*Ini Hanya Sebuah Persepsi
Beberapa waktu lalu, saya mendengar ada seseorang yang berbicara bahwa dia merasa kecewa terhadap Tuhan karena apa yang dia inginkan belum terwujud. Lalu beberapa waktu kemudian dia sukses mencapai apa yang dia inginkan, namun setelah itu dia berkata 'saya mencapai kesuksesan ini karena perjuangan diri saya sendiri bukan karena Tuhan'.
Ini adalah salah satu dari problematika dalam berfikir manusia. Mengapa seperti itu? Karena tak ada satu hal pun yang bisa kita gapai tanpa izin dan pemberian Tuhan.
Dia merasa bahwa seluruh kesuksesannya itu diraih atas perjuangannya sendiri bukan atas Tuhan karena kurangnya pengaitan terhadap Tuhan. Maksud dari kurangnya pengaitan disini adalah ketika kita berhasil mencapai sesuatu, kita hanya berpikir bahwa itu hanya hasil kerja keras diri sendiri tanpa adanya pikiran bahwa itu semua atas kehendak dan izin Tuhan. Karena kurangnya pengaitan tersebut timbullah pikiran yang bahwasanya semua itu adalah perjuangannya sendiri.
Tuhan selalu berkontribusi dan akan terus berkontribusi dalam hidup seseorang dan seluruh orang. Yang membuat seseorang merasa bahwa tuhan tak pernah berkontribusi dalam hidupnya adalah karena pikiran dia yang angkuh dan kurangnya pengaitan dia terhadap Tuhan.
Sekian...
KAMU SEDANG MEMBACA
Segelintir Problematika
RandomBerisi persepsi tentang problematika rasa, perbuatan, dan pemikiran Baik yang sedang dialami ataupun yang sudah lampau. -Jiylani Tsabit (Penulis)