Maharani Azka,cewe cantik yang baru aja masuk smp/sekolah menengah pertama. Ia bersekolah di SMP 47 Jakarta,sekolah yang lumayan favorite.
"Kringggg...!!kriiingg..!!.",Suara alarm yang berdering keras.
"Raniiiii,ayo bangun nak. Ya allah,udeh jam berapa ini.",Teriak emak nya.
Setelah beberapa menit Rani pun terbangun,
"YA ALLAH MAK,KOK EMAK KAGA BANGUNIN AKU SIH MAK!!.",Rani pun panik dan langsung bergegas untuk siap-siap.Rani pun sudah siap untuk hari pertama nya masuk ke sekolah menengah pertama itu.
"Mak,Rani pergi dulu ya mak!Assalamualaikum.",Ucap Rani pada emak nya.
"Waalaikumsallam,ati ati di jalan.Jangan jajan sembarangan."
Seperti biasa,Rani berangkat memakai bajaj pribadi nya. Bapak nya Rani ini memiliki dua bajaj pribadi,makanya Rani di sekolah kadang suka di disebut juragan bajaj.
"Huft,akhirnya nyampe juga."
Rani pun masuk ke sekolah itu dengan sedikit gugup.Ternyata sudah banyak yang datang ke sekolahan. Rani pun memilih untuk berdiri di dekat mading.
1 jam kemudian..
"Adek-adek,Kita ke lapangan sekarang ya. Kalian udah tau kan kalian di Kelompok berapa? Yang belum tau baca di mading ya." Kata kakak mentor osis tersebut.Rani segera Ke Lapangan,ia mendapatkan Kelompok 7. Jadi ia berbaris di Kelompok 7 itu.
"Aduh,gue mau kenalan ama siapa yak. Gue malu juga kalo nyapa duluan. Dah ah diem aja mending gue." Ucap Rani dalam hati.
Di lapangan mereka di sambut oleh kepala sekolah SMPN 47 Jakarta. Setelah itu,Kakak mentor osis menyuruh agar adek-adek kelas itu masuk ke ruangan kelas sesuai dengan kelompoknya.
Rani pun masuk ke kelas dan memilih duduk di depan pojok kanan. Rani duduk bersama cewe nama nya Marsya.
Rani dan Marsya belum terlalu akrab tapi mereka sudah saling berbicara dan berkenalan.
"Hmm,baguslah kalo gue dah ada temen satu." Ucap Rani dalam hati.
.
"HAI ADEK ADEK,KAKAK GANTENG MAU LEWAT NIH!." Rani pun terkejut karna tiba tiba kakak kelas itu masuk ke ruangan nya.
Di sana mereka di ajarin kakak mentor itu tentang yel yel sekolah,mars sekolah dan memberitahu tentang sekolah tersebut. Adapun juga masalah kakak mentor itu nangis karna adek kelas nya susah di atur.
Yap,Rani pun sangat senang untuk di hari pertama nya itu. Walaupun banyak drama di dalam nya tapi Rani sangat menikmati nya.
Di kelas pun Rani banyak juga mengenal temen yang lainnya juga. Bahkan ada juga yang sudah suka dengan cogan di kelas Rani itu.
Lalu,jam menunjukkan pukul 12.30 dan menandakan waktu nya pulang. Hari esok akan di lanjutkan lagi untuk Masa pengenalan sekolah itu.
.
Di malam hari..
"Mak,Rani di suruh bikin nametag,tapi rani ngga tau cara buat nya gimana. Mak bisa ngga?" Tanya Rani pada emak nya.
"Lah kamu gimana sih,bukan nya pas pulang sekolah tadi."
"Iya mak,Rani lupa."
"Yauda sini emak buatin."