Author's Pov
"Nanti malam kau mau ke rumahku Amor?" Tanya Lily sambil membereskan dokumen yang dia bawa.
Amoretté menggeleng. "Tidak, aku ada janji."
"Meeting bersama ketua mu?" Tanya Lily lagi.
"Bukan," Amoretté memasukan dokumennya ke dalam laci meja. "Aku akan pergi bersama Sirius."
Lily mengangkat alisnya. "Ada apa dengan kalian berdua?"
Amoretté menoyornya. "Tidak ada apa - apa diantara kami."
"Kau yakin?" Ucap Lily sambil tersenyum jail.
Amoretté memutar bola matanya. "Sana kembali ke ruanganmu, masih banyak yang harus kukerjakan."
"Fine, fine. Tapi besok kau datang ya, bantu aku merakit mainan baru untuk Harry." Ucap Lily lalu berjalan ke pintu.
Amoretté mengangkat jempolnya, lalu dia kembali fokus mengerjakan tugasnya.
Baru saja Lily keluar, datang Frank dengan hebohnya ke ruangan Amoretté.
"Amor," Panggil Frank sambil menaruh beberapa helai dokumen di mejanya.
"Apa?" Tanya Amoretté yang tidak melepas pandangannya pada dokumen lainnya.
"Beberapa penyihir menghilang lagi, datanya sudah kutaruh di mejamu." Ucap Frank.
Amoretté yang sedang melipat kertas menatapnya datar. "Aku departemen Magical Creatures Frank, bukan bagian misteri."
"Aku tau, tapi bagian hukum sudah kewalahan dengan penyihir - penyihir yang semakin banyakmenghilang." Balas Frank sambil bersandar di meja Amoretté.
"Lalu kau memintaku untuk apa?" Tanya Amoretté yang sudah mulai malas.
"Ikut aku menyeliki."
Amoretté menyipitkan matanya. "Istrimu kan, Auror. Kenapa jadi aku?"
"Alice sedang ditugaskan ke Hungarian." Ucap Frank bangga. "Ketua departemen mu merekomendasikan mu untuk ikut penyelidikan. Kau kan pemegang marga Scamander."
Amoretté menghela napas. "Aku tidak mau."
"Kenapa tidak?" Tanya Frank yang agak terkejut Amoretté menolak tawarannya.
"Aku tidak ingin terlibat hal - hal seperti itu." Balas Amoretté lalu kembali mengerjakan pekerjaanya. "Pekerjaanku juga banyak yang belum selesai."
Frank merebut dokumen yang Amoretté kerjakan. "Ketua departemenmu akan meringankan tugasmu kalau kau ikut penyelidikkan ini. Seingatku kau ingin jadi auror, kenapa kau malah masuk bagian Magical Creatures?"
Amoretté menggelengkan kepalanya. "Bukan urusanmu, Frank."
"Ya, ya, aku tau. Jadi kau ikut? ada bonus tambahan juga." Ucap Frank mencoba meyakinkan Amoretté.
"Fine aku ikut. Sekarang kembalikan dokumenku, itu harus kukerjakan sekarang." Ucap Amoretté sambil berdiri dan berusaha mengambil dokumen yang berada di tangan Frank.
"Kalau begitu jam 2 aku ke sini lagi." Ucap Frank lalu berjalan keluar ruangan. "Selamat bekerja."
Setelah Frank keluar, Amoretté kembali ke mejanya.
"Apa - apaan sih dia itu," Gumam Amoretté kesal. "Sejak dulu selalu memaksaku untuk ikut."
•••
"Jadi bagaimana? kau pergi menyelidik hari ini?" Tanya James sambil menimang - nimang Harry yang sedang tertidur.
"Tentu saja," Balas Frank.
KAMU SEDANG MEMBACA
Line Without a Hook || Tom Riddle
Fanfic"Kami tau ini bukan pilihan yang mudah untukmu Amoretté, tapi kau harus memilih. Egois atau melepaskannya." Amoretté Scamander datang ke Hogwarts pada pertengahan tahun ke empatnya. Beberapa jam setelah kedatangannya berlangsung normal, hingga saat...