjin emang baru bisa istirahat hari ini karena dapet jatah off.
"pacaran bermodus lari pagi, mana ada lari pagi jam 9 gini belum pulang kan." Cibir Yoojung. "jadi gimana lo sama kakak cantik? Beneran dia minta putus, kok bisa?" Lanjutnya.
"sepele sih, gue kan sibuk kuliah sama kerja. Dia ngerasa kita nggak punya waktu bareng jadi dia minta putus." Sahut Sungjin lesu.
"kalian berantem sejak kapan?"
"udah sebulan, makanya gue stress. Rencananya kalau dia nggak marah mau gue lamar eh keburu dia emosi duluan." ucap Sungjin lagi.
"yaudah ajak ketemuan aja sekarang, lo udah nyiapin cincin atau apa gitu?" yang dijawab anggukan.
"kemarin pas pulang kuliah gue mampir beli. Tapi nggak tau Ahreum bakal suka apa enggak."
"lo libur kan sekarang? Ada kelas atau ada jadwal kerja nggak?" Sungjin cuma geleng aja.
"off sehari doang gue, makanya mager mau keluar." Lanjut Sungjin.
"oke, lo mandi habis itu panasin mobil." Titah Yoojung.
"mau kemana? Udah dibilang gue males–"
"lamar kak Ahreum, gue temenin." tentu aja hal itu dianggap konyol sama Sungjin.
"dikira lamar anak orang kayak beli lolipop. Tinggal ambil, bayar terus udah." Sungut Sungjin.
"buruan udah dibales sama cewek lo nih chat gue. Lagian apalagi sih yang ditunggu? Udah pasti diterima lamaran lo hyung. Ayo cepetan dia setuju ketemuan pas makan siang." Yoojung justru yang paling seneng.
"gue yang deg-degan kenapa lo seneng banget kayaknya. Kalau ditolak jangan ngamuk lo sama gue."
"iyain, cepetan mandi jorok lo gue tungguin abis itu makan udah ada spageti tinggal masukin microwave setelah itu mari melamar anak orang bung." Yoojung ngedorong kakaknya ke kamar mandi.
"mana spagetinya?" Sungjin bertanya pas udah keluar kamar mandi dengan tampilan lebih segar.
"di kulkas, panasin aja dulu terus makan. Gue mau ngabarin ayah sama ibu takutnya mereka bawa makanan pas balik.
Jam 12 tepat Sungjin sama Yoojung udah bersiap. Cowok tinggi itu nggak lupa sama cincin dan mempersiapkan hatinya. Baru juga Sungjin keluarin mobil dari garasi ortunya pulang.
"mau kemana katanya off kok udah rapi?" Seokjin menyapa pas liat putranya lagi manasin mobil.
"kencan sama Yoojung." Jawab Sungjin asal.
"lah adeknya mana?"
"lagi ganti baju. Jung buruan elah keburu mager gue." Seruan Sungjin disusul munculnya Yoojung dari dalam rumah.
"beli mobil dong hyung, lo tuh mau nimbun duit ya..." Gerutu Yoojung.
"lah ini beli pake duit siapa? Masih mending gue mau nyetir ketimbang lo yang nyetir nanti dikira nggak peka." Balas Sungjin.
"definisi ganteng nggak modal ya elo." cibir Yoojung saat di samping kakaknya.
"loh gue modal kok." yang dapat kernyitan heran dari lawan bicaranya. "ganteng adalah modal utama."
"narsis banget abang gue tuhaaan. Udah ya yah bu... Kita mau jalan bentar." pamit Yoojung kemudian masuk mobil.
"lah terus kita ngapain?" Sojung menunjuk dirinya dan Seokjin bergantian.
"ya kencan aja dirumah, salah siapa ninggalin kita." Sahut Yoojung lagi.
"gantian jagain rumahnya anggep aja kita shift pagi kalian shift siang." Sungjin menambahi yang disetujui sang adik lalu mereka ber toss ria kemudian terkekeh bersama.
"bye mom.. Bye dad..." Yoojung melambai pada 2 orang dewasa di depan halaman rumah mereka sememtara Sungjin membunyikan klaksonnya.
Sungjin berulang kali menghela nafas dan itu agak mengganggu cewek disampingnya itu. Yoojung sudah berulang kali mengatakan kalau Sungjin harus santai karena Yoojung yakin lamaran Sungjin pasti diterima. Kalau nanti Ahreum masih menghindar itu akan jadi urusan Yoojung nanti.
"santuy hyung, lo kayak mau nikahin anak orang aja."
"ya ini kan tahap buat nikahin anak orang bego. Lo nggak pernah ngrasain ini karena lo bakalan dilamar." Sungut Sungjin.
"tenang gue bantuin, nanti kalau kakak cantik nggak mau ngobrol sama lo biar gue hasut buat maafin lo. Tapi gantinya traktir starbuck deal." Yoojung mengajukan syarat tentu saja.
"deal awas aja gagal rencana dadakan lo ini." Sungjin yang awalnya ragu langsung tancap gas setelah dapet kepercayaan diri.
Tampilan si anak bujang yang mau ngelamar anak orang.
Sementara ini si anak perawan yang katanya nganterin
namanya juga kakak adek jadi outfitnya hampir mirip lebih kayak upin-ipin sih jatohnya. 😆
KAMU SEDANG MEMBACA
Kim's
Fiksi Penggemar"gue nggak mau punya ibu baru titik." "udah terima aja daripada lo makan nasi goreng tiap hari." "masa manggilnya hyung gue kan cewek!" txtzy area + Arin omg! bangchin as parents! pic. © pinterest