"Mama Poe Noken"

2 1 0
                                    

Setelah dari belakang rumah Yako menuju dapur dan mulai membantu Mamanya untuk mempersiapkan jualan dan makan pagi sebelum kepasar dan mempersiapkan dirinya untuk pergi sekolah. Yako adalah anak tunggal dari keluarga yang finansialnyanya kurang mampu Yako hanya hidup bersama Mamanya, Ayahnya meninggal karena kecelakaan dua tahun lalu.Yako bersekolah di kota dengan jarak tempuh yang cukup jauh dari kampung halaman mereka tinggal.

(Bel tanda masuk sekolah Yako lekas mempercepat langkahnya masuk kelas) 

"Yako... Yako.....Yakomina" (Panggil Ibu guru )

"Ya ibu hadir"(Jawab Yako)

"Ibu Guru Mau besok koe panggil koe punya Mama kesekolah, Ibu Guru ada perlu"(dengan keadaan kelas sunyi ibu Guru mulai mengajari)

(Setelah pelajaran berakhir saatnya Yako,Neles dan Agnes akan pulang sekolah dari luar pagar.....!!!)

"Kawan......Kawan ....woii Kam tra dengar kah"( kejauhan mata terdengar suara Matius memanggil)

(dengan tersenyum Neles Menjawab) " Matius kitorang sudah dengar"

"Baru bagamana tonk poe rencana kemaring ini hari mengajar"( Tanya Yako pada Neles,Matius dan Agnes)

"Mari........!! Kawan kitorang pergi ke pondok pasti ade - ade di sana donk sudah tunggu kitorang" Dengan semangatt mereka membalas Yako sambil melangkah mereka pergi ke kampung seberang, Setelah sampai dan sebelum kelas belajar di mulai anak – anak mulai berkumpul mereka bernyanyi dengan semngat dan bahagia mereka mulai membagi kelompok menjadi empat kelompok hingga proses belajar selesai.


TBS

Mama Poe NokenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang