Bedah Buku
"DISIDEN"
Karya kesinikesana•••
• [ CHAPTER 1 ] •
• Kesan Pesan •By kesinikesana
Aku inget banget ini bener-bener masterpiece(?) yang aku bikin awal banget aku jadi film addict. Jadi aku sebenernya udah lama pengen buat cerita, but for some reason, aku gak bisa membuat cerita tersebut jadi kek 'nyata' gitu. Nah jadinya gw sok iye kan ye, karena selama ini nonton banyak film, aku masukin aktor-aktor yang aku suka ke ni cerita dan membayangkan mereka yang main di ceritaku. Dan bisa DONGG HAHAH. Aku inget banget aku antusias sm ide ini (karena emang genre utamaku scifi) dan aku nulis 1 chapter awalnya agak dipisah gais, but dipisah berkat saran dari Karnip, wkwkw.
Aku pas itu nulis sampe malem banget, sampe bener-bener tanganku tu sakit:) dan karna tanganku sakit aku mutusin buat bobo KWKWKW andai aja tanganku gak sakit aku terusin tuh sampe 5000 kata :') eniwei ko jadi curhat.
• Review •
By Gilang_Gazi
Walau terkesan sangat panjang dalam membuka cerita, harus diakui kalau Aul berhasil memikat pembaca melalui karakterisasi tokoh dan opening image di awal. Terutama Demian dan deskripsinya tentang dunianya. Demian digambarkan dengan begitu apa adanya namun serasa membumi bersama pembaca. Juga tentang dunia yang ia tinggali yang digambarkan dengan begitu pelan namun asyik diikuti. Apalagi dengan respon si tokoh akan hal yang ada disekitarnya. Good job.
By Kahnivore
AKU SUKA DAMIEN! Itu adalah pemikiran pertama yang ada di benak Pras saat membaca chapter pertama dari Disiden karya Aulia. Anak laki-laki ini adalah penggambaran ironi dunia yang dia tempati. Segala hal yang ada di dirinya merupakan kebalikan dari dunia yang dia tempati. Percaya sajalah, salah satu hal yang membuat orang tertarik membaca ceritamu adalah karakter yang ditulis dengan amat sangat terang benderang seperti yang dilakukan Aulia. Bukaan hanya Damien seorang tapi secara keseluruhan penulis sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.
By Harrizz30
- Baru baca ulang lagi.. dan kok w ngerasa lebih bagus dari pas terakhir kali baca ya?😩 Sumpah, kalimat-kalimatnya kece banget, korelasinya mantep. Di bab 1 ini, awalannya menurut w udah pas. Asupan penjelasannya udah cukup buat pembaca paham dan ngebayangin situasinya.
Adegan yang dikasih di bagian akhir juga semakin negasin ide cerita di sini. Adegannya bagus, dan karena saking bagusnya suka dipake sama orang lain juga, jadi menurut w agak klise adegannya. Tapi nggak apa-apa. Yang perlu diperbaiki itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...