This world of ours, is the world of magic. Everyone knows the existence of magic. Anyone is allowed to practice magic, thus turned one to a 'mage' after graduating magic school. Of course no one is prohibited to stay 'immage'. Though immages could still use magic sold by mages.
〇ーーーー・・・ーーーー〇
Mage : ahli sihir yang punya lisensi khusus untuk praktek sihir.
ㅇ praktikal; menjadi ahli sihir karena mempelajari sihir di sekolah sihir.
ㅇ genetikal; merupakan keturunan penyihir murni, walaupun tidak mempelajari sihir, mereka masih diakui sebagai penyihir karena mewarisi kemampuan yang menurun dari penyihir murni.Immage : orang biasa yang menggunakan sihir untuk kehidupan sehari-hari sesuai arahan mage yang menjual sihir, atau yang tidak menggunakan sihir sama sekali.
Magia : penyihir murni
〇ーーーー・・・ーーーー〇
Jenis-jenis sihir
(heavily adapted from school of magics by "Dungeons and Dragons")
▶▷▶◇◀◁◀
Abjuraction (penangkalan)
Pada dasarnya digunakan untuk menangkal sihir yang ditujukan pada pengguna. Wujudnya bisa berupa mantra yang dibacakan, bisa pula berupa benda yang bentuknya bermacam-macam. Penangkal dalam wujud benda juga digunakan untuk mencegah seseorang menggunakan sihir.
▶▷▶◇◀◁◀
Transmutation (pengubahan)
Pada dasarnya digunakan untuk mengubah bentuk benda-benda yang terlihat. Setiap perubahan menuntut mantra yang berbeda-beda, sehingga semakin banyak menguasai mantra, semakin banyak juga perubahan yang bisa dikerjakan.
▶▷▶◇◀◁◀
Motion (penggerakkan)
Pada dasarnya digunakan untuk menggerakkan benda-benda yang terlihat. Sama seperti sihir pengubahan, penggunaan sihir ini juga menuntut matra yang berbeda-beda menurut massa dari benda yang hendak digerakkan.
▶▷▶◇◀◁◀
Illusion (khayalan)
Pada dasarnya digunakan untuk menampilkan ilusi. Penggunaannya yaitu dengan membacakan mantra kepada seseorang yang ingin dikelabui.
▶▷▶◇◀◁◀
Conjuration (pengadaan)
Pada dasarnya digunakan untuk memunculkan benda sesuai kehendak pengguna. Sangat berguna jika kehilangan sesuatu, tinggal sebutkan mantra, maka benda yang dicari akan muncul di hadapan pengguna.
▶▷▶◇◀◁◀
Interpretation (penafsiran)
Pada dasarnya digunakan untuk menerjemahkan bahasa non-verbal dari objek yang diamati. Merupakan kemampuan sihir yang menurun secara genetik, hanya keturunan penyihir murni yang bisa menggunakan sihir ini.
▶▷▶◇◀◁◀
Divination (peramalan)
Digunakan untuk memperkirakan kejadian di masa depan. Sihir ini hanya dikuasai oleh para penyihir murni, dan bisa digunakan setelah meditasi, pun dengan kemungkinan menghadapi kegagalan yaitu masa depan tetap tidak terlihat. Sehingga hanya sebagian kecil penyihir murni yang pernah mencoba sihir ini.
▶▷▶◇◀◁◀
Domination (penguasaan)
Sihir tertinggi yang hanya bisa dikuasai oleh penyihir murni. Seorang magia dengan kemampuan ini menguasai minimal satu elemen alam, juga bisa menguasai isi pikiran seseorang.
〇ーーーー・・・ーーーー〇
Golongan mage dan immage berdasarkan penggunaan jenis-jenis sihir
▶▷▶◇◀◁◀
Setiap sihir mempunyai durabilitasnya masing-masing termasuk benda/ramuan sihir buatan alchemist.
▶▷▶◇◀◁◀
MAGE
Para penyihir, baik praktikal maupun genetikal memiliki kebebasan untuk menekuni sihir sampai level tertinggi yang ia mampu dan mau. Pemanfaatan ilmu sihir yang ditekuni masing-masing penyihir menyebabkan adanya dua golongan;
ㅇ alchemist, mereka yang mempelajari kemudian menerapkan ilmu sihir ke benda atau ramuan untuk diperjual-belikan, dimana penggunaan benda/ramuan sihir diatur dalam hukum sihir.
ㅇ controller, mereka yang mempelajari kemudian menggunakan ilmu sihir untuk kepentingan bela diri, juga kepentingan keamanan dan penegakan keadilan untuk mencegah praktek sihir yang bisa merugikan pihak manapun.Terdapat sekolah khusus bagi setiap genetical mage maupun calon practical mage untuk menekuni kedua golongan ini. Tentu saja sekolahnya juga dibedakan. Jenis sihir yang dipelajari di kedua macam sekolah sihir yaitu jenis sihir pertama (penangkalan) sampai sihir kelima (pengadaan). Sekolah untuk golongan controller lebih menekankan pada latihan meningkatkan level kemampuan sihir, sementara golongan alchemist harus mempelajari bagaimana menerapkan sihir pada suatu benda dan bagaimana meracik ramuan sihir. Oleh sebab itu, mage controller menguasai kelima jenis sihir beberapa tingkat lebih tinggi dari yang dikuasai mage alchemist. Golongan alchemist juga sebagian besar sengaja tidak menekuni sihir pengadaan karena mantra pemanggil tidak akan bekerja melalui benda ataupun ramuan.
▶▷▶◇◀◁◀
IMMAGE
Mereka yang tidak mempelajari sihir tidak serta-merta lepas dari sihir. Immage bisa membeli sihir yang dijual oleh golongan alchemist, tapi bisa juga menjalani kehidupan sehari-hari tanpa melibatkan sihir, sehingga terdapat dua golongan immage;
ㅇ applicant, pengguna benda/ramuan sihir
ㅇ non-applicant, bukan pengguna sihir〇ーーーー・・・ーーーー〇
MAGIA
Konon, setiap magia memiliki kawan binatang yang bisa berkomunikasi dengan pemiliknya, sekaligus menjadi tempat untuk menyegel kemampuan alamiah tuannya sebagai magia.
Dahulu kala, seorang penyihir murni pernah mengamuk, menyebabkan ketakutan luar biasa dari semua golongan. Untuk mencegah munculnya teror serupa, seluruh keluarga penyihir murni diminta menikahkan anak-anak mereka dengan manusia biasa atau setidaknya manusia setengah penyihir agar tidak akan ada lagi anak terlahir dengan kekuatan penyihir murni yang berpotensi menghancurkan. Demi perdamaian dan ketenteraman semua golongan, persekutuan penyihir murni mengabulkan permintaan tersebut. Maka setelah ratusan tahun berlalu, tidak ada lagi seorangpun yang merupakan penyihir berdarah murni. Tidak ada lagi kaum magia.
〇ーーーー・・・ーーーー〇
Atau setidaknya begitu yang dikatakan sejarah. Sejarah yang konyol menurutnya, karena faktanya ia bisa menyalakan api tanpa korek, bahkan membuat gurunya tidak peduli ketika ia bolos saat pelajaran sedang berlangsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAGIA
FantasyThis world of ours, is the world of magic. Everyone knows the existence of magic. Anyone is allowed to practice magic, thus turned one to a 'mage' after graduating magic school. Of course no one is prohibited to stay 'immage'. Though immages could s...