23 - Berbagi

155 36 12
                                    

"Mbak, bikin yang kayak di tiqtoq itu yokk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Mbak, bikin yang kayak di tiqtoq itu yokk."

Yerin yang lagi nonton tv pun oleh ke arah San yang lagi duduk di sebelahnya sambil main Handphone, "Yang mana? Mbak gak mau ya kalo joget-joget ga jelas!"

San berdecak, "Ck lain jogett Mbakkk, tapi itu lohh."

"Ituu apa Santosoooooo."

"Yang itu loh bikin makanan gitu buat di bagi-bagiin ke orang dipinggir jalan, atau yang ngga mampu gitu."

"Owalahh, ngomong dong!" 

Yerin ngangguk-ngangguk, sedangkan San cuma bisa natap datar ke arah Mbak cantiknya itu. Lagi puasa, ga boleh marah-marah.

"Boleh aja sih. Mau bikin hari ini aja? Mumpung pada libur kan." 

Iya, ini lagi tanggal merah, alhasil para penghuni rusun pada libur. Kebanyakan sih lagi pada tiduran dikamar, cuma Yerin sama San yang nonton Tv. 

"Ayo aja Mbak, mumpung masih jam 8, masih sempet buat beli bahan sama nyiapin semuanya." Balas San sambil masukin Handphonenya ke dalam saku celananya.

Yerin mencet tombol warna merah di remot tv, "Yaudah, Mbak kasih tau Mbak Won dulu, kamu datengin sahabatmu yang lain, suruh siap-siap."

San ngangguk, dia berdiri ngikutin Yerin yang jalan ke arah tangga.

'Rumah Susun'

Setelah mengkonfirmasi rencana Yerin dan Santoso kepada Nyai Sowon, sekarang para penghuni rusun udah pada mencar. Sowon setuju sama ajakan Yerin dan San, dan Sowon juga nyaranin kalo sekalian bagi sembako sama uang, biar ga cuma makanan aja.

Dan sekarang mereka semua lagi pada bagi-bagi tugas. 

Ada Sowon, Sangyeon, sama Hongjoong alias para leader yang belanja bahan-bahan buat makanan. Untuk sembako, itu yang beli si Seonghwa, Hyunjae, Juyeon, Jongho sama Eric.

Sisanya? Lagi pada rebahan dirusun, nunggu manusia yang lagi pada belanja itu balik. Ya iya lah, mereka mau ngapain juga, bahan-bahannya aja kan belom ada. Rebahan adalah jalan ninja daripada ngegabut ga jelas.

"Eh itu mau dibagiin kemana aja?" Tanya Sunwoo yang masih sibuk sama tumpukan tugasnya.

Walaupun libur, bukan berarti tugas juga libur. Ga ada tuh disekolah Sunwoo yang namanya 'free tugas'. Tugas pertama masih belom kelar, eh malah nongol lagi tugas yang lain. Untung Sunwoo udah kebal.

Jongho sama Eric ga ngerjain tugas? 

Ngerjain kok. Malah punya mereka berdua udah selesai dari tadi malam. Cuma si Sunwoo aja yang belom. Dan sekarang, si Sunwoo lagi nyalin tugas punya Jongho. Sunwoo ga mau nyalin tugas Eric, tulisannya ga jelas kayak lagi nulis sambil dikejar titan.

"Biasanya di dekat lampu merah tuh banyak kayak anak kecil yang jualan koran, atau di deket mall itu kan banyak yang kayak badut-badut gitu, tau ngga? Yang biasanya pas kita mau keluar mall abis dari parkiran, kan ada tuh badut-badut yang bawa speaker kecil..."

Rumah SusunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang