Rachel - Janu
Sinar matahari yang mengintip dari celah gorden apartemen Janu bikin dia mengerang, tangannya ngeraba nyari 'guling' yang sebulan ini udah jadi teman tidurnya. Kosong. Gulingnya udah pergi.
Matanya mengerjap beberapa kali sebelum akhirnya tangannya ngambil hp yang ada di nakas dan nelfon seseorang. Butuh waktu beberapa saat sampai seseorang yang dia telfon itu ngejawab telfonnya.
"Halo," ucap seseorang di sebrang sana.
"Dimana?"
"Kampus, gue lupa bilang kalo hari ini ada kelas pagi."
"Kenapa gak bangunin."
"Susah dibangunin lo tuh, lagian lo gak ada kelas kan," katanya membuat Janu mencebik.
"Cepet bangun mandi. Gue udah buatin sarapan jangan lupa dimakan."
Janu ngambil kaosnya yang ada di sisi kasur, parfum teman tidurnya itu masih kecium bikin Janu inget make out session yang mereka lakuin kemarin.
"Chel," panggil Janu.
"Kenapaaaa?"
"Kangennn."
"Apasih tiap hari juga ketemu."
"Ck, pulang jam berapa?"
"Jam 1, kenapa mau jemput?"
"Iya nanti gue jemput abis itu jalan yuk."
"Tapi hari ini gue pulang ke kost-an yaa. Mau bersih-bersih."
"Berarti malam ini gue nginep di kost-an lo."
"Gak ada nginep-nginep, kost-an gue gak ngebolehin ada cowok nginep."
"Diem-diem lah chel."
"Engga, pokoknya gak boleh."
"Pelit."
"Bodo, udah ya dosennya udah dateng nih."
Seketika sambungan telfonnya terputus.
•••
Bohong. Nyatanya kelas Rachel dibatalin dan sekarang Rachel lagi ada di kantin fakultas sama temennya."Kenapa lo?" tanya Joya yang dari tadi ngeliatin Rachel senyum-senyum sendiri.
Rachel menggeleng.
"Lo masih fwb-an sama Janu anak Teknik itu?"
Yap, Rachel sama Janu itu partner fwb. Awal mereka ketemu itu di club. Rachel ke club sendirian udah kaya anak ilang terus datanglah Janu yang sebenernya lagi sama temen-temennya, tapi ngeliat Rachel itu breathtaking banget saat itu. Biasalah cowok akhirnya disamperin, ajak kenalan. Walaupun yang diajak kenalan agak ngawur jawabnya karena udah mabok.
Di situ Janu cuma ngeliatin dan jagain Rachel yang tetep minum walaupun udah mabok dan ngeracau gak jelas, sampe saat Rachel udah gak sadar diri dan limbung ke arahnya. Paniklah dia. Gak tau mau dibawa kemana karena dia gak tau Rachel ini tinggal dimana.
Akhirnya Janu bawa Rachel ke apartemennya. Nggak diapa-apain kok. Janu masih waras, dia nggak mau ngambil kesempatan waktu Rachel gak sadarkan diri. Kalo sadar sih beda lagi.
Dari situ mereka jadi deket, apalagi ternyata mereka satu kampus. Sampai di mana Janu ngajak Rachel fwb-an. Rachel juga nggak nyangka juga sih Janu si anak Teknik terkenal di kampusnya bisa jadi orang yang setiap hari dia liat pas bangun tidur. Bisa jadi temen gibah juga pokoknya mereka selalu saling cerita soal apapun itu.
"Njir kecilin suara lo, kita lagi di kantin kalo lo lupa."
"Iye iye. Masih?" tanyanya lagi, Rachel mengangguk.
"Jangan sampe kebawa perasaan lo, ribet nantinya."
Rachel cemberut, "Nggak kok."
"Tapi kalo gue jadi lo juga gue bakal jatoh si ke pesonanya Janu. Dia tuh unreal banget visualnya. Apalagi lo bisa dapetin good seggs dari dia. Duh iri banget gue."
Bener sih Rachel juga ngerasa jadi orang beruntung. Janu itu tipe cowok yang selalu dia pikirin dan pengen dia milikin, bukan cuma Rachel deh mungkin semua cewek. Sekarang malah jadi partner fwb-nya. Makanya Rachel agak mengurangi romantic thingy di antara mereka. Rachel takut jatuh cinta sama Janu tapi Janunya enggak. Kan nanti repot. Jadinya one-sided love.
Rachel menoyor Joya pelan, "Ngapain jadi ngomongin Janu sih. Ke kost-an lo yuk. Numpang tidur bentar."
"Yaudah ayok."
End.
I dunno what I wrote, but I'm trying new style so what do you think???