waras tak waras

21 2 1
                                    

teman dan cuan.

waktu masih sekolah punya beberapa temen yang letak rumahnya jauh dari rumah, karna itu hidup gue jauh lebih mikirin kesederhanaan, mungkin lebih tepatnya ngirit, karna ada beberapa hal yang harus di beli diluar jangkauan cuan jajan yang seret, karna berhubung rumah temen sangat jauh, dan kebetulan cuan anak sekolah gak begitu banyak, sementara di samping itu bensin menu utama pengeluaran cuan terbanyak, sebisa mungkin otak ini gua pindahin ke tempat asalnya. tapi saat itu gak cuma buat beli bensin aja sih, ada beberapa kebutuhan lainnya juga yang memaksa gue harus berpikir dapetin cuan, nah sebelum kebutuhan yang lainnya gue penuhin, bensin jauh lebih penting, karna tanpanya gue hanyalah seonggok siput dengan sangkarnya, lah sangkar.. cangkangnya kali ya.?

dan demi dia, maksud gue bensin, keluar rumah pun gak peduli tentang jatah jajan, karna keadaan ini semakin dramatis, sebisa mungkin gua harus cari cuan.
gua bertanya ke diri gua sendiri, dimana cuan itu berada?

saking runyemnya permasalahan cari cuan, muterin kota los santos sepuluh kali pun tetep gak dapet hasil cara dapetin cuan. trus gue muterin desa sendi udah berapa taneman warga pada panen, tetep aja otak ini susah buat berpikir.
pergi ke paleto nenangin diri di tempat berburu, eh seremnya minta ampun takut tiba-tiba ada hewan buas makan gua, hah gimana ya cara dapetin cuan dengan mudah.
andai gua jadi warga los santos, pengen dapet cuan dengan instan tinggal rampok bank taman kota, masih belum cukup bank taman kota, rampok lagi aja bank festival, toh disana senjata tinggal beli.
lagi banyak pikiran gini trus tiba-tiba benci ke seseorang, tinggal cari, dapet dia, bawa ke hutan, semisal di hutan terlalu biasa bawa aja ke laut atau ke danau sendi, setelah itu tembak dia mati disana, tinggalin dia udah selesai CK dia.
yah tragisnya hidup disini susah amet dapetin cuan ya.
mana gak dapet ide cara dapetin cuan lagi, hah susah, susah.

karna sudah sangat pasrah gua lanjutin perjalanan ke gunung monciliant, disana pun tempat yang pas buat bunuh diri kalo ide cara dapetin cuan dengan instan gak kunjung di dapat.
dimana lagi dapet cuan paling mudah selain di bank taman kota, bank festival atau bank tol kiri bahkan bank sendi, bakan sebenernya toko juga bisa di rampok buat hasilin cuan. beruntungnya hidup gua, nyampe di puncak akhirnya ide cemerlang itu ada.
gua langsung matiin PC game gta roleplay yang lagi asik dimainin.
setelah itu gua lansung diem dan berpikir dengan mateng.
hasilnya menurut gua cuan paling mudah di dapat ya di bokap, bahkan gue punya ide yang paling menarik, tapi ini adalah kejahatan yang jauh lebih kejam dari pada crapting bahan coke, mad atau bahan terlarang lainnya di los santos. alahmajang kenapa pula nyamain permainan sama kehidupan asli, masih aja ngehayal pakai karakter gua di game, gua udah hidup di dunia nyata loh ini ooc loh, masih aja mikirin mad dan coke buat rokok, gininih kebanyakan main game role play, jadi sering ketuker antara kehidupan nyata sama karakter player gua di game, yang lebih serem ketuker mana pacar IC di game, mana pacar di OOC kenyataan. nah tuh hidup percintaan lu bakal berantakan di kehidupan nyata, cuma gara-gara pacaran di game alahmajang..
okeh deh kenapa juga gua bahas karakter badsad gua di gta RP, malu-maluin, ini sama aja ngebuka aib permainan roleplay gua. aduh, aduhh..
gini nih kebanyakan main RP udah di tempat nyata pun malah ngehayal serasa lagi ngejalanin hidup di RP. nyampe segala tempat terlarang di RP gua kasih tau, bahkan cari cuan para penjahat kota los santos gua kasih tau juga aduh.. roleplay, roleplay.
okedeh kalo gitu gue lanjut dulu main gamenya ya, eh maksudnya ceritanya.

okeh rencana dikasihanin sama bokap, gue jadiin salah satu rencana yang menarik dan bakal dilkuin dengan cermat dan seksama.
ini semata hanya demi pemasukan cuan ke kantong pribadi lancar tanpa ada tekanan jadi gila di hari yang akan datang, hanya karna kurang cuan buat jajan gara-gara beli bensin mulu, gue jadi gila gak lucu terlihat jika itu terjadi.
apalagi saat sekolah gue lagi gencar-gencarnya cari gebetan, walau pacar udah ada, tetep aja rasa meronta punya banyak gebetan adalah hal hebat saat masa sekolah, walau tau sendiri datengin gebetan perlu cuan juga. karna gua sebagai cowok perlu yang namanya tindakan siap tanggap, semisal si cewek mau jajan dulu atau beli keperluan dia, gak mungkin gua gak bayarin barang atau makanan belian dia, ya walau nanti ada penolakan,
"gak usah biar aku aja"
tapi sejujurnya itu hanya basa-basi cewek biar bisa nilai kepekaan dan keroyalan si cowok, akan bertindak bak pahlawan kah atau hanya jadi ojek antar jemputnya doang. dan kalo gua gak bayarin yang udah dia beli, itu sama aja ngerendahin harga diri seorang buaya darat. lah buaya darat sih.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 09, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

waras tak waras, setahun iniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang