Pertarungan semakin sengit antara pemimpin mata matahari tengah malam dan komandan Yami. Lalu Yuno dan Asta bertarung melawan sihir spatial yang entah kenapa, sangat kuat seperti di upgrade.
Asta dan Yuno dapat mengalahkan nya dan sekarang, Licht sedang bertarung melawan Yami. Sihir cahaya dan sihir kegelapan. Menurut kalian, mana yang akan menang?
Aku akan menjawab kegelapan. Kegelapan adalah suatu keberadaan yang tak memiliki batasan dan menyerap apapun yang ia lalui. Kegelapan ada dimana-mana dan lebih dekat dengan pikiran dan jiwa kita. Kegelapan menyelimuti seluruh alam semesta meski sudah ditaburi bintang dengan cahaya terkuat sekalipun.
Karna kegelapan yang tidak memiliki batasan itulah, kegelapan ditakuti. Kegelapan adalah akhir dari kehidupan. Saat kau menutup mata di masa akhir hidupmu, yang ada hanyalah kegelapan.
Sihir yang menantang hukum alam. Atau bisa di sebut, sangat mirip dengan hukum alam ' kegelapan tak terbatas ' itu sendiri.
Meski cahaya sangat cepat, dan kegelapan sangat lambat, tetapi kegelapan akan menghisap cahaya meskipun itu terkuat sekalipun. Tergantung proses dan keuletan.
Aku yakin Licht juga menyadari bajwa kegelapan milik komandan Yami tidak terbatas. Itu bahkan menyerap cahaya Licht, tetapi orang itu tetap saja bertarung melawan komandan.
Saat mendengar penuturan Licht tentang sistem kerajaan ini, dimana mereka hidup melalui tingkatan dan sihir. Hal itu memang benar adanya, tetapi bukankah Licht sama seperti mereka dengan menggunakan cara ini?
Apa sungguh ini yang ia inginkan?
Tetapi, lebih daripada itu. Licht mengakui Yami sebagai orang yang kuat. Ya, itu karna atribut mereka yang berlawanan. Selain kaisar sihir Julius Novachrono yang memiliki sihir waktu, Yami yang memiliki sihir kegelapan juga patut diwaspadai.
Dan juga, Licht seperti mengatakan tentang Asta. Ia mengatakan untuk mengembalikan Grimoire itu kepada pemiliknya. Dalam hal ini, mungkin yang ia maksud adalah Licht yang asli yang akan ia bangkitkan.
Yuno yang tidak terima membela Asta. Ia juga memprotes tentang omong kosong orang itu mengenai semua cerita yang ia ucapkan, dan juga tentang grimoire Asta.
Mari kita akhiri sudut pandang milikku sebentar. Kita beralih ke kota Nean saat ini.
***
Noelle dan Gauche sudah tersadar kembali. Meski Gauche tidak berniat kembali, tetapi anak-anak itu mengatakan untuk menyelamatkan Asta.
Dan juga, Noelle meminta untuk kembali dan bertarung di sana. Ia melupakan Tsukiko."Kita harus kembali! Aku melupakan seorang pengecut di medan tempur yang mengerikan itu" seru Noelle.
"Asta dan Yuno bukan seorang pengecut dan... " Noelle memotong kalimat Finral.
"Tsukiko. Aku meninggalkan ia di sana. Dia pengecut, maka dari itu kita kembali. Aku yang mengajaknya ke tempat itu dan aku pula yang meninggal kan nya di sana."
"Kau benar, ini demi Marie juga. Kalau tidak ada Asta dia akan bersedih. Lalu, disana ada kouhai kesayangan ku yang masih di sana. " imbuh Gauche.
Atas desakan kedua juniornya, Finral memutuskan untuk menggunakan sihir ruangnya yang terakhir kali untuk mengantar mereka. Padahal keadaan Noelle dan Gauche bisa dikatakan tidak baik-baik saja, tetapi mereka tetap berusaha untuk pergi.
***
Sekarang, kembali lagi kita ke sudut pandangku. Kali ini, Licht mulai mengamuk dan mengeluarkan sihir cahaya tercepat miliknya.
Saat itu mungkin Yami tahu kalau kekuatannya takkan bisa melawan sihir itu. Ia mulai membuat sihir pertahanan dan melindungi kedua anggotanya.
Untunglah disaat itu, Noelle, Gauche dan Finral sudah datang. Mereka melihat ke arah cahaya yang mulai bersinar di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketika Aku Masuk Dunia Black Clover
FanficPerkenalkan, Namaku Tsukiko Hoshi. Aku hanyalah remaja sma kebanyakan di Jepang. kehidupan ku biasa saja, teman aku punya, dan hobiku memasak. Aku bukan manusia yang di Bully ataupun manusia otaku yang harus merasakan tertabrak truk dan pergi ke dun...