Allahuakbar allahuakbar allahuakbar
Laaaailaaahaillallahuwallahuakbar
Allahuakbar walillahilham
"MINGIIII BURUANNN NANTI KEBURU RAMEEEEEE!"
"IYAAA BENTARRRR LAGI NYARI SENDALLL!"
Seonghwa natap males ke arah pintu utama rusun. Beberapa detik kemudian, muncul Mingi yang lagi pake baju kokoh warna putih, kopiah warna hitam, sarung wadi*mor coklat dengan corak kotak-kotak, sajadah yang dilipet dan disampirin dibahu, tasbih ditangan kanan, sendal swall*ow warna biru, plus mukanya yang lagi nyengir yang bikin Seonghwa pengen nyiram mukanya Mingi pake kuah opor ayam yang dibikin sama Sowon.
Mingi ngunci pintu utama rusun, terus kuncinya dia kantongin. Mau di titipin ke satpam penjaga rusun. Teurs dia langsung lari, nyusul penghuni rusun lainnya yang lagi berdiri dihalaman rusun deket sama pos satpam rusun.
"Hehee sorry gess, gue nyari sendal tadi ga ketemu. Ternyata nyelip dibawah kompor." Kata Mingi sambil ngasih kunci rusun ke satpam.
"Yeuu lama lu. Yaudah ayok, selak rame nanti." Kata Sangyeon sambil jalan ke arah masjid deket rusun, alias masjid yang biasa mereka pake buat tarawih.
Hari ini adalah hari yang paling ditunggu-tunggu sama penghuni rusun. Ga cuma penghuni rusun, tapi seluruh umat muslim di Dunia juga pada nungguin ini hari. Yup, hari ini tepat tanggal 1 syawwal, yang artinya hari ini adalah hari raya idul fitri. Atau singkatnya sih Lebaran.
Sesuai dengan Sunnahnya, dipagi hari yang cerah ini, penghuni rusun lagi pada otw ke masjid buat sholat ied. Kalau ke masjid, mereka lebih suka jalan kaki sih. Kalau kata Jacob, sekalian ngehapus dosa.
Dresscode hari ini, temanya adalah putih suci. Alhasil para penghuni rusun pada pake baju putih. Ini sebenarnya udah kayak suatu kewajiban, tiap mau sholat ied selalu pake baju putih. Idenya Yeosang sih ini. Soalnya Yeosang dikasih tau sama Bundanya, kalau mau ketemu sama allah atau dalam hal lain itu ibadah, kalau bisa pakai baju putih. Kan putih itu suci, bersih.
Makanya, Mbak-mbak cantik kali ini lagi pada mode kalem. Ya iya lah, lagi pada pake gamis warna putih yang itu gamisnya memang mekar banget. Plus pada pake pasmina warna hitam. Bawa tas yang isinya mukenah, dompet sama kaca. Iya, kaca ga pernah absen dari tas nya Mbak-mbak cantik. Biasa, namanya juga cwk.
Untuk para cowok alias Mas-mas ganteng, bajunya juga sama, warna putih. Semuanya pada pake baju kokoh warna putih sih. Ditambah pake sarung. Kalau sarung ini warnanya beda-beda. Ada yang item, biru, coklat, bahkan warna pink.
Untuk yang terakhir, jangan kaget, itu si Chanhee:")
Karna masjid ga terlalu jauh dari rusun, makanya cuma sekitar 5 menitan aja mereka udah sampe digerbang masjid. Suasana masjid udah rame. Kebanyakan dipenuhin sama mobil-mobil karna emang rata-rata yang ke masjid ini tuh ya para manusya sultan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Susun
Fiksi Remaja[ On Going ] Rumah Susun || Bias ▪Gfriend ▪The boyz ▪Ateez And others(Jangan Salah lapak ya Hyungdeul) Warn: Toxic, kata kasar betebaran, buat para bocil minggat ae ya soalnya ini ga bagus buat masa depan. Bahasa campuran(Kadang baku kadang non ba...