10. Singapore

27 7 0
                                    

Hari ini adalah hari keberangkatan keluarga kak asa liburan.

Di pagi buta ini, tepatnya jam 4 gue udah di bombardir dengan chat dan missed call dari anak yg punya acara. Gue juga sih yg minta dibangunin tapi tuh gak sepagi ini. Kita itu flight jam 8, ya at least bangunin gue jam setengah 6 gitu kan udah packing juga tinggal mandi terus cabut. Eits, sabar yas gaboleh marah-marah udah di ajak liburan lo.

Jam 6 giliran ibu boss yg punya acara yg nelfon.

"Halo yas, udah siap?" Suara di sebrang sana

"Udah dong bun, aku ke bandara sendiri aja deh biar bunda gak repot"

"Gak boleh" Suara berat itu terdengar, suara yg familiar, ya suara kak asa.

Terdengar suara kekehan bunda, "Tuh gak dibolehin sama abang, udah tunggu aja bentar lagi kita jalan ko"

~~~

Sampe airport, kita semua nyebrang dulu ke sbux karna gue kelaperan. Cuma pesen tuna cheese sih, tapi si pintar ini dengen kondisi perut kosong malah order menu andalan ice americano on the rock dengan liquid whipped cream dan dolce sauce. Tapi malah berakhir gak enak perut sampe mual bahkan gak sanggup buat sekedar ngomong apa lagi jalan jauh.

Selama nunggu flight, sampe waktu di pesawat gue cuma diem tidur sambil sesekali megangin perut yg melilit gak jelas terus eneg aja gitu bawaannya, kayanya asam lambungnya naik.

Biasanya gue aman aja sih minum kopi in the morning temen sarapan gitu, tapi gak tau kenapa hari ini lambung gue lagi sensi kayanya.

"Masih gak enak?" Tanya kak asa yg duduk di sebelah sambil ngelus kepala gue.

"Masih" jawab gue lirih sambil masi tetep memejamkan mata.

"Pas nyampe kita ke rumah sakit dulu ya" katanya lagi sambil ngelapin keringet dingin gue di pelipis karna nahan sakit. Gue nurut aja deh males juga buat jawab.

~~~

Singapore,

Setelah hampir 2 jam penerbangan kita mendarat dengan selamat di Singapore Changi Airport.

Bunda sama El lansung pergi ke hotel tempat kita nginep, sedangkan gue sama kak asa ke rumah sakit dulu.

Dan ternyata gue di saranin buat suntik obat penahan nyeri dan obat lambung. Untung 1 jam setelah di suntik sakitnya mereda kalo gak gue harus rawat inap.

"Maaf ya kak aku malah nyusahin pake sakit segala" aku bersuara saat di dalam taxi menuju hotel.

"sssstttt, udah sih gue ga ngerasa direpotin juga" jawab Kak asa terus ngelingkarin tangannya di leher gue, "tapi ini gak gratis loh yas" sambungnya sambil cekikikan.

Kan emang pamrih banget anaknya tuh.

"Gimana yas udah enakan?" Tanya bunda pas liat gue lagi ambil minum di dapur. Hampir lupa kalo kita ini pilih kamar sejenis family room gitu jadi ada 3 kamar di dalamnya.

"Udah mendingan banget ko bun cuma tinggal lemesnya aja" jawab gue cuma nunduk sambil duduk di kursi bar. Gak enak hati lah udah numpang liburan malah ngerepotin pake segala sakit, malu-maluin lo yas.

"Maaf ya bun, aku malah sakit waktu liburan jadi ngerepotin semua" sambung gue sambil mainin gelas.

"It's ok yas, gak ada yg tau juga kamu bakal sakit lagian gak ngerepotin kok..sekarang kamu mending istirahat biar malem bisa jalan sama bunda!" Jawab bunda riang sambil ngelus kepala dan bahu gue.

LOWKEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang