2

619 100 11
                                    

Hidup itu kadang di atas kadang di bawah. Ini yang di rasain Jaemin sekarang, semenjak resign dari kantor nya yang lama Jaemin susah buat dapet kerjaan baru lagi. Dia kira dengan keluar dari situ dia bakalan dapet pekerjaan yang lebih baik lagi. Tapi ternyata salah.

Udah hampir 6 bulan dia nganggur dirumah. Cuma jadi bebam keluarga doang. Ya meskipun tabungan nya masih ada sih, cuma ga enak aja kalau diem dirumah doang. Ini ke 23 kalinya dia melamar pekerjaan di pertengahan tahun ini.
Hari ini interview, dan semoga aja rezeki dia disini.

Jaemin keluar dari kamar nya, udah pake setelan rapi dan sopan.

"Pagi, Ayah.."

Jaemin kecup pipi kanan Ayah nya yang lagi nonton acara tv gosip sambil baca koran. Gatau ide darimana, baca koran tapi sambil nonton tv?

"Pagi, sayang. Gimana hari ini siap?"

"Lebih dari siap, Yah. Doain yaa.."

"Iyaa.. Doa ayah selalu ada buat kamu"

Yuta senyum terus usap usap pelan pundak anak semata wayang nya.

"Sana izin dulu ke Didi, minta doa juga"

"Heem"

Jaemin salim ke Didi, terus pergi ke dapur buat nemuin bunda nya.

"Didi?"

"Eh? Udah mau berangkat, Na?"

"Iya, Di. Mau minta izin sama doa nya juga"

"Ga perlu minta juga bakalan tetep Didi kasih buat Kamu, Na"

Winwin ngecup kening anak sambung nya. Iya emang Jaemin ini bukan anak kandung dia. Winwin baru nikah sama Yuta itu 5 tahun lalu. Tapi bagi dia Jaemin uda dia anggep kaya anak kandung nya sendiri.

"Air putih? ga lupa kan?"

"Engga, Didi"

"Payung? di bawa ya Nak siapa tau hujan"

"Udah siap sedia"

"Tisu? Permen? biar kalo grogi nanti bisa makan permen sama tisu buat lap lap keringet kalo kamu panik kan suka keringetan"

"Udah ada semua kok Didi"

"Emm apa lagi yaa?"

Winwin meriksa isi tas anak nya lagi, siapa tau ada yang kelupaan.

"Ga bawa minyak telon juga, Na?"

"Loh? buat?"

"Itu.. siapa tau nanti disana kamu lama kan terus ruangan nya terlalu dingin. Kamu kan gabisa kalo AC nya terlalu dingin nanti masuk angin"

Jaemin ketawa doang, Didi nya emang selalu kaya gitu. Dari hal kecil kecil kaya gini gaboleh kelupaan.
Karna ini Jaemin berterimakasih karna merasa di sayangi dan ga di anak tirikan sama Didi nya.

--- ---

Taeyong lagi santai nonton tv sambil selonjoran bebas. Jeno udah pergi kerja dari tadi pagi, sedangkan suaminya masih tidur gatau deh kalau sekarang masih tidur apa udah mati? eh.. masih tidur apa udah bangun.

Jaehyun emang udah ga kerja lagi, ga di bolehin sama anak anak, katanya pengen bahagiain Papi sama Bubu di masa tua. Padahal yaa Taeyong sama Jaehyun itu belum tua tua banget laah, jiwa muda nya masih bergelora. Ga kalah sama Jeno.

"Pagi Bubu sayangg"

Ooh ternyata Jaehyun udah bangun, udah mandi juga. Keliatan wajah nya seger terus rambut nya basah dikit. Kalo gini kan enak di liatnya. Meskipun Taeyong udah agak bosen dikit sih 25 tahun yang di liat si Jaehyun mulu. hehehe

"Pagi pagi!! liat tuh udah jam berapa!"

"Baru jam 10 kan?"

"Emang pagi?"

"Yaa masih pagi lah itungan nya"
Jaehyun ambil posisi duduk di sebelah Taeyong, terus senderan di bahu laki nya yang cuma pake kaos putih sama celana pendek sepaha. Demen nih Jaehyun kalo begini.

"Kenapa sih ngelus ngelus perut mulu, hm? ada adek nya ya?"

Taeyong daritadi emang elusin perut nya, bukan berarti dia hamil ya! tapi ya emang lagi pengen ngelus ngelus aja.

"Sinting"

"Kok sinting? ya bagus kan kalo nambah lagi"

"Aduhh, Papi sayang ku cinta ku. Kita udah punya cucu ya, berhenti deh mikir bakalan nambah anak lagi"

"Selagi masih bisa kenapa engga si?"

Taeyong udah capek ngeladenin suami nya, jadi dia diemin deh. Meskipun risih karna Jaehyun nyiumin leher sama elus elus paha nya.

"Pi.."

"Hmm? mau lanjut di kamar?"

"Bodoh ya" Taeyong nyentil jidat suami nya.

"Kok di sentil sih? tadi kenapa manggil?"

"Ya lagian mikir nya aneh, bukan itu Pi"

"Terus apa Bubu?"

Jaehyun benerin posisi duduk nya, jadi ngadep ke Taeyong.

"Kamu tuh yaa.. jangan suka nanyain pasangan ke Jeno, kasihan tau Pi anak nya kamu tanyain begitu mulu, nanti kalau udah waktu nya juga bakalan ketemu sama jodoh nya. Jangan malah di pojokin terus anak nya, apalagi sampe kamu bilang ga laku, aku sakit hati Pi denger nya"

Jaehyun yang ngeliat mata Taeyong berkaca kaca langsung ngerasa bersalah. Sebenernya Jaehyun bercanda doang bilang Jeno ga laku, tapi si Bubu malah nanggepin nya serius.

"Astagaa.. sayang, aku bilang gitu ke Jeno cuma bercanda doang ga serius. Dan aku juga ga mojokin dia kok. Aku cuma ngingetin aja supaya dia ga terlalu ambisius. Dia udah mapan semua nya yang dia mau udah tercapai kan? biar dia inget jodoh juga, biar kalau dia lagi stress atau capek dia punya sandaran, dia punya rumah buat dia peluk"

"Tapi kan masih ada aku"

"Beda, Bu. Sandaran dalam artian tempat dia berkeluh kesah tempat dia berbagi dalam hal apapun, Jeno udah gede. Dia juga ga bakalan cerita ke kita, karna dia takut kita bakalan kepikiran"

"Aku bisa kok jadi apapun buat Jeno, Pi. Aku tu Bubu nya yang ngerawat dia dari bayi. Aku lebih ngerti dia"

Jaehyun mijet pelipis nya pelan, dia milih diem aja daripada masalah nya merambat kemana mana.

Taeyong emang sensitif kalau soal Jeno. Bahkan dulu pas masih anak anak kalau Jaehyun pulang bawa makanan cuma buat Mark, Taeyong bakalan ngedumel. Bukan, bukan karna Taeyong ga sayang sama Mark, dia adil soal urusan kasih sayang sama perhatian. Cuma namanya anak bungsu tetep bakalan jadi yang lebih di sayang kan.

Story Before & After Married | BxB Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang