23 Januari 2021.
seperti biasa, aku membuka aplikasi bahasa yang biasa aku gunakan untuk belajar sembari mencari teman. aku suka sekali belajar bahasa dan di sini aku memfokuskan minatku pada bahasa Spanyol.
entah sudah berapa orang yang aku kirimi pesan namun belum ada jawaban dari mereka. begitulah hidup, tidak semua hal bisa berjalan sesuai yang kita mau.
aku mencari lebih banyak lagi orang yang bisa ku jadikan partner belajar hingga sebuah notifikasi muncul pada bagian atas ponselku.
"YES! seseorang membalas pesanku," pikirku dalam hati.
aku membuka notifikasi tersebut secepat kilat. ternyata pesan itu berasal dari seorang laki-laki asal Kolombia yang aku ajak bicara beberapa waktu yang lalu. kita sebut saja A.
hm, tak kusangka dia membalas pesanku. tidak seperti yang lain.
"Hallo, apa kabar?," balas A terhadap pesanku.
astaga apa balasan yang sebaiknya aku kirim?
"aku baik-baik saja. bagaimana denganmu?" aku membalasnya seperti itu.
jujur, jantungku berdetak hebat disaat aku membalas pesannya. aku penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya.
beberapa menit setelah itu, A kembali membalas pesanku. aku lupa apa isinya, tetapi yang pasti kami berbicara panjang lebar. seperti teman lama yang bertemu kembali.
beberapa hal yang aku ketahui darinya hari itu adalah dia suka menggambar, sama sepertiku. aku ingin melihat hasil gambarnya karena penasaran tetapi dia menolak. dia bilang, gambarnya sangat amat buruk.
rendah diri pikirku. gambarnya pasti tidak seburuk yang ia deskripsikan.
selain itu dia juga bermain piano. aku suka mendengar alunan piano. saat belajar, saat tidur, kapanpun! alunan piano membuatku merasa lebih tenang dan nyaman.
menarik. aku tak sabar untuk berbicara lebih banyak dengannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
dear A.
Romanceselamat datang di buku harianku. tempat di mana aku menceritakan seseorang yang bisa membuatku merasa spesial setiap hari. sejak hari pertama kami bertemu hingga... entahlah. dia yang berjarak 19,361 kilometer dari tempatku berada, dipertemukan ole...