Part 1

86 2 0
                                    

"Lea gua pulang dulu yah, sehat sehat lo, jangan sakit sakit lagi, gua gak suka liat Lo masih aja mikirin Angga" Tegas Dea menaehati teman nya. Satu² nya sahabat yg selalu ada di setiap suka dan dukanya Lea. Duka nya Lea cuma satu terfokus di MENUNGGU si berengsek Angga yang udah hampir 2th pergi k Singapur tuk melanjutkan kuliahnya disana. Awalnya normal2 aja pacaran LDR seperti pada umumnya. Video call, chating, telfonan, dsb. Tapi itu hanya bertahan selama 8 bulan. Selanjutnya bisa di perkirakan sendiri. Yah Angga hilang tanpa kabar bak di telan bumi. Dia menutup semua akses dengan Lea pacarnya sendiri. Huffft

"Iya bawel" sungut Lea sambil mendorong sahabatnya keluar dari apartemen nya. Agar gak ada lagi nasehat2 yg membuat nya makin pusing.

"Ok bay see you Beby" ucap Dea sebelum pintu benar2 tertutup rapat.

••••••••
Dilain tempat seorang cowok berdiri sedang menunggu jemputan nya datang. Dengan kaca mata hitam bertengger di mata elang nya. Sorot matanya menelisik disetiap tempat dan jemputan nya datang. "Maaf den saya terlambat" Sesal nya pak supir yg tak lain adalah supir keluarga nya yg masih setia mengabdi.
"Gak pa2 mang, ayok aku udah gak sabar pen cepet2 pulang dan nyampe rumah "
Pak supir langsung membukakan pintu dan menutup kembali setelah anak dari majikannya masuk di kursi penumpang.

Selama perjalanan cowok itu selalu tersenyum. Dia gak sabar pen cepet ketemu dengan keluarga dan sahabat² nya.

•••••••

Pagi ini rencana sudah tersusun rapi. Mulai dari berangkat kuliah sampai ketemu teman² masa SMA nya. Dan yang bikin Lea penasaran di chat group malah heboh klo ada seseorang dari teman kita yg bakal neraktir di cafe langganan tempat reuni. Lea berdandan seadanya dia hanya menguncir kuda rambut hitamnya dan menarik tas yg ada di meja riasnya dan siap berangkat.

....

"Gimana gimana, kalian suka? Habisin sepuasnya" cowok innocent itu mentraktir teman2 nya sambil bersorak ria karna sudah lama tidak berkumpul sama mereka.

"Wihhh.... Yg udah jadi bule ni, udah agak menggelap yah tu kulit, apa keseringan bejemur di pantai Lo" senggol Reno yg tak lain teman paling sorot dulu pas SMA.

Sontak semua teman² nya tertawa terbahak dg pertanyaan Reno " iya lu... Kek beda aja skrg makin dewasa makin maskulin hahahy " tambah Serra si cewek paling bawel.

Tawa mereka terhenti saat Lea membuka pintu cafe, dan menatap cowok yg membelakangi pintu cafe dia gak tau apa yg buat teman² nya jadi berenti tertawa begitupun Lea yg tersenyum melihat teman² nya yg gak banyak itu ngumpul.
" Hai...." Lambai Lea antusias berlari kecil ke tempat dimana teman² nya ngumpul. Mereka melambai sebagai kode juga.

Tatapan itu akhirnya bertemu di satu titik yg sama.

"Angga" ucapan Lea hampir gak terdengar berbarengan dg menoleh nya Angga kebelakang.

Iyah cowok itu adalah Angga. Yg hampir 8 bulan hilang ntah kemana. Mata gadis itu mulai memanas seketika. Wajahnya menjadi sedikit pucat. Dia menetralkan raut wajahnya dan mencoba bersikap normal dg duduk di samping Dea yg sejak tadi memperhatikan keduanya.

"Maaf tellat" rengeknya sambil mengambil es tea nya Dea.
Angga masih terfokus pada Lea yg melewati dan mengabaikan keberadaan nya.

Hay le aku kangen bgt sama kamu.rasanya aku bisa gila hari ini.

Bersambung

BertahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang