"Semoga aku dipertemukan dengan orang-orang bisa membuat nyaman. Mengerti sifatku yang dingin ini"
[Aisyah Syadza Nashira]
Pagi ini Aisyah dan Eka bangun pagi-pagi karena apel pertama saat menjadi mahasiswa. Eka adalah teman Aisyah yang sekamar dengannya. Sangat bersyukur mereka bisa satu kosan dan satu kampus, mengingat mereka dari sekolah yang sama. Eka bukan teman sekelas Aisyah waktu SMA. Mereka kenal lalui organisasi sekolah.
Aisyah juga mengetuk pintu kamar sebelah yang juga temannya waktu SMA. Mereka benar-benar beruntung bisa berada di kostan dan kampus yang sama.
"Ka aku duluan mandi ya" kata Aisya pada Eka
"Iya ai, duluan aja" jawab Eka
_____
04.30 WIB (aku dan dengan teman satu kamar kosanku mulai bergegas sholat serta menyiapkan keperluan kami kuliah)Sella saufa nama teman satu kosanku. Aku mengenalnya sejak SMA, kami tidak begitu dekat saat SMA. Namun karena takdir yg sama hingga kami bisa masuk kampus bersama melalui jalus tanpa tes hingga memutuskan untuk tinggal bersama saat kuliah.
"Sel kamu ma goreng telur buat sarapan kan, aku duluan ya" ucapku pada Sella
Sella yg sedang sibuk menyiapkan buku pun hanya mengangguk.
____
06.30 WIB, kami sudah siap berangkat. Jangan heran, kampus kami memang cukup terkenal dengan kedisiplinan waktu. Sehingga jam 07.00 kami sudah mulai untuk apel, ya mungkin bisa disebut upacara kalau di sekolah. Karena kami mahasiswa baru, tentu kami sangat rajin sehingga berangkat sangat awal"Yuk berangkat" ajakku pada ketiga temanku
"Skuuyy" jawab mereka bersamaan
Mereka berangkat pagi sekali. Maklum baru pertama jadi mereka takut sekali kena hukuman.
"Lariii woyy, ntar keburu mulai apelnya" kata lili
"Santaaii geh" jawab Sella ngos-ngosan
"Capek geh woy" kata Sela
Kalau aku dan Sella teman sekamar, maka Lili dan Eka juga teman sekamar.
Tak lama kami pun tiba di lapangan apel, sudah terlihat sekumpulan mahasiswa dari berbagai jurusan.
Rasanya aku menjadi kecil, bertemu dengan orang-orang dengan berbagai macam ragam ras, suku.
"Rame banget ya, malu" kataku
"Iya, aku nyari jurusanku dulu ya" kata Sella pada kami
"Iya Sella" jawab ku
Di antara kami ber-4, hanya Sella yang berbeda jurusan. Sedangkan aku, lili dan Eka berada di jurusan sama. Bahkan aku dan Sela berada di kelas yang sama.
Apel pun berjalan lancar, seluruh mahasiswa berhamburan mencari gedung karena akan mulai kelas pertama.
"Duh Bulan yang mana ya" kataku lirih
Tak lama ada seorang perempuan menghampiriku
"Aisyah ya?" Katanya
KAMU SEDANG MEMBACA
MELUKIS RELUNG WAKTU
RomanceSebelum kalian baca cerita ini. Sebaiknya kalian membaca Kisah Introvert untuk mendalami sosok Aisyah. Kali ini akan membahas perjalanan Aisyah mulai kuliah, hingga menemukan sosok laki-laki. Namun kita tidak tahu bagaimana akhir dari cerita mereka...