Birthday

789 144 5
                                    

Author's Pov

Kalau begitu, kami pamit dulu." Ucap Tom sambil berdiri dari bangkunya. Diikuti dengan Amoretté.

"Ah, begitu. Kalian mau ke mana habis ini?" Tanya Tom snr.

"Entahlah, mungkin langsung kembali ke Hog- maksudku Edinburgh." Ucap Tom. "Ayo Amor,"

Amoretté mengangguk lalu meraih lengan Tom. "Kami pergi dulu Tuan Riddle,"

"Tunggu," Seru Tom snr. "Kalau boleh tau, kapan ulang tahunmu Tom?"

Tom mengingat - ingat. "Seingatku 31 desember,"

"Hari ini?" Ucap Amoretté dan Tom snr. bersamaan.

Tom mengangguk. "Kenapa?"

"Astaga," Tom snr. langsung menghampiri Tom dan memeluknya. "Selamat ulang tahun anakku, kalau aku mengetahuinya pasti aku menyiapkan hadiah."

Tom awalnya tampak ragu, hingga akhirnya dia memeluk balik ayahnya. "Terima kasih, kau tidak perlu repot - repot."

Mereka pun melepas pelukan mereka.

"Sampai jumpa... ayah," Ucap Tom.

"Sampai jumpa, semoga sekolahmu menyenangkan." Tom snr. tersenyum. "Jangan sungkan untuk datang ke sini Tom."

Tom mengangguk, lalu berjalan lebih dulu ke luar dari rumah.

"Kami permisi, Tuan dan Nyonya Riddle." Pamit Amoretté.

"Nona Scamander," Panggil Tom snr.

"Ya?"

"Terima kasih sudah menjaga Tom selama ini. Terima kasih juga kau sudah mau membujuknya ke sini." Ucap Tom snr. sambil tersenyum tipis ke pada Amoretté.

Amoretté membalasnya dengan senyuman. "Sama - sama Tuan Riddle,"

"...Kami akan menunggu undangan kalian," Ucap Cecilia.

Amoretté menatapnya bingung. "Undangan... apa?"

'Undangan pernikahan tentunya," Ucap Cecilia sambil tersenyum lebar. "Kalian berencana akan menikah kan?"

Amoretté tertawa ragu. "Doakan saja begitu,"

Mereka berdua tertawa.

Amoretté langsung cepat - cepat berjalan ke luar dari rumah, menyusul Tom yang berada di depan gerbang. Mereka pun berjalan ke luar dari Little Hangleton.

"Kenapa kau tidak memberitauku?" Ucap Amoretté.

"Memberitaumu apa?" Tanya Tom.

"Ulang tahunmu, kenapa kau tidak memberitauku?" Ucap Amoretté lagi.

"Untuk apa aku memberitaumu, itu kan tidak penting." Ucap Tom.

"Itu penting," Balas Amoretté. "hari ini kita pergi keliling London saja."

"Bagaimana dengan ujian-"

"Itu masih bulan depan Tom, setidaknya libur lah sehari." Ucap Amoretté sambil menarik tangan Tom.

•••

"Tom ke sini!" Ucap Amoretté sambil mengayunkan tangannya.

Sekarang mereka sudah berada di London, lebih tepatnya di sungai dekat Big Ben.

Tom pun berjalan menghampiri Amoretté. "Kenapa?"

"Kenapa malah bertanya, ayo sini!" Ucap Amoretté yang langsung menarik Tom menuju tempatnya.

Amoretté terus mengajak Tom berkeliling di London.

Sejak pagi hingga sore hari mereka menghabiskan waktu dengan berkeliling di London.

Line Without a Hook || Tom RiddleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang