1

4 0 0
                                    

hari ini jam pelajaran terakhir tuh gurunya gak ada, kalo lagi jamkos tuh, osa & justin misah gitu dah. justin cabut ke kantin sama temennya, kalo osa mah di kelas aja ngobrol sama paguyuban istri haechan n sunghoon, aka adin n bintang.

justin sama osa tuh bukan tipikal yang pacaran di sembarang tempat. kaya di sekolah gini, mereka kan sekelas tuh tapi mereka ga nunjukin banget aura pacarannya gitu wkwkw.

"din, lo udah PO hot sauce?" tanya osa ke adin

"belom, gue lagi miskin"

"gue udah PO, beli 3 vers. mau satu nggak din?" tanya osa lagi

"kok banyak duit dah lu, ikutan kerja kaya bintang ya osa?"

"cocotmu, ini aja sogokan abang gue anjir" adin mengangguk

"bintang, kamu mau juga nggak?" tanya osa ke bintang, daritadi bintang ga nimbrung ngobrol soalnya lagi nontonin si sunghoon.

osa nih emang orang nya gini, kayak dia dengan gampang nya nawarin temen-temen nya album, katanya cukup 1 aja gt. baik banget kan? kecuali kalo yang bersangkutan sama treasure things. itu gak bisa dibagi-bagi

"kalo pc nya jisung mau" jawab bintang

"cieee lagi naksir jisung ya bintang?" tanya adin, pasalnya diantara mereka bertiga tuh yang paling jarang oleng si bintang.

"bener banget, semalem aku liat rt an nya adin kan lewat tl. yang poster comeback show nya itu. jisung looks so damn fine sumpah."

ditengah-tengah mereka lagi ngomongin nct, pas banget bel pulang bunyi. adin sama bintang udah duluan. soalnya kata osa, dia pulang bareng justin.

"eh arsa!" teriak osa dari dalam kelas, melihat arsa berjalan melewati kelasnya.

"oit"

"justin mana?"

"tidur di uks"

"ooh okee, thanks sa"

"iya, duluan sa" ucap arsa

mendengar bahwa justin berada di uks, osa dengan cekatan mengambil tas justin lalu menuju uks.

gak butuh waktu lama untuk bangunin justin di uks, dan sekarang mereka lagi jalan mau ke parkiran.

"mampir ke rumah kamu dulu nih?" tanya osa sambil memakai helm.

"mau?"

"ya mau ajaa, aku udah bilang bunda tadi pagi"

;

"mah nginep nya berapa hari di puncak?" tanya osa sambil ngiris bawang.

tadi pas osa & justin sampe, mama nya justin kebetulan lagi masak buat makan siang. akhirnya osa sekalian bantuin, justin nya nonton tv di ruang tengah.

"papa bilangnya sih jumat depan sampe minggu sore sa"

"ooke deh. mah, cobain deh. kurang apa?"

"pas ini sa, aduh pinternya justin cari pacar" osa yang mendengar tertawa

;

"ya Allah, ini kamar apa gudang aku tanya?" yang ditanya cuma mesem-mesem aja kayak emot 😬😬.

"sini gak kamu?! ini handuk kalo abis mandi di jemur dong ntar jamuran, yaampun lantai nya lengket banget dah. kaga pernah nyapu ngepel ya kamu?! ini jaket udah berapa kali pake? kalo udah lebih dari sekali dua kali. cuci aja, jangan keseringan gantung. beresin dulu kasurnya, meja belajarnya. ntar aku yang nyapu ngepel" omel osa panjang lebar

osa ngeliatin justin beresin kamarnya, "besok-besok jangan nunggu mama kamu yang beresin loh ya, kasian mama. minimal kamu beresin kamar sendiri itu udah ngebantu ringanin kerjaan mama kamu tau."

"aku kan juga cuci piring" balas justin

"iya itu bagus"

abis justin beresin kamarnya, terus osa juga udah nyapu ngepel. mereka gelar karpet, duduk lesehan di kamar justin.

"eee aku gabisa gambar tau yang" kata osa

"ya sama??? aku jg ngga bisa. kapan-kapan aja plis ngerjain nya, ngantuk dah abis makan" kata justin

"ahelah lu mah sesat bgt dah, gw juga jadi males ngerjain nya ntarr. sekarang aja si"

mereka lagi ngerjain tugas seni, tugas nya tuh disuruh bikin quotes pake typographi gitu.

sesaat kemudian, mereka berdua tatap tatapan. seakan ngerti apa yang dimaksud, osa akhirnya nempelin buku sketch nya ke layar laptop. mulai gerakin pensil yang dia pegang sesuai gambar, alias mereka ngejiplak aja.

narasi nya ephemeralTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang