"ini apart yang ditinggalkan kakakmu."terang seorang wanita dengan pakaian modisnya.
Shilla mengangguk paham,setelah melewati pejalanan panjang yang menghabiskan waktu 8 jam akhirnya ia sampai di bangunan ini.bangunan yang jauh dari hiruk piruk perkotaan,dan berdiri di tengah tengah perkebunan tanjung di jogja.
"Mbak nia jarak dari sini ke sekolah berapa lama?."wanita yang dipanggil nia itu menoleh ke arah shilla yang kini tengah memainkan ponsel nya di sofa
"Sekitar 25 menit."balas nia lalu menarik koper milik shilla ke sebuah pintu berwarna coklat susu,itu dulunya adalah kamar safira,kakak shilla.
Shilla meletakan ponselnya di meja lalu melangkah mengikuti nia ke kamar,
"Biar shilla aja yang beresin nanti."Nia mengangguk lalu melangkah keluar kamar,
"Mbak mau balik ke bandung,inget pesen ayah kamu jangan cari gara gara dan yang terpenting jangan cari penyebab kenapa kakak mu tewas."ancam nia dengan nada tegas yang tak ingin di bantah.Shila mendengus
"Gak janji."acuhnya membuat nia merotasi kan bola matanya."Ada motor di basement kamu pake itu ke sekolah,seragam udah ada di lemari,buat makan bakal ada yang ngirim,dan baju kotor kamu loundry di bawah."pesan nia lalu menepuk kepala shilla.membuat gadis itu tersenyum tipis,"mbak pamit,jaga diri kamu baik baik,terakhir rahasia itu bakal terungkap dengan sendirinya terkadang kita memang harus nyerahin diri demi sebuah informasi tapi itu nanti setelah kita punya strategi."nia tersenyum tipis lalu melangkah keluar dari apartemen itu.
Sedangkan shilla gadis itu masih sibuk dengan pikirannya,awalnya ia memang tak ingin sekolah di kota ini hingga sebuah alasan kuat mendorongnya untuk menerima keinginan orang tuanya.yaitu mencari tau sebab kematian kakaknya,yang mati dengan tragis karena sebagian tubuhnya tak ditemukan ditempat kejadian.shilla tak peduli seberapapun ayah nya melarang yang ia mau hanya satu dan itu adalah sebuah jawaban.
✓✓✓✓✓✓✓
Shilla berdecak kagum menatap bangunan yang berdiri di hadapannya,dengan berat hati gadis itu turun dari motornya dan mulai memperhatikan sekitar,menyapu bersih setiap sudut bangunan.
Dihadapannya dengan jelas terpampang nama sekolah yang akan menampungnya selama beberapa semester kedepan,SMA GALAKSI.
Begitu mendengar namanya kalian pasti akan mengernyit kan dahi,tentu saja sekolah yang berdiri kokoh dengan warna abu dan putih itu merupakan sekolah yang berdiri sejak puluhan tahun yang lalu.itu artinya sekolah ini adalah sekolah tertua di kota jogja.
Namun bukan itu yang akan membuat kalian bingung,tapi nama dan letak sekolah itu yang membingungkan.masalahnya setelah shilla cari tau sekolah itu tak ada di situs internet dan namanya tak seterkenal SMA SANTO ALOYSIUS,yang merupakan sekolah tertua di kota bandung atau SMK NEGERI 2 JOGJA,yang berdiri pada tahun 1919 di jalan A.M sangaji kota jogjakarta,dan merupakan sekolah tertua di indonesia.
Dan masih kalah dengan sekolah galaksi yang shilla dengar dari ayahnya berdiri dari tahun 1910,hanya beda 9 tahun memang hanya saja aneh bukan?
Tak ingin berlarut dalam pikirannya,shilla melanjutkan langkah nya yang sempat tertunda.tak ada yang aneh dengan sekolah ini,hanya saja sekolah ini merupakan bangunan dengan gaya eropa kuno.tanaman berwarna merah,pink menjalar di dindingnya sampai lantai 3.
Dihalaman nya berdiri sebuah air mancur berbentuk dua angsa, yang sudah memudar warnanya dan terlihat rapuh namun mampu membangkitkan kesan menarik.
Shilla memasuki sebuah ruangan yang ia yakini sebagai ruang kepala sekolah,setelah berbicara selama beberapa menit akhirnya seorang guru wanita yg usianya berkisar 30 an mengantarnya ke sebuah kelas,X ipa 1.
✓✓✓✓✓✓✓✓
YOU ARE READING
MISTERIUS BOY
Mystery / ThrillerJangan sebut namanya atau kalian akan MENYESAL!!! Sosok misterius dibalik bayangan Tak pandang bulu tuk menghabisi targetnya Kunci pintumu sebelum dia mengetahui Keb...