Spontan gue mengucap hamdalah kala suara azan magrib mengumandang ke seantero kampung.
Sehabis teguk separo gelas es sirop rasa buah melon dan makan tiga butir kurma, gue magriban dulu ke musola bareng bokap sama tama. Ponakan bocil gue.
Senyum gue sontak merekah liat bang rasyid lagi wudhu ketika gue hendak masuk ke musola.
Fyi aja nih, lokasi tempat wudhu di musola gue berada di depan, jadi lebih praktis kalo kita belom wudhu dari rumah.
sebelah kanan buat cowok sedang sisi kiri buat cewek, meski lebih banyakan jemaat cowok sih yang pake. Palingan kalo cewek cuman buat basuh kaki aja sebelom masuk ke musola.
Mata gue makin jelalatan ketika bang rasyid lagi usap sebelah lengan dengan selarik bulu halus merambat di sepanjang lengan berotot itu.
Gue jadi penasaran apa mungkin di bagian dada bang rasyid juga tumbuh sepetak bulu halus, menilik dari pertumbuhan bulu di sekujur badan dia.
Pun helaian bulu di bagian kaki bang rasyid yang tampak lebih panjang dan gelap saat dia beralih basuh kedua kaki secara bergantian.
Kalo helaian bulu di bagian tubuh yang sering kepapar sinar matahari aja udah selebat itu, apalagi yang selalu ketutup kain?
Pasti bulu ketek dan jembut bang rasyid udah serimbun hutan amajon. Intip bentar boleh nggak, sih?
"Lha, kok malah bengong sih? Udah mau iqomah tuh," tegur bokap bikin lamunan mesum gue buyar.
"Iya nih, pak. Raka nggak sengaja kelepasan buang angin pas di jalan tadi."
Bokap dan tama pun segera masuk duluan setelah pamitan sama gue.
"Eh, ada raka. Mau wudhu?" tanya bang rasyid begitu sadar ada gue di belakang dia.
"Abang udah?"
"Mari silakan," sahut bang rasyid sambil pake kopiah hitam setelah mengangguk pelan ke gue.
Refleks gue tarik napas dalam coba hirup semerbak aroma tubuh jantan bang rasyid saat melintas depan idung gue setelah pamitan ke gue.
Beruntung betul si riska punya suami seperti bang rasyid. Bukan cuman ganteng, tapi juga penuh karisma sebagai sosok pria dewasa. Paket komplit dah.
Karena udah keburu iqomah, gue pun langsung masuk ke musola untuk menunaikan solat magrib berjamaah.
Sehabis magriban, bang rasyid tetiba samperin gue yang lagi jalan bareng bokap dan tama sama rombongan akik akik tetangga sekitar rumah bokap gue.
"Oya, riska tadi titip pesan kalo dia mau bikin acara reunian sekalian bukber hari sabtu pekan depan. Bisa hadir, kan?"
"Tentu. Kalo abang?" sahut gue spontan tanpa pikir panjang.
Duh, keceplosan dah gue.
"Saya?"
"Euhm ... maksud raka, riska bakal ikutan juga kan, bang?"
"Pastilah. Dia kan jadi panitia acara. Masa nggak dateng, sih? Kamu ini ada-ada aja," balas bang rasyid dengan seulas senyum jenaka.
Duh, meleleh dedek bang.
"Cuman ... itu?"
"Yah, kami harap kamu bisa hadir," balas bang rasyid sambil angkat sebelah tangan hendak ajak gue jabat tangan dengan gaya bersalaman anak gaul.
Tapi berubung gue telmi sama maksud gerakan tangan itu, bang rasyid pun beralih jadi geplak pelan telapak tangan gue.
"Oke, sampe ketemu sabtu malam pekan depan. Jangan telat," pesan bang rasyid sebelom pamitan, trus pisah dari rombongan karena rumah kami beda arah.
Yah rada kecewa sih, padahal semula gue pikir kalo bang rasyid bakal ajak gue jalan ke mana gitu.
Tapi nggak apa, toh gue masih ada kesempatan bisa jalan bareng bang rasyid meski nggak berdua.
Melainkan jalan berempat bareng riska dan putri mungil mereka. Kaira.
To be continue >>>