APA ITU FREELANCER

40 30 26
                                    

    Sejak dari dahulu kala manusia di dunia ini pasti sangat membutuhkan yang namanya pekerjaan. Melalui pekerjaan tersebut manusia dapat bertahan hidup untuk mencari uang untuk menafkahi keberlangsungan hidupnya hingga sampai memenuhi kebutuhannya. Beralihnya dari zaman primitive ke zaman modernisasi seperti saat ini, manusia akan selalu mencari pekerjaan yang leibh mudah, enak, simple, praktis, gak ribeet, santay, nyaman dan tidak tertekan oleh waktu (Tingkat Flexibilitas yang tinggi/Bebas Waktu). Menjadi seorang "Freelancer"lah salah satu jalan atau pilihan bagi kamu yang sangat menginginkan lebih banyak menikmati waktu yang luang atau Quality Time tersendiri bersama keluarga atau teman-teman agar supaya dapat mengisi/menikmati waktu kosong dimasa hidup kalian dengan melakukan kegiatan untuk memuaskan diri sendiri seperti istirahat yang luas tidak terikat atau tertekan dengan jam kerja untuk membebaskan beban hati, physic, dan pikiran (jasmani dan rohani), melakukan kegiatan lainnya seperti olahraga untuk merawat kebugaran dan kesehatan tubuh, duduk santay, hiburan bermain games, maupun kegiatan kebersamaan dengan keluarga ataupun teman seperti melakukan kegiatan bermain, jalan-jalan/traveling, hiburan/holiday/refreshing, dll. serta dengan waktu jam kerja yang bebas(Freetime).

    Maka dari itu pertama-tama kita harus mengetahui dan memahami terlebih dahulu "Apa sih yang dimaksud dengan/dari Freelance ?" Mungkin hingga saat ini kamu belum mengetahui istilah tersebut. Freelance (Casual Laborer) merupakan sebutan bagi orang yang berstatus kerja tetap waktu kerja tersebut dapat diatur oleh kita sendiri atau dalam kata lain memiliki waktu yang fleksibel (Flexible Timing). Tidak/Berbeda halnya dengan Para Pekerja Part-Time maupun Fulltime seperti Pegawai/Karyawan tetap atau Profesional lainnya, yang harus memiliki jam kerja selama 8 jam dalam sehari atau rule/aturan jam kerja yang sudah ditentukan sistemnya/schedule/jadwal kerjanya oleh setiap perusahaannya masing-masing.

    Pengertian Freelance atau Tenaga Lepas adalah Seseorang yang bekerja sendiri atau Pekerja/Tenaga Kerja Independent/Pribadi/Perseorangan (Solo One Man Career), memiliki waktu yang flexible tidak terikat oleh jam kerja, dan biasanya memiliki keahlian tertentu. Jika dulu freelancer dianggap sebelah mata, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, pekerjaan ini mulai mendapat pengakuan dan banyak orang yang alih profesi menjadi pekerja lepas.

    Di Zaman Milenial atau Modern seperti saat ini, dengan adanya kemajuan Teknologi yang sangat Berkembang Pesat, sehingga lebih memudahkan dan membantu meringankan aktifitas, pekerjaan, maupun kebutuhan apapun hidup manusia secara berlangsung. Termasuk salah satunya pekerjaan sebagai "freelancer"lah jawabannya. Freelance sudah diminati oleh banyak orang karena beberapa jenis pekerjaan freelance memiliki prospek dan profit yang tinggi. Pekerjaan freelance yang sangat diminati oleh banyak orang salah satunya adalah desainer, penulis, photograper, para teknisi programmer pekerja remote control, dan masih banyak lagi.

    Untuk mencari pelanggan, seorang desainer biasanya akan mempromosikan kemampuan dirinya. Seorang desainer sangat mudah mendapatkan pelanggan hanya dengan menjadi member di sebuah Platform. Platform tersebut memberikan akses kepada desainer dan user untuk bertemu secara online dan berkomunikasi. Bayangkan saja pekerjaan tersebut hanya dilakukan di rumah secara total.

    Sebelum kamu tertarik dengan pekerjaan seorang Freelancer, perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa dampak Positive atau Kelebihan/Keunggulan (Advantages/Benefit) Profit yang dapat kita ambil dan dampak Negative/sisi efek sampingnya atau Kekurangan (Deficiency) menjadi seorang Freelancer. Berikut adalah beberapa Kelebihan dan Kekurangannya atau Plus dan Minusnya (+/-).

A. Advantages (Kelebihan)

    Banyak yang bilang bahwa penghasilan seorang Freelancer sangat besar. Memang benar penghasilan yang tinggi dimiliki oleh Freelancer "berpengalaman". Sebut saja seperti Bill Gates (Pendiri Microsoft), beliau memulai Karirnya tidak jauh dari seorang Freelancer dan hingga saat ini mantan Freelancer tersebut menjadi orang terkaya di dunia.

Apa itu FreelancerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang