Because You part 6

181 17 10
                                    

(Tentang pengertian dalam sebuah persahabatan)

****

"Sarapan dulu gan.." Dheri menyapa saat Afgan turun ke meja makan..

"Good morning papa.." suara itu riang menyapanya. Afgan menyunggingkan senyum kecil.. memeluk putrinya yang sudah rapi duduk di meja makan bersama kedua sepupunya.

"Hyy sayang-sayangnya papa.. pinter banget anak cantikk udah rapi jam segini.." Afgan mengacak pelan rambut Alesya.. duduk di depan Dheri..

"Nasi goreng.. atau sandwich..?" Tawar Dheri..

Afgan menyesap kopinyaa..
"Sandwich aja.." ucap Afgan. Kakaknya itu tersenyum menyodorkan sepiring sandwich..

"Weekend ini gw bakal bkin acara gathering di puncak dhei.. gw nitip anak-anak.." ucap Afgan

Kakanya itu menatap Afgan..
"Ok lo gk usah khawatir biasanya juga gitu kann..." jawab Dheri.

Afgan menyuap sandwichnya rencana gathering kantor itu sebenarnya dadakan sekali. Anton yang menyarankan.

"Papaa kenapa gk pernah ajak tante baik main kesini.. Alesya kangen.." celoteh polos Alesya sukses membuat Afgan tersedak...

Ia meneguk air putihnyaa.. menatap Alesya mata polos putrinya itu mengerjapp.. kenapa Alesya tiba-tiba menanyakan Rossa..

Dheri ikut menatap Alesya.. ikut terkejut tak biasanya gadis kecil itu bersikap seperti ini..

"Alesyaa tante ochaa itu..."

"Tante baik kann lagi sibukk.." Dheri memotong kalimat Afgan..

"Nanti kalau tante baik gk sibuk kita ketemu ya.." Dheri menatap Afgan tersenyum penuh arti. Laki-laki itu menatap kakaknya tajam..

"Horeee.. janjii ya mama dei.." Alesya riang menanggapi. Membuat hati Dheri tersentuh mengangguk pelan

"Yaudah habisin sarapanya sayang.." ucap Dheri. Afgan menghembuskan nafas berat melirik jam tangan..

"Gw berangkatt.." ucapnya lalu beranjak dari duduknya. Dheri menatap adiknyaa...

"Gan tunggu.." ucap Dheri..

"Apa sih dhei.."

"Gk ada salahnya kan klau lo ajak ocha kesini sekali-kali liat Alesya nanyain.." dheri memelankan suaranya. Afgan menatap kakaknya

"Lo kenapa sihh deii.. maksud lo apa.. udahlah namanya Alesya masih kecil..."

"Justru karena Alesya masih kecil.. klau lo gk mau ajak ocha kesini gw yg bawa Alesya ketemu ocha.." ucap Dheri..

Afgan menatap tajam kakaknya. Menghela nafas kasar..
"Terserah lo.. gw males debat sama lo.. gw mau ke kantor.." ucapnya

"Papa berangkat ya sayangg.."Afgan mengecup puncak kepala Alesya dan dua ponakanya.. beranjak dari ruang makan tanpa menatap kakaknya lagi.. wanita itu menghela nafas panjangg.. adiknyaa sungguhan sekeras batu karang..

***

"Gw udah siapin semua buat acaraa minggu inii.. gw juga udah hubungin pihak villa disana.." Anton berujar menatap Afgan yang sama sekali tak menatapnyaa..

"Buat detail acaranya gw udah minta ochaa buat nguruss.." lanjut Anton..
Tetap tak ada jawaban..

"Gann lo tuhh dengerin gw ngomong gk sihh..." gertak Anton.. Afgan menghela nafas jengahh mengalihkan tatapanya dari foto Rania.. kenapa sejak pagi orang-orang merusak moodnya

Because YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang