satu

83 63 29
                                    

Cewe berparas cantik yang memiliki hidung mancung.  Fasya rachquel panggil saja Fasya atau kerap dipanggil dengan sebutan asya.

Disinilah dikamar bernuansa pink terdapat gadis yang masih berbalut dengan selimut nya. Siapa lagi kalau bukan Fasya

"Asya bangun udah pagi sayang ayo cepat turun kebawah sarapan"teriak Rachel mamanya.

"Sebentar ma aku masih ngantuk tau"jawab Fasya masih dengan mata terpejam.

"Cepet Asya papah udah nunggu di meja makan, dan satu lagi papah mau ngomong penting sama kamu"

"Mau ngomong apa si ma"

"Makanya cepet ayo turun kebawah. Mama tunggu sampe 5 menit belum datang uang jajan kamu mama potong"ucap Rachel lalu berjalan keluar kamar

Fasya yang mendengar ucapan mama nya langsung saja dengan kecepatan kilat langsung berlari ke kamar mandi untuk turun kebawah menemui papa dan mama nya.

"Gimana ma anak itu sudah bangun?"tanya Dimas

"Udah kayanya deh mungkin lagi mandi. Pah kamu serius kita harus pindah keluar kota?"

"Iya ma mau gimana lagi papa di pindahkan di suruh ngurus kantor yang di luar kota"

"Kalo aku si mau mau aja,tapi anak kamu emang mau?"

"Mau apa mah"ucap Fasya yang masih berjalan dianak tangga.

"Duduk dulu sayang"

"Jadi gini kita harus pindah segera karena papah di pindahkan di perusahaan yang ada di luar kota rencana papah hari ini kita akan berangkatnya"

Fasya yang sedang meminum air putih tiba tiba tersedak karena ucapan papa nya. " APA PINDAH? AKU GAK MAU PAH"

"Ngga bisa gitu dong sayang papah kan harus mengurus pekerjaan papah yang ada di sana"

"Kalo gitu papah aja yang pergi keluar kota"

"Mana bisa papah ninggalin istri dan anak papah sendirian di sini. Pokonya gak ada penolakan sekarang juga kamu segera kemas barang barang kamu yang mau dibawa"ucap Dimas tanpa penolakan

"Papah egois"ucap Fasya lalu berlari kearah kamarnya

Rachel yang melihat keributan anak dan ayah hanya bisa geleng-geleng kepala" pah gimana dong asya ngga mau ikut"

"Mau gimana lagi ma emang ini udah jalannya kita harus pindah segera"

"Yasudah mamah mau nyusulin asya dulu ya siapa tau dia mau dengerin omongan mama"

...........................

Fasya bukanya ingin menolak pemerintah papahnya hanya saja dia belum siap untuk memulai kehidupannya dari awal lagi.apa lagi dia gak mau kehilangan sahabatnya Rara  ya dia adalah sahabat yang selalu menemani Fasya di saat susah maupun senang, karena gak gampang untuk mencari teman atau  sahabat sebaik seperti itu.

"Asya mama masuk ya"

"Mama asya gak mau pindah, asya udah nyaman tinggal disini gimana nanti sekola asya"ucap Fasya dengan suara terisak

Rachel melihat putri kesayangannya menangis tidak tega "iya sayang mama tau kok pasti kamu berat banget kan untuk ninggalin rumah ini. Dan pasti kamu gak mau ninggalin temen temen kamu"ucap Rachel seraya mengelus kepala Fasya. "Tapi kita mau gimana lagi sayang. mau gimana pun kita harus ikut papa emang kamu mau kita berdua hanya tinggal berdua di rumah ini"

Fasya bingung harus gimana lagi disisi lain dia juga ingin ikut papa nya, tetapi dia juga gak bisa ninggalin sekolah dan teman temannya.

"Gimana sayang kamu mau ikut papa gak"tanya Rachel dengan hati hati

"Ya sudah aku mau deh ikut papa sama mama, tapi aku mau ngabarin rara  dulu ya ma"

"Ya sudah mama mau keluar dulu ya mau kemas kemas barang barang. Kamu juga jangan lupa kemas barang kamu yang mana kamu mau dibawa"ucap Rachel meninggalkan kamar Fasya

Fasya beralih ke handphone nya yang masih saja belum diangkat oleh pemilik nya.

"Ish Rara kemana si kan gue mau ngabarin dia kalau gue mau pindah"gerutu Fasya "nanti aja deh gue telfon lagi sekarang gue harus kemas barang barang gue dulu"

Langsung saja Fasya bergegas mengambil barang apa saja yang dia ingin bawa. "Gue bawa semua novel gue gak ya? Apa gue tinggal aja disini. Oh tidak bisa asya Lo harus bawa semua ini emang lo kira belinya make daun" 

Dan hingga semua nya sudah selesai coba kalian tebak berapa banyak barang yang di bawa Fasya. Dari kardus yang isinya novel, skincare yang wajib banget dibawa, baju baju terfavorit.

"Oke udah siap semua tinggal gue bawa turun kebawah. Eh tunggu tunggu masa si gue harus bawa ni semua bisa bisa badan gue encok gimana"

"Sayang sudah selesai belum kemas kemmm"ucap Rachel terpotong bagai mana tidak Rachel yang terkejut betapa banyak yang di bawa Fasya. "Kamu serius mau bawa ini semua?"

"Emang ada yang salah ya ma? Perasaan aku ini aja kaya ada yang kurang deh hmm apa ya?"ucap Fasya memikir .

"Gak segitu juga kali asya. Lagi pula kan nanti di rumah baru kita udah ada perlengkapan nya jadi gak usah bawa bawaan sebanyak ini"

"Ini cuman novel novel yang aku pilihan blm lagi yang ada di rak sebelahnya"

Rachel yang mendengar itu hanya geleng-geleng kepala melihat tingkah putrinya itu. " Ya sudah ayo cepat kita turun kebawah papa udah nunggu"

****************






Jangan lupa vote and comment 💘😍

DevfasyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang