five

424 46 3
                                    

Dika sampe ke rumahnya pas udah malem. 

"Thanks udah nganter," Ucap Dika ke Vane yang udah nganterin dia sampe ke depan rumahnya.

Vane ngangguk sambil senyum ke arah Dika.

Pas Dika mau ngebuka pintu rumahnya, tangannya di tahan sama Vane. "Ka, aku boleh ngomong sesuatu sama kamu?"

Dika ngeryitin dahinya. Dia gak ngerti apa maksud Vane.

"Ngomong aja."

Vane narik nafasnya dalem-dalem... 

"Gue suka sama lo, Dika."

Dika kaget. Kuping dia masih normal kan? Gak salah denger kan dia barusan?

"Tapi sorry... gue udah ada tunangan," Jawab Dika datar.

"Iya aku tau kalo kamu udah punya tunangan. Aku sebenernya juga udah tunangan... tapi hubungan aku sama dia itu gak baik.."

Dika diem.

"Dan juga... tunangan kamu itu cowok kan? Kamu tau kalo hubungan sesama itu gak bisa bertahan lama..."

Ada hening sejenak. 

Jujur aja Dika emosi sekarang. Ternyata masih ada pihak yang gak terima sama hubungan sesama jenis.

Vane nunduk, dia gak berani natap mata tajem Dika sekarang.

"Gak peduli kalo soal itu. Toh juga kita sama-sama sayang, sama-sama cinta. Gak ada salahnya kita ngejalin hubungan. Mau ngomongin soal keturunan? Cih... ada banyak anak di sana yang ngebutuhin orang tua. You know that."

"Bukan itu maksudnya...."

"Terus? Maksud lo apa? Ohh lo mau ngebuat gue dan tunangan gue jaga jarak gitu? Dengan lo ngajakin gue ketemuan setiap hari dengan alesan yang gak ada sangkut pautnya sama kerja sama kita?"

Vane diem.

"Udahlah Van. Jangan terlalu lebih banyak dari gue. Gue gak bisa ngasih lo apa-apa kecuali tugas gue ke lo selaku klien gue." Setelahnya Dika ngebuka pintu rumahnya, ninggalin Vane yang diem mematung di depan rumah Dika.

...

Waktu Dika udah ada di dalem rumah, cowok itu panik setengah mati karena gak nemuin Shua di sudut manapun.

Panik gak?

Panik gak?

Panik lah, masa enggak!

Dika ngeraih ponselnya, nyari kontak tunangan.

"Oh please Joshua!" Dika kesel sendiri karena panggilannya dicuekin sama Shua. Gimana kalo tu cowok kenapa-napa? Kan Dika overthinking jadinya.

Dika langsung blank. Dia lagi gak bisa mikir apa harus dia lakuin sekarang. Hey ini udah jam 9 malem dan Shua gak ada di rumah.

Dika kembali ngotak-atik ponselnya. Kali ini dia ngehubungin kakaknya, Setya. 

Beruntung, Setya langsung ngangkat panggilan dari Dika.

"Halo Ka? Tumben lo nel-"

"Bang lo tau Shua dimana gak!?"

"Buset... santai bos, jangan panik gitu... kenapa sih??"

"Shua gak ada di rumah Bang, gue telfon juga gak diangkat! Panik gue bangsat!"

"Lah kok bisa su!? Carilah bego! Jangan diem doang setan! Tunangan lo itu babik!"

"Bantu gue kek Bang! Jangan malah ngatain gue..."

"Udah lu cek di gudang belom? Di kamar mandi mungkin??"

"Gue dah nyari sampe lubang tikus kagak ada Bang! Skateboardnya yang dia simpen juga ngilang!"

"Dia minggat itu.... dahlah gue bakalan cari Shua bareng sama Kirana. Lo juga cari!"

"Iye Bang!"

Dika ngeraih kunci motor yang satunya. Begonya motor yang satu dia tinggal di depan studio.

to be continued.

mamahhh ffku absurd kali mahhh

✓Salah Benar [Seoksoo]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang