Queensya Aprillia Mirabelle, biasa dipanggil Aprill---karena memang dia lahir di bulan April. Gadis yang kini tumbuh menjadi wanita cantik dan juga ajaib.
Gadis berusia tujuh belas tahun itu sangat menyukai warna pink.
Penyuka semua binatang, kecuali cacing dan buaya. Tentunya, buaya yang dimaksud bukanlah buaya binatang, tetapi buaya darat yang selalu membuat dia ingin muntah karena mendengar setiap kata-kata bullshit- dari bibirnya. Maka dari itu, ia mengelompokkan buaya darat sebagai salah satu binatang--- binatang yang ia benci.Jangan tanya kenapa dia sangat membenci cacing. Karena, dilihat dari bentuknya saja, sudah terlihat menjijikkan. Ah, ayolah. Itu hanyalah hewan lembek, yang---bahkan tidak mempunyai kaki dan tangan, juga tidak akan mengigit sampai membuat orang mati. Namun, jika harus memilih ... Aprill lebih memilih bertemu dengan singa ataupun macan daripada harus bertemu dengan cacing. Apakah itu berlebihan (?) Bagi Aprill, tentu saja tidak. Bahkan, waktu kecil, sekitar kelas 4 Sekolah Dasar, dia menangis seharian hanya karena dikerjain teman-temannya. Salah satu temannya menempelkan cacing kecil di leher Aprill. Membuat gadis kecil itu menangis kesenggukan. Sampai saat ini, saat dia melihat cacing, dia tidak segan-segan untuk membunuhnya. Entah itu menginjaknya, menyiramnya dengan air detergent atau hal lain yang bisa membuat cacing itu mati. Jika melihat cacing, jiwa psikopatnya seakan meronta-ronta. Kejam bukan.
Kalau dipikir-pikir ... apa salah cacing?Terlahir di keluarga---yang bisa dibilang cukup. Karena, keluarganya tidak terlalu kaya, juga tidak terlalu miskin. Lahir dua bersaudara, dan merupakan anak terakhir. Mempunyai seorang kakak laki-laki yang usianya tidak jauh dari Aprill. Yah, kira-kira hanya beda satu setengah tahun saja. Maka dari itu, jangan tanya sudah berapa kali mereka berantem layaknya seekor kucing dan tikus. Tetapi, jangan salah ... setiap pertengkaran Aprill-lah yang menjadi juara. Bukan! Bukan karena Aprill kuat dan kakaknya lemah, tetapi karena kakaknya selalu mengalah. Dan juga, jurus andalan Aprill, setiap di detik-detik kekalahan, dia selalu menangis dan mengadukan kakaknya ke orang tuanya. Yah, bagaimana lagi, mau tidak mau kakaknya akan mengalah demi adik kecilnya yang sangat menyebalkan. Namun, dibalik itu semua, mereka berdua saling menyayangi satu sama lain. Bahkan, dari TK sampai SMA pun mereka berada di sekolahan yang sama. Berangkat dan juga pulang bersama. Benar-benar sepasang kakak-adik yang menggemaskan bukan (?)
Bryandika Anji Bagaskara, nama kakak Aprill. Aprill selalu memanggilnya Kak Anji. Kini kakaknya menempuh pendidikan di SMA Pelita Jaya, kelas 3 IPA-3. Dan tentunya Aprill bersekolah di sekolah yang sama, bedanya kini Aprill berada di kelas 1 IPA-1. Di sekolah Anji tidak terlalu mencolok, berbeda dengan Aprill. Siapa sih yang tidak kenal dengan Aprill? Satu sekolah pun mengenalinya. Bahkan, guru-guru. Salah satunya, Bu Tri---Guru BK di SMA Pelita Jaya. Guru yang sering dipanggil Aprill dengan panggilan Ninek, karena usianya yang sudah tua seperti nenek-nenek, tetapi jika memarahi murid tidak ada tandingannya.
Jika ditanya kenapa Bu Tri hafal dan sangat mengenali Aprill (?) Jawabannya tentu saja, karena Aprill sering masuk BK.Selain mempunyai satu kakak yang ganteng plus menyebalkan. Aprill juga mempunyai Ayah dan Ibu, yang sangat Aprill sayangi. Mereka, Agus Bagaskara dan juga
Lina Dwi Mirabelle. Usia keduanya terbilang belum terlalu tua. Sekitar empat puluh tahunan.Apa lagi yang kalian ingin tahu tentang Aprill? Em, sahabat? Ah, ya. Aprill mempunyai sahabat yang sangat setia yaitu Hellena Berliana, dan juga Mentari Anindya. Kalau ditanya apa yang membuat ketiganya menjadi sahabat sampai sekarang(?) Jawabannya cuma satu: Karena mereka bertiga sama-sama mengidolakan bodband Korea, BTS (Bangtan Boys).
Jangan heran. Bahkan, mereka bertiga sepakat menabung untuk membeli Full Album BTS. (Tepuk jidat), mencetak foto-foto idolanya berbentuk polaroid dan menempelkan di setiap kamar mereka. Tidak segan-segan buku tulis mereka, juga terdapat foto maupun tulisan-tulisan yang menggambarkan kegilaan terhadap idola masing-masing. Benar-benar anak jaman now. Oh, satu lagi ... mereka bahkan rela tidak jajan---hanya karena uang mereka gunakan untuk membeli paket data. Tentunya untuk menonton aksi idola mereka lewat YouTube maupun aplikasi lainnya.Jika ditanya bias mereka siapa? Tentu saja Aprill sangat menyukai Jimin, karena wajahnya yang imut dan menggemaskan. Apalagi mendengar suaranya, bikin hati meleleh seketika.
Tahu sendiri, gadis satu itu sangat menyukai sesuatu yang menggemaskan. Entah itu benda, hewan, orang---maupun ... tumbuhan (?)
Ellen menyukai V, dan Mentari menyukai JK. Jangan tanya kenapa? Karena, saya pun tak tahu jawabannya. Yang jelas, setiap orang pasti mempunyai daya tarik sendiri untuk memikat orang lain. Bukan begitu (?)Begitu pula dengan Aprill, dia mempunyai seribu cara untuk membuat seseorang yang berada disampingnya tertarik. Tetapi, dia juga mempunyai seribu tingkah yang membuat siapapun yang berada disampingnya gemas. Ah, gemas yang dimaksud bukan menggemaskan, melainkan gemas karena jengkel dengan tingkah gadis ajaib itu.
Gadis bersuara cempreng, bawel, cerewet, sedikit manja---ah, ralat ... sangat manja. Dan juga jangan lupakan sifat blak-blakan-nya. Dia memang jujur, bahkan terlalu jujur. Namun, karena sifat terlalu jujur itulah yang kadang membuat orang lain merasa sakit hati. Dia suka mengomentari, menanggapi apapun dengan apa-adanya. Tidak menutup-nutupi. Selain itu, dia juga bermulut pedas. Siapapun yang berurusan dengan dia, siapapun yang mencari masalah dengan dia. Kalau mulut kecilnya sudah bersuara. Habislah kalian. Mungkin fisik kalian tidak akan kenapa-kenapa juga. Dia tidak suka main fisik, tetapi mental dan batin kalian yang akan terluka.
Karena, setiap dia marah ataupun merasa kecewa, tersakiti. Dia akan membalasnya dengan kata-kata sadis, menyakitkan, menusuk hati kalian. Mengoyak-oyak hati kalian dan juga mental kalian akan down.Apakah kalian tahu, cara membalas seseorang yang menyakiti kalian itu dengan apa? Tentunya bukan fisiknya yang harus kita lukai, tetapi mentalnya. Itulah prinsip Aprill.
Kalian tidak boleh protes, walupun itu salah.Karena, baginya ... menyembuhkan luka fisik lebih mudah daripada menyembuhkan luka batin.
Walaupun, sebagian luka fisik akan menimbulkan bekas. Tetapi, akan lebih parah jika luka batin itu masih terekam jelas, teringat jelas sampai maut menjemput.
Jadi, jangan coba-coba berurusan dengan Aprill. Walaupun diluar, ia tampak seperti gadis seperti umumnya. Mempunyai postur tubuh yang idealis, berwajah cantik, imut, murah senyum, ceria. Mampu membuat siapapun yang memandangnya tertarik. Namun, siapa sangka. Dibalik itu semua, ada sesuatu yang mengerikan dari dalam tubuhnya.
Apa lagi yang ingin kalian ketahui tentang Aprill?
Ceritanya hidupnya?
Tentu saja, aku akan menceritakan di bagian selanjutnya. Sampai jumpa!
🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
A P R I L L
Teen Fiction(Update sesuai mood, revisi kalau udah selesai!) Baca saja, kalau mau tahu ceritanya! :D (Plagiat? Gue bunuh!)